Skip to main content

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Kasur Angin Mudah Bocor?

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing pengalaman saya membeli kasur angin belum lama ini. Memang kasur angin itu mudah bocor ya? Nah untuk hal ini saya juga baru tahu, sekalian saya ingin sharing pengalaman saya, mungkin teman-teman yang lain ada yang mengalami hal yang lain? Silakan sharing di bagian komen jadi kita bisa saling tahu juga.

Pengalaman Membeli Kasur Angin

Selama ini saya di kamar saya menggunakan sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur. Dan lumayan bisa digunakan hingga sampai saya mengalami kecelakaan dan tangan saya patah. Kemudian saya harus dioperasi dan dipasang pen di tangan sebelah kanan saya.

Setelah seminggu saya dirawat di rumah sakit, ketika saya pulang dan mulai tidur di kamar saya itu, di kasur sofa itu baru saya merasakan masalah. Kasur itu menjadi tidak enak, mungkin karena tangan saya sakit ya? Darisitu kemudian saya jadi mikir untuk membeli kasur yang kecil aja, sofa itu menjadi tidak enak karena sambungannya sudah tidak bagus dan itu kerasa banget di badan saya. Yang biasanya tidak terlalu kerasa sekarang jadi terasa.



Kemudian saya iseng main ke Ace Hardware, biasanya memang saya suka iseng lihat-lihat barang di Ace Hardware dan kadang membeli barang yang tidak seharusnya dibeli. Saya suka aja seperti itu, melihat sesuatu, dan kemudian saya terlintas di pikiran saya, "Ah ini barang bisa digunakan untuk ini nih! Seru nih!" Lalu saya beli, makanya kalau saya ke Ace Hardware terus ditanya nyari apa, saya bingung, karena seringkali saya hanya muter-muter lihat-lihat barang dan tiba-tiba begitu terpikir suatu barang yang bisa digunakan untuk apa kemudian saya beli.

Nah pas saya muter-muter saya menemukan kasur yang bisa dipompa. Wah ini apaan nih?? Jujur saya sendiri baru tahu. Saya perhatikan mereknya Bestway, kasur yang bisa dipompa. Seru juga nih sepertinya, mungkin saya bisa gunakan untuk mengganti kasur sofa saya untuk saya tidur, pikir saya. Lalu kemudian saya bertanya sama petugas Ace Hardwarenya sebelum saya membeli, tanya dulu sehingga saya tahu cara penggunaannya dan memang benar peruntukannya untuk tidur. Karena saya sendiri jujur aja baru tahu ada yang namanya kasur angin.

Selama ini saya tahunya cuma perahu karet yang diisi dengan angin. Hihihi kriuk kriuk. Saya lihat harganya 199ribu, untuk yang ukuran single bed, 185 x 79 x 22cm. Ada juga yang ukuran double, tapi saya pikir saya butuhnya hanya saya sendiri jadi cukup nih yang ukuran ini. Terus saya nanya ini mompanya gimana? Kalau pake pompa sepeda bisa ngga? Lalu saya melihat ada pompa listrik disitu, jadi saya sekalian aja beli pompanya. Kalau tidak salah harga pompanya itu 135ribu.

Ah saya pikir cobain deh beli, mungkin ini asik nih buat tidur.

Kasur Bestway Nyaman Digunakan

Saya beli dan kemudian saya bawa pulang. Sampai di rumah langsung saya buka dan mulai memompa kasur tersebut, hingga bisa digunakan. Kita lihat penampakan dari kasur angin merek Bestway ini di kamar saya,

Kasur Angin Mudah Bocor

Seperti itu penampakan dari kasur angin Bestway yang saya beli di Ace Hardware itu. Di atas dari kasur itu terlihat pompa listriknya. Bentuk pompa listriknya kalau dilihat dari dekat terlihat seperti berikut ini,

Pompa Udara Elektrik

Dan ini kalau kita lihat dari tampak dekat kasur angin Bestway-nya,


Kasur Angin Bestway

Kemudian saya gunakan, saya coba tidur, dan saya jujur suka banget sama kasur ini!! Karena ternyata memang nyaman sekali. Biasanya kalau saya tidur di kasur yang nyaman saya jadi malas bangun. Ada bagus dan ada tidak bagusnya sih sebuah kasur yang bagus itu.

