Skip to main content

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Nasi Goreng Rawit Jalan Daksa

Blog Iman Prabawa - Nasi goreng rawit ini sesuai dengan namanya terletak di daerah Jalan Daksa daerah Jakarta Selatan. Dekat sama daerah Wolter Monginsidi, dulu sih nasi goreng ini jaman saya kuliah rame banget dan sangat amat terkenal. Kalau kita datang pada saat malam minggu biasanya sudah rame mobil yang parkir disitu.

Kalau dulu nasi goreng ini masih mangkal di pinggir jalan, alias emang ngga punya tempat, tapi sekarang yang saya lihat nasi goreng ini sudah punya tempat sendiri, jadi sudah tidak mangkal seperti yang dulu.

Nah kalau kita lihat tempatnya seperti ini, lihat spanduknya dulu yaa..

Nasi Goreng Rawit Jalan Daksa

Kalau dulu seingat saya menunya ya cuma satu nasi goreng, kalau tidak salah sih, tidak ada nasi goreng yang lain apalagi jualan batagor dan siomay. Seingat saya sih dulu gitu. Tapi mungkin sayanya yang lupa ya? Maklum sudah lama.

Nasi Goreng Rawit Pak Min Jalan Daksa

Kalau dulu ini suka dipanggil nasi goreng pak Min karena kebetulan waktu itu om saya sempat tinggal di daerah rumah di dekat situ jadi dia kenal sama yang jualnya. Makanya dia seringkali panggil nama.


Nasi goreng ini menurut saya sangat enak sekali! Rawitnya bikin nagih! Asli enak banget ini nasi goreng! Beberapa teman saya yang ikut makan disini juga bilang enak ini nasi goreng, tapi kenapa ya nasi goreng ini sekarang malah sepi. Kemarin saya makan saat malam minggu yang datang cuma sedikit aja.

Gerobak Nasi Goreng Rawit

Mungkin karena harganya yang bisa dibilang termasuk mahal untuk ukuran nasi goreng gerobak kaya gini? Seporsinya kemarin saya makan disitu sih 20ribu, dan teh botol sebotolnya 5ribu. Termasuk mahal sih memang kalau dibandingkan dengan nasi goreng pinggir jalan yang rata-rata 10ribu hingga 15ribu sudah pake telor. Nah ini 20ribu polos aja gitu.

Mungkin karena itu jadi yang makan sedikit kali ya? Walau memang rasanya enak sekali ini nasi goreng! Banget! Buat saya sendiri sih nagih banget ini nasi gorengnya! Jadi buat teman-teman yang berada di daerah Jalan Daksa, dekat Blok S situ, bisa nih mampir makan di nasi goreng ini. Karena enak banget dah! Walau memang harganya terbilang mahal yaa.. tapi asli enak banget!

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai nasi goreng rawit jalan daksa ini. Sampai ketemu lagi.

Comments