Skip to main content

Barburger Cempaka Putih

Barburger Cempaka Putih ini terletak di jalan Cempaka Putih Raya, di depan Alfamart Cempaka Putih dan di depannya Soerabi Bandung, Cempaka Putih.

Tapi artikel ini bukan merupakan review makanan ya, tapi merupakan hasil jepretan kamera hape saya aja karena saya suka jeprat-jepret menggunakan hape saya dan kemudian saya edit menggunakan aplikasi yang ada di hape saya.

Barburger Cempaka Putih Seperti ini fotonya setelah saya edit menggunakan aplikasi Google Snapseed dan Picarts.


Dan sebelum di ke Picarts-in saya edit dulu di Google Snapseed dan seperti ini hasilnya.


Sementara foto yang asli dari hape saya tanpa diedit adalah foto yang seperti terlihat di bawah ini.


Nah seperti itu kira-kira. Tempat ini dekat sekali dengan rumah saya, jalan kaki juga paling cuma 5 menit aja.

Kalau soal rasa sih masalah selera ya, dua kali saya beli burgernya dan kalau buat saya sih ngga masuk ke selera saya, saya jujur ngga suka burgernya. Ini kalau saya lho, tapi kan ini masalah selera, yang ngga enak bu…

Sung Fried Chicken Tanjung Uban

Blog Iman Prabawa - Wisata kuliner kita di Tanjung Uban kali ini adalah ke Sung Fried Chicken Tanjung Uban, saya melihat dari jauh beberapa kali ke pulau Bintan tepatnya di Tanjung Uban ini penasaran saja dengan kuliner yang satu ini. Memang sih hanya fried chicken saja karena fried chicken kan dimana-mana juga ada. Di pinggir jalan juga banyak yang jualan fried chicken. Tapi karena di pulau Bintan saya tidak menemui adanya Kentucky Fried Chicken atau Fried Chicken yang terkenal lainnya, saya penasaran dengan fried chicken yang ada ini.

Dari luar juga tempatnya yang cukup gede dan menyita perhatian membuat saya mencoba fried chicken yang bernama Sung ini. Pertama kita masuk ada lampion cina gitu ya, sepertinya pemiliknya memang orang cina. Saya masuk lalu coba memesan fried chicken yang ada. Sung fried chicken ini letaknya ada di ruko dua lantai dan menempati dua tempat ruko. Biasanya kan hanya satu ruko aja ya, tapi ini dua tempat ruko.

Penampakannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Sung Fried Chicken Tanjung Uban

Kemudian saya memesan dua buah ayam, disitu teryata tidak ada paket dua ayam dan satu nasi. Adanya cuma satu ayam dan satu nasi kemudian dengan minuman. Karena tidak tersedia paketnya jadinya saya memesan satuan aja. Jadi hitungannya dua buah ayam dan satu nasi kemudian juga dengan minumnya.

Sung Fried Chicken

Untuk minumnya saya memesan minuman yang berbeda, saya lihat ada capucino cincau. Sebenarnya minuman ini juga banyak ya di Jakarta, dan sepertinya memang lagi banyak aja, mungkin karena lagi booming? Saya sendiri karena belum pernah mencobanya jadi saya memesannya saja sekalian ingin tahu seperti apa sih rasanya capucino cincau itu. Nah seperti ini penampakan dari minuman capucino cincau itu.

Capucino Cincau Sung Fried Chicken

Nah untuk menu lengkapnya, kebetulan ada ditempel di dindingnya, saya fotokan saja jadinya. Nih menu-menu makanan yang ada di Sung Fried Chicken Tanjung Uban kira-kira seperti ini. Mungkin ini ngga lengkap ya, biasanya ini merupakan menu andalan mereka.

Menu Sung Fried Chicken

Makan dua buah ayam dan juga minum satu buah capucino cincau itu saya harus merogoh kocek 35ribu. Setelah membayar, saya lalu naik ke atas, pingin nyobain duduk dari atas seperti apa. Sepertinya pemandangannya jauh lebih enak kalau dari atas.

Bill Sung Fried Chicken

Sebelum makan biasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dong ya. Nah saya cuci tangan dulu nih teman-teman, seperti ini nih tempat cuci tangannya.

Cuci Tangan Sung Fried Chicken

Hari ini lagi sepi sekali, saat saya makan hanya cuma saya doang yang makan. Saat itu jam 11 siang, dan panas banget saat itu. Saat saya makan ada dua orang wanita yang datang kemudian ada lagi yang datang lagi. Nah sebelum yang lainnya datang, pas lagi kosong saya fotokan saja nih keadaan lantai dua tempat saya makan fried chicken Sung ini.

Suasana Sung Fried Chicken

Foto itu waktu saya baru saja naik tangga, nah ketika saya sudah duduk saya fotokan lagi aja. Ini kalau tampak dari tempat saya duduk yang mana dekat sekali dengan jendela di pojokan jadi saya bisa melihat ke jalanan yang ada di bawah saya.

Suasana Sung Fried Chicken Bintan

Nah ini saya duduk dekat jendela jadi bisa melihat ke bawah, dimana di seberang itu terdapat vihara yang cukup besar di Tanjung Uban ini. Namanya Vihara Dharma Shanti. Jalanan saat itu sepi sekali, tapi memang seperti ini keadaan kota Tanjung Uban itu, sepi sekali, sangat jauh dari kemacetan, tidak seperti Jakarta pastinya.

Sung Fried Chicken Bintan Dari Atas

Saya cukup kaget dengan rasa ayamnya, karena menurut saya rasa ayamnya enak! Karena kalau teman-teman suka makan fried chicken kan ada bedanya antara fried chicken pinggir jalan dengan fried chicken seperti KFC atau Texas atau McDonald atau Burger King atau A&W. Nah ini rasanya setara lah dengan merek-merek terkenal itu, tidak seperti rasa pinggir jalan sama sekali!!

Tinggal gimana selera teman-teman saja, saya sendiri kalau untuk fried chicken lebih suka ayam Texas ketimbang ayamnya KFC. Jadi itu masalah selera ya, dan kalau teman-teman ada dan mampir ke Tanjung Uban bolehlah kiranya mampir ke Sung Fried Chicken Tanjung Uban ini.

Comments