Kasur yang nyaman itu yang saya rasakan berdasarkan pengalaman saya, kalau kita bangun, pasti kita jadi malas bangun. Ah ntar dulu deh, masih ngantuk dan karena nyaman itu kasur, akhirnya kita tertidur lagi dan walhasil pekerjaan kita bisa jadi telat, sementara kalau kasur yang tidak terlalu nyaman biasanya saya begitu bangun langsung bangun ngga merasa ah ntar dulu ah. Teman-teman juga merasakan seperti itu ngga?

Nah kasur bestway ini di badan saya terasa nyaman sekali, sehingga begitu bangun saya merasa ah tidur lagi ah, masih ngantuk! Ngga benar nih! Yang ada jadi bikin malas kaya gini, enak sih memang tapi jadi memanjakan kita.

Saya senang dengan kasur ini, saya gunakan selama sebulan. Kemudian sofa di kamar saya, saya putuskan untuk saya keluarkan saja. Diganti dengan kasur ini. Dan ternyata eh ternyata seminggu kemudian apa yang terjadi?

Kasur Anginnya Bocor!

Setelah seminggu kemudian saya merasakan ada yang aneh dari kasur Bestway saya. Ini kok jadi kerasa lebih kempes ya? Biasanya ngga gini nih. Apa memang karena ngga pernah dipompa? Jadi saya pompa lah itu kasur.

Ternyata satu jam kemudian saya temukan kasur itu kembali kepada posisi semulanya lagi. Lah? Kok ini tetap ngga seperti biasanya, agak kempes gini? Ini bocor kali ya?? Sembari saya memompanya lagi. Kalau pake pompa elektrik ini enak, sebentar saya sudah ngembang jadi kitanya ngga cape, ngga sampe 5 menit juga sudah beres kasurnya berkembang.

Saya coba pompa lagi, dan saya biarkan, ternyata sejam kemudian sama juga! Lalu kemudian saya browsing aja di internet, ada juga ngga yang mengalami kasur anginnya bocor atau mengalami kempes seperti kasur angin yang saya punya?

Ternyata eh ternyata saya menemukan artikel di internet yang mengalami hal yang sama. Bahkan ketika dia membeli kasur angin Bestwaynya dia mendapatkan repair kit. Lha? Untuk apa diberikan repair kit kalau memang tahan ya? Berarti memang ini kasur memang kendalanya seperti ini, suka bocor. Saya baca artikelnya orang tersebut, dia baru menggunakannya selama 6 hari dan kemudian kasurnya bocor. Berarti masih mendingan saya dong ya? Saya menggunakann selama sebulan dan kemudian baru merasakan kasur angin saya bocor.

Saya tidak pernah pindahkan dari kamar saya dan memang saya gunakan untuk tidur setiap harinya. Dari artikel yang saya baca tersebut dari orang itu, saya membaca dia mencoba menambal bocor kasur anginnya. Setelah dia tambal, dan saya tahu proses mencari bocornya itu susah, karena saya kan beberapa kali ban motor saya bocor dan ketika menambal ban motor saya, saya melihat cara orang di dalam menambal ban motor, dicelupkan ke air sabun untuk melihat bagian mana dari ban tersebut yang bocor. Itu kalau ban, yang notabene ukuran ban motor itu kan kecil, nah ini kasur??? Ukuran 85 x 79 x 22cm akan sangat butuh waktu untuk nyari dimana bagian yang bocor dari kasur tersebut.

Wah saya pikir ngga deh kalau saya harus menambal kasur angin ini. Pengalaman orang yang menulis artikel itu juga bilang, dia berhasil menambal kasur anginnya, kemudian jadi kembali seperti sedia kala, kemudian beberapa hari kemudian kasur itu ternyata bocor lagi, tapi tempat bocornya sekarang berbeda. Dan dia mencoba menambalnya lagi sampai beberapa kali. Sampai akhirnya dia menyerah untuk terus menambal kasur itu dan akhirnya kasur itu dia biarkan saja bocor begitu saja.

