Skip to main content

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Burger King Di Singapore

Blog Iman Prabawa - Perjalanan kali ini sampai di negeri tetangga, yaitu Singapore. Ini adalah kali ketiga saya mampir ke negeri Singapore ini. Kok judulnya Burger King Singapore? Karena kebetulan saat itu lapar terus lihat ada Burger King, dan makan deh. Saya termasuk fansnya Burger King. Kalau soal burger saya memang lebih memilih untuk beli di Burger King.

Ini bukan promosi lho, karena saya ngga dibayar apa-apa, coba kalau saya dibayar ya? Enak juga tuh! Hihihi, udahnya suka sama makanannya terus dibayar. Enak kan? Ya udah karena lapar saya mampir aja, sekalian juga penasaran, apakah rasanya akan sama persis dengan yang saya biasa makan di Indonesia?

Oleh karena itu saya mampir dan ikut antriannya. Iseng aja jepret fotonya.


Menunggu Antrian Burger King Singapore

Habis karena lumayan panjang juga antriannya saat itu, mungkin karena saat itu juga malam minggu ya? Makanya rame banget yang ada disitu. Ini sekitaran jam 10 malam kalau tidak salah, atau jam 11 malam ya? Sekitaran jam segitu lah pokoknya.

Nunggu Pesan Burger King

Akhirnya setelah mengantri cukup lama, saya bisa mendapatkan Burger King saya, seperti biasa saya memesan Whopper with Cheese. Saya selalu suka burger yang ini kalau makan di Burger King. Nah kemudian kan saya mencari saosnya, biasanya kalau di Indonesia kan ada tempat tersendiri dimana ada saos gitu ya. Ternyata saosnya sudah dikasih, berikut dengan sedotan dan tissue.

Burger King Di Singapore

Setelah saya cobain rasanya sama persis kok dengan yang saya rasakan di Indonesia. Ngga ada bedanya. Berarti memang sama persis rasanya ya, persis seperti yang diomongin. Nah setelah makan saya mencari tempat cuci tangan, ternyata di Singapore tidak menyediakan tempat cuci tangan, itulah kenapa kita dikasih tissue.

Saya biasanya kalau makan suka kotor sendiri tangannya. Karena saya pake saos yang cukup banyak dan biasanya luber. Oh iya totalnya adalah $9.65 dollar yang kalau kita hitung satu dollar Singapore Rp 9200 maka totalnya adalah Rp 88.780,-. Kalau di Indonesia yang seperti ini biasanya sekitaran 50ribu ya. Kalau di perbesar minuman sama kentangnya biasanya totalnya di Indonesia sekitar 54ribu, seingat saya sih begitu.

Total Bills

Jadi makan di Burger King Singapore jauh lebih mahal ya daripada kalau kita makan di Jakarta. Ini saya makan di Orchard Road, saya lupa nama mallnya apa. Saat itu saya lapar, masuk ah ke mall nyari makanan, eh nemu Burger King, ya udah ngga pikir panjang lagi saya masuk aja dan makan deh di situ.



Sekian catatan harian saya hari ini. Sampai ketemu lagi di Catatan Iman Prabawa. Salam..

Comments