Skip to main content

Warung Tulung Agung Pulau Bintan

Blog Iman Prabawa - Warung Tulung Agung Pulau Bintan ini adalah sebuah nama warung yang berada di kota Tanjung Uban, Pulau Bintan. Makanannya cukup enak kalau saya bilang, beberapa kali saya berkunjung ke Tanjung Uban, Pulau Bintan pasti menyempatkan diri untuk makan di warung ini. Walau memang namanya rasa itu soal selera ya, tapi tidak ada salahnya buat teman-teman yang datang dan berkunjung ke Tanjung Uban Pulau Bintan untuk mampir ke warung Tulungagung ini.

Warung Tulung Agung Pulau Bintan

Warung sederhana pinggir jalan ini sesuai dengan namanya Tulungagung yang punyanya memang orang jawa, ketika saya makan disana pemiliknya sepertinya memang keluarga ya dan ketika berkomunikasi dengan sesama anggota keluarga yang ikut menjalankan usaha kuliner ini mereka berbicara dalam bahasa jawa.

Menu yang pernah saya makan disini antara lain ayam bakar. Oh iya tadi saya baru saja makan ayam bakarnya, lumayan sih, nasinya saya suka, termasuk pulen. Lalu sate ayamnya juga lumayan. Sotonya juga, kalau nasi gorengnya saya belum pernah nyobain. Nah untuk minumnya sih biasanya standar aja ya, kalau ngga teh manis.

Teh manis itu di pulau Bintan diberi nama Teh O untuk teh manis panas dan Teh Obeng untuk teh manis pake es, atau kita biasa nyebutnya es teh manis. 

Teh Obeng

Awalnya saya juga bingung dan heran dengan penamaan teh obeng ini, saya pikir teh yang dikasih obeng atau gimana gitu. Ternyata teh obeng itu lebih kepada teh yang dikasih es, dan disitu ada tulisan Kopi O itu artinya kopi panas.

Nah kalau disini kalau kita menyebut es jeruk maka jangan heran kalau jeruknya adalah jeruk nipis dan bukan jeruk seperti yang biasa kita pesan kalau kita di Jakarta atau di pulau Jawa.

Es Jeruk

Kalau tadi yang saya makan adalah ayam bakar, pake nasi kemudian minumnya saya minum es jeruk seperti yang di atas. Apalagi ya penyebutan yang terdengar aneh? Nanti deh saya masih belum ingat soalnya, nanti kalau saya ingat lagi akan saya coba tuliskan di blog saya ini dan jadikan menjadi sebuah artikel.

Ayam Bakar

Oh iya itu sambalnya ngga pedes tuh. Kalau saya sendiri sih kurang suka sama sambalnya, tapi overall rasanya lumayan lah. Nah jadi buat teman-teman yang lagi mampir ke Pulau Bintan tepatnya di kota Tanjung Uban, wajib menurut saya untuk mencoba makan di warung Tulung Agung ini.


Kalau begitu karena ini sekarang sudah menunjukkan jam 22:37 di jam saya, saya pun sudah mengantuk sekali. Saya mau tidur dulu, kemudian besok mau lanjut lagi muter-muter pulau Bintan lagi. Sampai ketemu di artikel saya yang lainnya yaa..

Comments