Beli Kasur Angin Baru Atau Ganti Kasur?

Saya tadinya ingin mencoba beli kasur angin bestway yang baru, apakah akan begitu lagi? Tapi setelah membaca artikel itu, saya pikir ngga ah! Yang ada kaya gini mah buang-buang uang aja namanya dong ya! Ntar palingan bocor lagi dan bocor lagi dan bocor lagi, kalau disuruh nambal ngga deh, kalau bawa ke tukang tambal motor gitu dia mau ngga ya nambalin? Ah tapi paling juga ntar bocor lagi kan ya? Kan ngga seru kalau terjadi seperti itu, padahal kasur ini enak lho! Cuma kalau bocor begitu kan ngga lucu, begitu kita bangun kita sama aja seperti tidur di atas selembar tikar, karena kasurnya sekarang sudah kempes dan menjadi seperti tiker gitu.



Saya berpikir akan ganti kasur aja, lagi mikir mau beli kasur busa Inoac, ada teman-teman yang pernah menggunakan kasur busa Inoac itu? Sharing dong gimana pengalamannya menggunakan kasur busa itu.

Kasur Angin Mudah Bocor?

Tadi baru saja saya browsing dengan kata kunci "pengalaman menggunakan kasur angin" ternyata ada lagi yang mengalami kasus yang sama seperti yang saya alami ini. Bahkan dia juga sudah menambalnya sampai lima kali dan masih bocor juga.

Sepertinya kasur ini tidak bisa digunakan untuk terus menerus ya? Untuk sekali-sekali misalnya kalau kita pergi-pergi, terus misalnya menginap di hotel dan kita tidak ingin menambah kasur dari hotel tersebut, bisa tuh kita gunakan kasur ini. Atau kalau kita ingin pergi kemping atau menginap di kosan teman atau menginap di rumah teman atau menginap di udara terbuka kali ya. Mungkin dengan cara begitu akan lebih awet kali ya? Karena intensitas pemakaiannya juga jarang-jarang. Atau memang ngga usah digunakan sekalian aja kasur seperti ini ya? Hihihi kriuk kriuk.

Kasurnya sebenarnya enak, kalau saja kualitas tahan bocornya benar-benar bagus saya rasa akan banyak yang suka dan membeli kasur ini, tapi kalau memang keadaannya seperti begini, sebentar saja sudah bocor maka saya rasa juga orang akan malas untuk membelinya.

Saya sendiri saja udah berpikir ngga akan beli lagi, ngapain beli lagi kalau memang kasur angin mudah bocor? Kan jadi sayang uangnya tho? Sama nambah pekerjaan kita juga di dalam menambal kasur kita. Gimana dengan pengalaman teman-teman yang lain yang pernah menggunakan kasur angin juga, apakah memang kasur angin mudah bocor?


Baca juga :
  1. Belajar Bahasa Inggris Lewat Film
  2. Buku Terlaris Amazon Tahun 2015
  3. Hukum 10ribu Jam Latihan

Comments

  1. wkwkwk..... mungkin kalau mau tidur harus bener2 pakai kolor om... ga boleh ada logam gasper atau kancing yang berpotonsi bikin kebocoran... :D

    ReplyDelete
  2. masih mending kalo ketemu yang bocornya, yang saya punya tuh gak bocor tapi kempes, di cek kesana kemari tetep aja gak ketemu, ya sudah lah di buang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, sama! Yang saya juga akhirnya dibuang aja kasur anginnya..

      Delete
  3. Punya gw bocornya di atas bludrunya kena pena susah tambalnya... jadi di biarin gitu aja...

    ReplyDelete
  4. Makasi atas infonya mas. Tadinya saya mau beli, baca ini ga jadi deh. saya mulai nyari kasur busa inoac, ternyata kualitasnya bisa tahan 10 tahun ya. murah lagi. saya nemu yang bisa dilipat jadi sofa. hmm praktis banget untuk anak kos ataupun bagi mereka yang baru ngontrak. bisa untuk ruang tamu juga. daripada beli sofa yang mihil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kasur busa INOAC bagus tuh!! Saya juga akhirnya setelah dari kasur angin sialan ini, akhirnya coba beli kasur INOAC, udah mau setahun saya pake kasur INOAC-nya, dan emang asik.. saya beli yang tebalnya 20 cm apa ya kalau ngga salah..

