Bagaimana Cara Main Dram Dan Ketukannya

Ada teman yang bertanya melalui facebook bagaimana cara main dram dan ketukannya. Buat teman-teman yang ingin langsung praktek bermain drum saya sarankan untuk langsung mencoba memainkan beat saja. Seperti apa itu? Yuk kita baca disini..

Buat teman-teman yang ingin mengenal mengenai cara memainkan dram atau ingin belajar drum, saya kebetulan sudah membuat artikel mengenai Tahapan Belajar Drum nah disitu teman-teman bisa membacanya hingga ke bagian ketiga.

Bermain Dram Melalui Ketukan

Nah untuk yang ini buat teman-teman yang ingin langsung mengenal drum dengan mulai bermain dengan ketukan saya juga sudah membuat pelajarannya. Teman-teman bisa mengikuti serangkaian pembelajaran yang sudah saya berikan, dari mulai belajar drum dasar kesatu hingga belajar drum dasar keempatpuluhdua. Disitu saya membuatnya secara mendetail sehingga teman-teman yang ingin belajar drum dari dasar bisa langsung memulainya dengan langsung praktek saja.

Diharapkan nantinya teman-teman dengan melatih dari situ akan mulai bisa memainkan lagu-lagu yang teman-teman sukai ya. Tapi tentunya masih dalam tahapan lagu yang mudah ya, sesuai dengan nama disitu yaitu belajar drum dasar. Kan ngga mungkin tho namanya belajar drum dasar tapi mintanya setelah kelar belajar bisa memainkan lagunya Dream Theater yang judulnya Metropolis misalnya.

Disini saya ingin memperkenalkan dulu buat teman-teman bahwa bermain drum itu menyenangkan. Mudah kalau kita hanya ingin sekedar bisa main duk tak duk tak doang, misalnya mengiringi lagu-lagu pop Indonesia misalnya. Tapi akan sangat sulit drum ini kalau kita ingin menjadi master di bidangnya.

Sangat butuh fokus dan latihan yang rajin dan tekun. Jam latihan kita juga misalnya latihan selama 6 jam seharinya. Nanti jatuhnya akan menjadi drummer profesional yaitu yang menjadikan bermain drum itu sebagai profesi yang menghasilkan.

Nah untuk teman-teman bisa mengetahui bagaimana cara main dram dan ketukannya, teman-teman rajin-rajin mampir aja ke blog ini, karena saya Insya Allah kalau tidak sibuk selalu mengupdate pembelajaran drum yang ada di blog ini. Blog ini sekarang memang saya khususkan bagi teman-teman yang ingin belajar drum dari dasar dulu, bukan bagi teman-teman yang memang sudah mahir dalam bermain drum.

bagaimana-cara-main-dram-dan-ketukannyaNah semoga apa yang saya sharingkan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya dan kita sudahi dulu artikel bagaimana cara main dram dan ketukannya ini ya.


Baca Juga :

Comments

comments