Skip to main content

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing mengenai taman wisata alam mangrove pantai indah kapuk. Ini adalah salah satu tempat wisata di antara hutan mangrove. Untuk masuk ke tempat ini per orangnya dikenakan biaya 25ribu untuk orang dewasa dan untuk mobil dikenakan biaya 10ribu untuk masuknya. Dan disini tidak diperbolehkan untuk membawa kamera DSLR, atau pun pocket kamera, yang diperbolehkan adalah kamera yang berasal dari handphone.

Kalau kita membawa kamera DSLR ke dalam wilayah taman wisaya alam mangrove ini, akan dikenakan biaya sebesar 1 juta rupiah. Karena mungkin memang banyak juga yang datang kemari untuk berfoto, karena memang lokasinya yang sangat bagus untuk mengambil foto. Akan sangat banyak sekali objek yang bisa diambil disini.


Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Di bagian dalam dari hutan mangrove ini terdapat rumah-rumah yang berjejer, ngga tahu rumah ini untuk apa, tapi katanya sih memang bisa disewakan buat yang ingin menginap, tapi sepertinya bukan yang ini deh. Ngga tahu juga sih, karena kemarin waktu saya kesana yang ngajakin itu adik saya, jadi saya ikut saja, dengar juga belum pernah tempat ini.

Rumah Di Taman Wisata Alam Mangrove

Disitu kalau kita lihat sepanjang jalan yang ada di foto tersebut ada banyak tanaman yang ditanam disitu yang ditulis juga siapa yang nanamnya. Bisa kita lihat salah satunya di foto berikut ini.

Tanaman Mangrove

Disitu juga ada perahu dayung yang bisa kita sewa, kebetulan kemarin saya menyewa perahu dayung untuk kita coba dayung mengitari daerah hutan mangrovenya. Nah kalau foto di bawah ada juga pasangan yang lagi menyewa perahu dayung untuk mereka gunakan berkeliling hutan mangrove. Seru lho.

Perahu Dayung

Oh iya, kebetulan ada juga monyet di tempat ini, saya melihatnya dikurung gitu. Ini saya fotokan kandang monyetnya.

Monyet Di Taman Wisata Mangrove

Nah kebetulan saya juga membuat videonya waktu berada di taman wisata mangrove ini. Dimana teman-teman bisa menontonnya di video di bawah ini.



Nah seperti itu kira-kiranya, bagus kan tempatnya? Asik lho tempatnya, cuma kemarin kita memang tidak mencari tempat makan disitu. Nah kalau begitu saya sudahi dulu laporan pandangan mata saya dari taman wisata alam mangrove pantai indah kapuk. 

Comments