Cara Cepat Berkembang Dalam Bermain Dram

cara-cepat-berkembang-dalam-bermain-dramKita kali ini akan membahas mengenai cara cepat berkembang dalam bermain dram. Ini merupakan pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan melalui akun facebook saya, nah disini saja ya saya menjawabnya, karena kalau saya harus menjawab satu per satunya akan jadi repot. Jadi mendingan saya buat sebuah artikel yang bisa dibaca oleh teman-teman yang lain juga.

Biasanya hal ini ditanyakan oleh teman-teman yang baru saja belajar dram dan ingin segera bisa. Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya jawabannya hanya satu saja, “Rajinlah latihan!” Nah saya pernah menjawab ini ke beberapa orang yang bertanya kepada saya, dan kemudian jawaban mereka adalah, “Kalau itu mah gue juga tahu bang!”

Itu malah membuat saya heran, kalau sudah tahu kok masih ditanyakan? Mungkin mereka mencari sebuah formula, seperti obat yang diminum hari ini besok sudah langsung menjadikan mereka jago. Kalau ada yang seperti itu saya juga mau! Sayangnya kalau kita lihat di lapak kaskus ngga ada tuh ya yang jualan skill? Saya jual skill, beli skill sama saya hari ini, besok sudah bisa sejago Mike Mangini, ngga ada kan ya yang seperti itu?

Kalau ada saya juga mau dong beli! Jadi ngga perlu cape-cape latihan juga. Nah kalau segampang itu untuk bisa menjadi jago, pastinya drummer jago di dunia ini jumlahnya ada sebanyak jumlah penduduk yang ada, wong sehari latihan besoknya udah pada jago. Kan semua orang jadinya bisa tho kalau gitu?

Untungnya ngga seperti itu kan? Jadi ketika kita bisa jadi jago kita bisa ada kebanggaan, karena ngga semua orang mau melakukan perjuangannya. Menurut saya sih semua orang bisa, tapi ngga semua orang mau jungkir balik latihan. Itulah yang pada akhirnya mengakibatkan ngga banyak drummer yang jago.

Nah saran saya buat teman-teman yang mencari cara cepat berkembang dalam bermain dram, itu salah satunya adalah dengan mempunyai seorang guru drum. Kenapa? Karena kalau kita belajar sendiri atau istilahnya otodidak akan jauh lebih lama. Kok bisa gitu?

Kalau kita lihat proses dari belajar sendirian itu berarti kita harus tanya orang lain kan? Nah untuk nanya orang lain aja butuh waktu kan? Kalau dijawab! Kalau tidak dijawab? Kita harus nanya ke orang yang lainnya lagi.

Ah! Sekarang kan ada internet, tinggal browsing aja kalau mau nyari tentang drum. Yakin kamu menemukan langsung apa yang kamu cari? Ngga pernah masuk nyasar ke web yang judulnya sesuai dengan yang kamu cari tapi begitu kamu masuk isinya bukan itu? Saya sering!! Hehehe..

Nah darisitu aja udah ketahuan bahwa kamu butuh waktu yang jauh lebih lama untuk bisa. Katanya pingin cepat? Nah kalau pingin cepat ya salah satu solusinya adalah mencari guru, guru yang tepat yang bisa mengajarkan kamu dengan tahapan belajar drum yang jelas sehingga kamu pun nanitnya akan diberikan latihan-latihan yang tinggal kamu latih dengan sering-sering. Kalau bingung kamu tinggal bertanya saja, dan pasti guru kamu akan langsung menjawab, karena dia kan sudah ada tanggung jawab ke kamu karena kamu sudah les dengan dia.

Jadi menurut saya cara cepat berkembang dalam bermain dram adalah dengan memiliki guru.


Artikel Terkait :

 

Comments

comments