Skip to main content

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Bubur Ayam Di Cempaka Putih

Blog Iman Prabawa - Buat teman-teman yang lagi berada di Cempaka Putih wajib mencoba bubur ayam yang satu ini. Kalau menurut saya enak rasanya dan biasanya juga ngga berapa lama buburnya sudah terjual habis. Biasanya bubur ayam ini mangkal sekitar jam 6 pagi hingga jam 10 pagi. Setelah itu biasanya sudah tidak ada karena sudah terjual habis.

Bubur Ayam Di Cempaka Putih


Lokasinya adalah di Jalan Cempaka Putih Tengah 27, di depan rumah makan Bebek Garang. Kalau kita lihat fotonya, kebetulan tadi saya iseng memfotokan bubur ayamnya. Yuk kita lihat gambarnya.

Bubur Ayam Di Cempaka Putih

Abang-abangnya yang menjual bubur masih sangat muda, biasanya memang ada dua orang abang-abangnya yang menjual bubur ini. Nah kalau kita melihat dari depan gerobak bubur ayamnya adalah seperti gambar di bawah ini.


Satu mangkok buburnya dihargai seharga delapan ribu rupiah. Kalau menurut saya sih enak, disitu juga ada yang jualan minuman, jadi gampang buat kita mendapatkan minuman. Kebetulan tadi saya minumnya pake teh botol, biasanya juga minumnya teh botol. Kan ada iklannya, "Apa pun makanannya, minumnya teh botol!". Hihihi..

Nah buburnya itu seperti ini gambarnya. Ini saya fotokan dulu tadi sebelum saya makan buburnya.



Nyam nyam banget deh ini buburnya. Jadi kalau teman-teman lagi berada di Cempaka Putih Tengah dan kebetulan lagi lewat disitu pagi-pagi sekali biasanya sudah ada tukang buburnya disitu. Disitu selain bubur ada juga yang jualan lontong sayur, nasi uduk dan juga soto ayam.

Oh iya ada juga mie ayam Kurdi, tapi biasanya mie ayam Kurdi agak siangan setahu saya sih. Kalau bubur dan lontong sayurnya biasanya jam 6 atau jam 6.30 juga sudah mangkal disitu, kecuali kalau banjir! Eh tapi waktu banjir kemarin melanda di daerah situ, mereka tetap jualan sih, walau memang yang beli jadi sedikit sekali, karena kan ngga enak banget ya makan sambil dilanda banjir gitu?

Mending kalau air banjirnya bersih! Nah ini airnya ngga bersih kan jadi ngga enak buat kita makannya? Jadi wajar aja kalau banjir yang beli dikit, tapi di hari-hari biasa bubur ayam ini tidak mangkal lama karena sebentar saja sudah habis ini bubur.
Ini videonya, seperti ini suasana kalau di pagi hari makan bubur..


Jadi kalau mampir ke Cempaka Putih Tengah boleh mencoba bubur ayam yang satu ini.


Baca juga :
  1. Ganas Di Cempaka Putih
  2. Gado-Gado Di Cempaka Putih
  3. Soto Ayam Di Cempaka Putih

Comments