Skip to main content

Latihan Pronunciation Bahasa Inggris Hari 01

Ini merupakan dokumentasi pribadi saya di dalam saya latihan pronunciation Bahasa Inggris. Kebetulan saya memilih untuk melatih aksen Amerika karena ngga tahu kenapa, saya lebih suka mendengar aksen Amerika ketimbang aksen Bahasa Inggris yang lain.
Saya rasa sih ini merupakan selera pribadi saya aja. Kalau kalian lebih suka aksen yang lain selain Amerika, misalnya aksen British atau aksen Australia, silakan aja.

Dan ini saya mendokumentasikan kegiatan saya setiap hari latihan dengan membaca buku selama 30 menit untuk melihat kemampuan saya untuk bisa bertahan membaca buku dalam Bahasa Inggris non stop selama 30 menit.
Cara Melatih Pronunciation Bahasa InggrisKalau kalian mau melatih pronunciation Bahasa Inggris, saran saya adalah kalian melatihnya dengan menggunakan audio book.
Buat kalian yang ngga tahu apa itu audio book, audio book adalah buku yang dibacakan oleh orang. Tentunya yang membacakan bukunya adalah para native English speakers. Punya audio book dan punya versi tertulisnya, j…

Waduk Sei Ladi Batam

Blog Iman Prabawa - Kali ini perjalanan saya melintasi waduk Sei Ladi Batam. Kalau kata teman saya Sei itu artinya sungai. Jadi Sei Ladi itu artinya Sungai Ladi, nah jangan-jangan Ladi itu ada artinya lagi? Katanya sih ini penampungan air untuk satu kota Batam. Tapi entahlah, saya kebetulan saat itu berputar-putar kota Batam ditemani oleh teman saya mas Oscar Meinardo.

Ini tempatnya kalau saya bilang KEREN, pemandangannya bagus, tinggal gimana dimaksimalkan saja. Kalau dimaksimalkan dibangun resort misalnya, tapi tidak merusak fungsi dari waduk ini pastinya akan jadi sangat menarik wisatawan untuk datang kesini.

Yuk kita lihat penampakannya di foto di bawah ini.

Waduk Sei Ladi Batam

Kita berhenti sebentar disini dan kemudian foto-foto, seru juga nih. Tempatnya sih indah kalau menurut saya, cuma belum terurus aja ya. Coba kalau diurus dengan baik pastinya bisa mendatangkan pemasukan yang besar untuk kota Batam.


Jembatan Di Waduk Sei Ladi

Kebetulan saat itu kita melintasi disitu untuk kemudian berputar-putar kota Batam aja. Pingin tahu keadaan kota Batam seperti apa, bukan blusukan tapi namanya. Hihihi, muter-muter dan seru-seruan juga, saya juga sempat memvideokan kondisi di waduk Sei Ladi Batam ini. Kebetulan punya teman baik yang mau nganter muter-muter kota Batam, malahan saya dipinjami motornya untuk saya muter-muter kota Batam sendirian, sementara dia sibuk mengajar.

Sebelum kita berangkat lagi saya foto dulu deh. Bernarsis ria di waduk Sei Ladi Batam ini. Hohoho..

Iman Prabawa Di Waduk Sei Ladi

Sekeliling waduk Sei Ladi sekali lagi bisa kita lihat di foto di bawah ini.

Waduk Sei Ladi Di Kota Batam

Cukup ramai juga kendaraan yang melintas disini, kebetulan ini saya memfotokannya mencari momen yang sepi biar kelihatan waduknya. Karena kalau lagi kendaraan melintas kan nanti cuma terlihatnya kendaraan yang lewat saja, waduknya jadi kurang kelihatan. Nah berikut ini saya memvideokannya, terlihat lebih indah kalau dari video kalau menurut saya sih.


Nah seperti itu pemandangan dan kondisi waduk Sei Ladi Batam ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi di Catatan Iman Prabawa yang lainnya ya. Saya sudahi dulu disini dan salam..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…

Kasur Angin Mudah Bocor?

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing pengalaman saya membeli kasur angin belum lama ini. Memang kasur angin itu mudah bocor ya? Nah untuk hal ini saya juga baru tahu, sekalian saya ingin sharing pengalaman saya, mungkin teman-teman yang lain ada yang mengalami hal yang lain? Silakan sharing di bagian komen jadi kita bisa saling tahu juga.

Pengalaman Membeli Kasur Angin Selama ini saya di kamar saya menggunakan sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur. Dan lumayan bisa digunakan hingga sampai saya mengalami kecelakaan dan tangan saya patah. Kemudian saya harus dioperasi dan dipasang pen di tangan sebelah kanan saya.

Setelah seminggu saya dirawat di rumah sakit, ketika saya pulang dan mulai tidur di kamar saya itu, di kasur sofa itu baru saya merasakan masalah. Kasur itu menjadi tidak enak, mungkin karena tangan saya sakit ya? Darisitu kemudian saya jadi mikir untuk membeli kasur yang kecil aja, sofa itu menjadi tidak enak karena sambungannya sudah tidak bagus dan itu kerasa…