Skip to main content

Mancing Mania Di Pulau Bintan

Blog Iman Prabawa - Seru lho mancing mania di pulau Bintan! Ternyata tiap malam disini itu banyak sekali orang-orang yang datang untuk memancing. Saya melihat banyak sekali tiap malam dan saya tanya penduduk sini mereka memang sering datang untuk memancing, lebih ke bersenang-senang dan bukan jadi profesi.

Makanya saya juga melihat ada toko yang menjual alat-alat pancing lengkap di dekat pelabuhan sini, tokonya kecil tapi yang saya lihat cukup lengkap apa yang dijual disana.

Mancing Mania Di Pulau Bintan

Banyak juga ternyata yang datang dan nongkrong di pelabuhan Bulak Linggi Tanjung Uban ini. Ini rupanya menjadi satu hal tempat hiburan buat penduduk di sekitar pelabuhan Bulak Linggi Tanjung Uban ini. Ini banyak sekali motor yang terparkir di malam hari seperti ini. Kalau siang hari malahan yang saya perhatikan tadi begitu saya sampai disini motornya tidak sebanyak yang sekarang ini.

Saya membuat artikel ini memang baru saja memfoto di luar tempat menginap saya, tempat menginap saya namanya Puri Anda, sebuah hotel yang terletak dekat sekali ke pelabuhan.

Di sekitar pelabuhan ini saya lihat ada kapal angkatan laut yang selalu siap siaga disini menjaga kawasan ini pastinya. Suasana malamnya disini juga asik sekali. Bulannya lagi bagus malam ini, dan memang seru sekali pemandangan malam disini. 

Pemandangan Malam Tanjung Uban

Seru kan ya pemandangannya? Nah disitu terletak Puri Anda, hotel dimana saya menginap. Sebuah hotel kecil tepat di pinggiran laut seperti gambar di atas. Oh iya bisa dapat ikan kakap merah ngga ya kalau mancing disini? Saya ngga sempat nanya-nanya banyak sih sama penduduk sini, kalau ngga salah tadi saya dengar percakapannya ada yang bilang dapat ikan sotong.

Nah ikan sotong itu kalau bahasa disini kita mengenalnya dengan nama cumi cumi. Saya sendiri sih belum pernah memancing ikan sotong, tapi bukannya itu lebih ditangkap dengan menggunakan jaring ya? Ah ngga tahu juga! Soalnya saya ngga pernah mancing ikan sotong! Hehehe..

Mancing Mania Solo Karier

Nah itu ada yang memancingnya secara solo karier seperti itu, dan ada juga yang memancingnya berkumpul. Gimana stylenya dia aja dalam memancing! Hihihi kriuk yummy, emang memancing butuh style ya? Saya ngga pernah memancing, palingan iseng-isengan aja sesekali jadinya juga ngga terlalu tahu tentang aktivitas mancing mania ini.

Para Mancing Mania

Seru juga ya sepertinya ya aktivitas memancing ini, cuma saya suka ngga tega kalau ada yang memancing cuma buat akhirnya ikannya dilepas lagi. Kan kasihan bukan? Bibirnya sudah sobek kena kail pancing dan ikannya pada akhirnya tidak untuk dimakan dan akhirnya dilepas lagi ke habitatnya. Kalau saya sendiri kalau sudah dapat ikannya ya lebih baik dimakan dong. Kan seru makan ikan hasil tangkapan sendiri.

Nah sekian laporan iseng malam-malam saya dari pelabuhan Bulak Linggi Tanjung Uban mengenai aktivitas mancing mania yang terjadi di sekitaran pelabuhan ini di malam hari. Sampai ketemu lagi.

Comments

Post a Comment