Skip to main content

Pengalaman Naik Kapal Roro Dari Batam

Halo semuanya. Kali ini saya mau sharing pengalaman saya naik kapal Roro dari pelabuhan Telaga Punggur Batam ke pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban, Pulau Bintan. Karena ini juga pertama kalinya saya naik kapal Roro ini, jadi sekalian saya dokumentasikan juga perjalanan saya dari pulau Batam ke pulau Bintan dengan menggunakan kapal Roro ini.


Nah yang namanya kapal Roro itu kapal yang seperti terlihat pada gambar di atas. Itu kapalnya baru saja merapat dan kemudian nanti setelah kapalnya merapat, kita akan naik kapal tersebut.

Saya juga kebetulan memvideokan pengalaman saya naik kapal Roro ini karena saya ingin tahu berapa lama sih waktunya kalau saya naik kapal Roro dari Batam ke pulau Bintan karena biasanya kalau saya menggunakan kapal speedboat itu memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menitan.

Tiket Kapal Roro Untuk naik kapal Roro kita perlu untuk membeli tiketnya terlebih dahulu. Loket tiketnya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Kalau kita melihat dari apa yang ter…

Sung Fried Chicken Tanjung Uban

Blog Iman Prabawa - Wisata kuliner kita di Tanjung Uban kali ini adalah ke Sung Fried Chicken Tanjung Uban, saya melihat dari jauh beberapa kali ke pulau Bintan tepatnya di Tanjung Uban ini penasaran saja dengan kuliner yang satu ini. Memang sih hanya fried chicken saja karena fried chicken kan dimana-mana juga ada. Di pinggir jalan juga banyak yang jualan fried chicken. Tapi karena di pulau Bintan saya tidak menemui adanya Kentucky Fried Chicken atau Fried Chicken yang terkenal lainnya, saya penasaran dengan fried chicken yang ada ini.

Dari luar juga tempatnya yang cukup gede dan menyita perhatian membuat saya mencoba fried chicken yang bernama Sung ini. Pertama kita masuk ada lampion cina gitu ya, sepertinya pemiliknya memang orang cina. Saya masuk lalu coba memesan fried chicken yang ada. Sung fried chicken ini letaknya ada di ruko dua lantai dan menempati dua tempat ruko. Biasanya kan hanya satu ruko aja ya, tapi ini dua tempat ruko.

Penampakannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Sung Fried Chicken Tanjung Uban

Kemudian saya memesan dua buah ayam, disitu teryata tidak ada paket dua ayam dan satu nasi. Adanya cuma satu ayam dan satu nasi kemudian dengan minuman. Karena tidak tersedia paketnya jadinya saya memesan satuan aja. Jadi hitungannya dua buah ayam dan satu nasi kemudian juga dengan minumnya.

Sung Fried Chicken

Untuk minumnya saya memesan minuman yang berbeda, saya lihat ada capucino cincau. Sebenarnya minuman ini juga banyak ya di Jakarta, dan sepertinya memang lagi banyak aja, mungkin karena lagi booming? Saya sendiri karena belum pernah mencobanya jadi saya memesannya saja sekalian ingin tahu seperti apa sih rasanya capucino cincau itu. Nah seperti ini penampakan dari minuman capucino cincau itu.

Capucino Cincau Sung Fried Chicken

Nah untuk menu lengkapnya, kebetulan ada ditempel di dindingnya, saya fotokan saja jadinya. Nih menu-menu makanan yang ada di Sung Fried Chicken Tanjung Uban kira-kira seperti ini. Mungkin ini ngga lengkap ya, biasanya ini merupakan menu andalan mereka.

Menu Sung Fried Chicken

Makan dua buah ayam dan juga minum satu buah capucino cincau itu saya harus merogoh kocek 35ribu. Setelah membayar, saya lalu naik ke atas, pingin nyobain duduk dari atas seperti apa. Sepertinya pemandangannya jauh lebih enak kalau dari atas.

Bill Sung Fried Chicken

Sebelum makan biasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dong ya. Nah saya cuci tangan dulu nih teman-teman, seperti ini nih tempat cuci tangannya.

Cuci Tangan Sung Fried Chicken

Hari ini lagi sepi sekali, saat saya makan hanya cuma saya doang yang makan. Saat itu jam 11 siang, dan panas banget saat itu. Saat saya makan ada dua orang wanita yang datang kemudian ada lagi yang datang lagi. Nah sebelum yang lainnya datang, pas lagi kosong saya fotokan saja nih keadaan lantai dua tempat saya makan fried chicken Sung ini.

Suasana Sung Fried Chicken

Foto itu waktu saya baru saja naik tangga, nah ketika saya sudah duduk saya fotokan lagi aja. Ini kalau tampak dari tempat saya duduk yang mana dekat sekali dengan jendela di pojokan jadi saya bisa melihat ke jalanan yang ada di bawah saya.

Suasana Sung Fried Chicken Bintan

Nah ini saya duduk dekat jendela jadi bisa melihat ke bawah, dimana di seberang itu terdapat vihara yang cukup besar di Tanjung Uban ini. Namanya Vihara Dharma Shanti. Jalanan saat itu sepi sekali, tapi memang seperti ini keadaan kota Tanjung Uban itu, sepi sekali, sangat jauh dari kemacetan, tidak seperti Jakarta pastinya.

Sung Fried Chicken Bintan Dari Atas

Saya cukup kaget dengan rasa ayamnya, karena menurut saya rasa ayamnya enak! Karena kalau teman-teman suka makan fried chicken kan ada bedanya antara fried chicken pinggir jalan dengan fried chicken seperti KFC atau Texas atau McDonald atau Burger King atau A&W. Nah ini rasanya setara lah dengan merek-merek terkenal itu, tidak seperti rasa pinggir jalan sama sekali!!

Tinggal gimana selera teman-teman saja, saya sendiri kalau untuk fried chicken lebih suka ayam Texas ketimbang ayamnya KFC. Jadi itu masalah selera ya, dan kalau teman-teman ada dan mampir ke Tanjung Uban bolehlah kiranya mampir ke Sung Fried Chicken Tanjung Uban ini.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…

Kasur Angin Mudah Bocor?

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing pengalaman saya membeli kasur angin belum lama ini. Memang kasur angin itu mudah bocor ya? Nah untuk hal ini saya juga baru tahu, sekalian saya ingin sharing pengalaman saya, mungkin teman-teman yang lain ada yang mengalami hal yang lain? Silakan sharing di bagian komen jadi kita bisa saling tahu juga.

Pengalaman Membeli Kasur Angin Selama ini saya di kamar saya menggunakan sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur. Dan lumayan bisa digunakan hingga sampai saya mengalami kecelakaan dan tangan saya patah. Kemudian saya harus dioperasi dan dipasang pen di tangan sebelah kanan saya.

Setelah seminggu saya dirawat di rumah sakit, ketika saya pulang dan mulai tidur di kamar saya itu, di kasur sofa itu baru saya merasakan masalah. Kasur itu menjadi tidak enak, mungkin karena tangan saya sakit ya? Darisitu kemudian saya jadi mikir untuk membeli kasur yang kecil aja, sofa itu menjadi tidak enak karena sambungannya sudah tidak bagus dan itu kerasa…