Cara Melatih Teknik Slide Untuk Kaki Kanan Dan Kiri

Kali ini saya akan membahas mengenai cara melatih teknik slide untuk kaki kanan dan kiri. Kebetulan hal ini masih banyak juga ditanyakan di facebook saya, nah yuk kita bahas caranya agar kita bisa bermain teknik slide dengan dahsyat! Hehehe..

Sebenarnya sih saya sudah pernah membuat videonya, bahkan saya cukup banyak membuat video mengenai teknik slide ini. Cara melatihnya adalah dengan sabar aja, biasanya saya melakukannya di kaki dua di kaki dan dua di tangan, seperti itu aja. Bisa juga dengan cara melatih dengan memainkan beat samba.

Atau bisa juga dengan kita memainkan double stroke di kaki dengan menggunakan double pedal kalau mau kaki kirinya juga terlatih dalam memainkan teknik slide. Tapi semuanya tetap harus dimainkan dengan perlahan-lahan dan sabar. Oh iya kebetulan saya kemarin ada murid yang belajar dengan saya dan juga ingin menguasai memainkan teknik slide pada drum.

Video Cara Melatih Teknik Slide Untuk Kaki Kanan dan Kiri

Kebetulan ini saya videokan, jadi teman-teman bisa melihat cara saya kalau mengajarkan teknik slide, biasanya saya gunakan timer dalam latihannya, jadi lebih fokus juga ketika kita latihan. Karena sangat berbeda kalau kita latihan 1 jam dengan fokus, maksudnya fokus disini kita jelas akan melatih apa, biasanya saya buat daftar apa yang akan saya latih dalam satu jam tersebut.

Dan itu akan sangat jauh lebih efektif ketimbang kita latihan selama satu jam tapi tidak jelas, kadang memainkan beat drum, kadang latihan yang lain kadang yang lainnya lagi. Mendingan terstruktur. Nah kita tonton dulu yuk videonya di bawah ini waktu saya mengajarkan teknik slide kepada murid saya.

Nah jadi seperti itu cara yang saya lakukan dalam melatih teknik slide. Jadi intinya adalah bersabar. Ini saya mainkan dengan kaki kanan, kalau teman-teman ingin melatih kaki kirinya juga ya tinggal gunakan aja kaki kiri, dan kaki kanannya tidak dipakai. Jadinya nanti kaki kirinya juga bisa memainkan teknik slide juga.

Buat teman-teman yang masih bingung dengan teknik slide ini, saran saya adalah langsung kursus drum dengan saya aja, kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di daerah Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai harga dan sistem belajar dengan saya, teman-teman bisa mengklik pada banner di bawah ini, disitu dijelaskan secara mendetail mengenai harganya, sistem belajarnya, juga alamat rumah saya dan juga nomor yang bisa dihubungi secara mendetail sekali.

cara-melatih-teknik-slide-untuk-kaki-kanan-dan-kiri

Nah untuk video di bawah ini saya mencontohkan teknik slide yang saya mainkan dengan kaki yang nyeker alias ngga pake sepatu atau alas kaki, karena banyak juga teman-teman yang bertanya apakah teknik slide itu bisa dimainkan dengan kaki nyeker juga? Di video ini saya menunjukkan kepada teman-teman dimana saya memainkan teknik slide dengan menggunakan sepatu dan juga dengan nyeker, jadi teman-teman bisa melihat apakah ada bedanya antara saya yang menggunakan sepatu dengan saya yang tidak menggunakan sepatu dalam memainkan teknik slide ini.

Semoga apa yang saya sharingkan ini bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya, dan juga bisa menjawab pertanyaan yang ada, dan kalau tidak terjawab, sebaiknya teman-teman langsung les drum saja dengan saya. Hehehe.. Kalau begitu kita sudahi dulu artikel mengenai cara melatih teknik slide untuk kaki kanan dan kiri ini.


Artikel Terkait :