Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2013

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Bakso Taman Solo

Blog Iman Prabawa - Teman-teman pernah mendengar bakso taman solo? Pastinya pernah dong ya? Buat orang-orang Jakarta nama bakso taman solo ini lumayan terkenal. Kalau ane sih tau banget! Kenapa? Karena emang dekat banget sama rumah ane ini bakso! Tepatnya di jalan Cempaka Putih Raya, No.127 kalau ngga salah.
Saya ngga terlalu merhatiin nomornya sih, tapi tadi ada spanduknya, nanti deh kapan-kapan saya foto dari luarnya ya. Tadi sih saya beli bakso taman solo untuk dimakan dirumah, dan udah malam juga, jadinya ngga sempat untuk foto-foto disana. Bukannya ngga sempat sih, tapi karena foto dari handphone, biasanya kalau foto malam-malam gitu, kualitas fotonya akan kurang bagus. 
Jadi nanti deh kalau siang-siang saya makan disitu baru deh nanti saya fotokan. Nah ini tadi saya bawa aja, pesan ke rumah, sekitar jam 7 malam saya kesitu, saya lihat baksonya udah tinggal sedikit, udah mau habis sepertinya sih. Lagi rame sekali yang makan disitu. Ini bakso saya kurang tahu juga bukanya jam bera…

Soto Ayam Di Cempaka Putih

Blog Iman Prabawa - Saya ingin sharing ah mengenai tempat makan di Cempaka Putih, dekat rumah saya. Ada soto ayam yang menurut saya enak. Soal selera kan tiap orang beda-beda ya? Nah ini bisa jadi salah satu pilihan aja kalau teman-teman lagi mampir ke Cempaka Putih. Soto ayam ini terletak di kantin hijau dekat Rumah Sakit Islam Jakarta. Nih kalau kita lihat fotonya, saya fotokan tadi setelah selesai makan siang disitu.

Di kantin hijau ini ngga cuma ada soto ayam aja, tapi ada juga makanan lain seperti ketoprak, terus ada juga mie ayam, terus ada juga bakso, ada juga es campur. Kalau saya kesini biasanya kalau ngga makan soto ayam, saya makan es campur. Yang makan disini kebanyakan mahasiswa Universitas Yarsi atau pegawai Rumah Sakit Islam Jakarta, atau guru dari SMK 39. Karena tepat bersebelahan dengan SMK 39 Jakarta.


Nah itu yang tepat di depan kita itu gerobak sotonya, tadi saya fotokan kebetulan pas lagi sepi aja. Ngga enak kalau foto-foto pas lagi rame! Hehehe.. Tadi saya pesan s…

Sampah Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya ingin mengangkat mengenai sampah di Jakarta. Sebenarnya yang namanya sampah ngga cuma di Jakarta aja, cuma karena kebetulan saya tinggalnya di Jakarta, jadi ya saya menulis mengenai sampah di Jakarta. Saya kadang cenderung sedih kalau melihat masih banyak sekali orang yang tidak menghargai kebersihan.

Sepertinya kita masih banyak sekali tidak peduli dengan membuang sampah. Bisa juga karena kita tidak peduli atau karena kita memang berusaha untuk peduli namun tempat sampahnya yang tidak ada? Saya sendiri kadang, bukan kadang sih, tapi sering sekali ingin membuang sampah di tempatnya, tapi ketika saya mencari tempat sampah kok ya tidak ada tho? Akhirnya apa? Saya buang saja di dekat situ.
Pernah juga saya kantongin sampahnya, tapi akhirnya lupa membuangnya juga. Coba kalau tempat sampah ada dimana-mana, akan lebih mudah tentunya bagi kita untuk membuang sampah kan? Tapi mungkin juga ini sudah menjadi kebiasaan? Seperti waktu saya lagi mau belajar bahasa…