      Delete
  5. Aq ketawa2 baca ini. Kasian ya yang uda beli. Untung aq nyari review dulu. Langsung cus liat kasur busa inoac. Murah & garansi 10 tahun, bisa dilipat jadi sofa lagi. Ukuran 145x200x5 bisa dilipat jadi sofa 145x50x20, harga cuma 400K. Atau ada juga yang bagus mas kasur lipat jacquart kualitas setara springbed, tp g bs jd sofa sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beli'y dimana tuh?..murah juga ya Inoac..huhu aq udh terlanjur pesan tuh kasur angin dari bestway kemarin, sekarang jd ngebayangin serem'y klo bocor šŸ˜«apalagi dirumah banyak anak kecil

      Delete
  6. Murah banget kasur inoac'y..beli dimana?.
    Huhu..Aq udah terlanjur pesan tuh kasur angin dari bestway..gimanah inih, jadi takut mengalami hal yang sama mas imam nanti

    ReplyDelete
  7. Aku pernah pake kasur angin merk Bestway, dan cuman setahun baru bocor
    Setelah sering tambal akhirnya nyerah dah, masa nambal mulu klo mau tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak juga ya yang mengalami seperti yang saya alami, wah kalau begitu mendingan ngga usah pake aja kali yaa..

      Delete
  8. Alhamdulillah tdi nya mw pesen tu ksur untung baca2 artikel dlu..
    Mksh info.a

    ReplyDelete
  9. saya beli di acehardware juga dikasih waktu 14 hari u penggantian jika bocor. dicoba di rumah bagus akhirnya saya kempesin dan saya taruh di gudang. sebulan kemudian ada acara camping saya pompa dg hati2 ngak sampe 4 jam knp anginnya terus berkurang akhirnya ketahuan ada bocor halus di sudut 2 bocoran sy tempel pakai tensoplas lumayan tapi ngak lama bocor lagi, tadinya mau beli lem u repairnya tapi setelah baca artikel ini sy jadi males pastinya percuma.
    YLKI gimana nih produk kayak gini emang ngak masuk pengujian, pasti banyak nih korbannya...

    ReplyDelete
  10. solusinya pake cairan anti bocor untuk ban motor atau mobil, jadi sebelum kasur bocor ada baiknya diisi dengan cairan tersebut, mungkin umurnya akan bisa lebih panjang. Harga cairan kisaran 30 - 40rb per botol. Jadi masih bisa menikmati barang murah :)

    ReplyDelete
  11. Saya telat nih baca artikel nya,, baru sore tadi kasur anginnya dateng,, ukuran king pula., hadeuh
    Rencananya memang untuk sesekali aja sih dipakenya, mudah2an awet. Kalo selama ini (dari thn 2014) sampe sekarang pakenya kasur inoac, awet buangeet dan kualitas busanya bagus, gak seperti busa yang lainnya. Inoac mantaaaapšŸ˜‰

    ReplyDelete
  12. Wkwkwk sama pengalaman yak saya bro tapi daya tahannya cuma 1 tahun donk..
    Sekarang kasurnya cuma tinggal kenangan hiks hiks hiks T.T

    ReplyDelete
  13. Biasanya dari lobang pentil nya.. coba dirasakan.. pastti ada angin keluar sedikit2 dri situ.. meski ada karet lembarannya.. akalin aja gan.. atau beli tutup pentil nya lagi.. ada di online shop.

    ReplyDelete
  14. Wahhh nyesell beli kasur ini. . Baru sebulan make.. Ga ada angin ga ada ujan tiba2 kempes sendiri.. Nyesel beli kasur ini..

    ReplyDelete
  15. Saya Sudah setahun pakai, tapi tidak bocor, Malah saya pakai buat Di pool, cuma yg aneh, kasurnya Malah melengkung

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…