Skip to main content

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Buku Personality Plus

Blog Iman Prabawa - Buku personality plus karangan Florence Littauer ini menjelaskan mengenai empat kepribadian yang ada di dunia ini. Kepribadian yang pernah juga dijabarkan oleh Socrates. Jadi konsep mengenai empat kepribadian ini memang sudah lama ada namun buku ini menjabarkan secara lebih mendetail mengenai empat kepribadian ini.

Buku yang sangat bagus kalau menurut saya. Buku ini membantu kita memahami orang lain, membantu kita untuk sadar bahwa ternyata tidak semua orang berpikir sama seperti cara kita berpikir. Beda kepribadian maka akan beda pula cara berpikirnya. Hal ini pada akhirnya akan membuat kita lebih mudah untuk memahami orang lain, memahami mengapa orang lain melakukan apa yang mereka lakukan.

Buku Personality Plus Florence Littauer

Di buku ini dijabarkan bahwa ada empat kepribadian di dunia ini yaitu Sanguin, Melankolis, Koleris dan Phlegmatis. Juga di buku ini diberikan tes kepribadian untuk melihat kepribadian kita itu yang mana. Penampakan buku ini adalah seperti terlihat di gambar di bawah ini.


Buku Personality Plus

Sanguin di buku ini dijelaskan sebagai pribadi yang senang bercerita, hidupnya penuh dengan warna, senang jadi pusat perhatian, susah untuk teratur dan selalu menyenangkan orang-orang. Dimana ada orang sanguin pasti disitu akan ada kesenangan. Kita biasanya senang dengan orang tipe sanguin ini karena dengan adanya mereka biasanya suasana jadi lebih ceria dan lebih hidup.

Sementara tipe koleris adalah tipe yang senang memerintah, hebat dalam pengaturan, cenderung bossy dan suka menyuruh-nyuruh dan tipe orangnya lebih suka berbicara apa adanya tanpa basa basi.

Kepribadian melankolis adalah kepribadian yang teratur, mudah terharu dan bersimpati dengan kesulitan orang lain, seorang pendengar yang hebat, sementara pribadi phlegmatis adalah pribadi yang cinta damai, tidak senang bersitegang, dan cenderung santai.

Detailnya teman-teman bisa baca langsung dari buku ini. Karena menurut saya dengan memahami empat kepribadian ini kita jadi tahu diri kita itu seperti apa dan juga pada akhirnya kita akan jauh lebih mudah di dalam memahami orang lain.

Oh iya, setiap orang punya dua pribadi gabungan, bisa melankolis dengan phlegmatis, atau sanguin dan koleris. Jadi ada dua pribadi yang akan dominan disitu. Saya sangat menyarankan sekali teman-teman untuk membaca buku ini, buku ini sangat membantu saya sebagai orang melankolis untuk berpikir dan memahami cara orang lain berpikir dan ternyata memang berbeda dengan cara saya berpikir sehingga saya bisa lebih bisa bertoleransi kepada orang lain.

Kemarin saya beli buku ini di toko buku Gunung Agung seharga 59ribu. Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai buku personality plus ini.


Baca juga :
  1. Sedekah Membabi Buta
  2. Apa Bahasa Kasihmu?
  3. Pentingnya Mempunyai Perencanaan Dalam Kehidupan Kita

Comments