Skip to main content

Pengalaman Naik Kapal Roro Dari Batam

Halo semuanya. Kali ini saya mau sharing pengalaman saya naik kapal Roro dari pelabuhan Telaga Punggur Batam ke pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban, Pulau Bintan. Karena ini juga pertama kalinya saya naik kapal Roro ini, jadi sekalian saya dokumentasikan juga perjalanan saya dari pulau Batam ke pulau Bintan dengan menggunakan kapal Roro ini.


Nah yang namanya kapal Roro itu kapal yang seperti terlihat pada gambar di atas. Itu kapalnya baru saja merapat dan kemudian nanti setelah kapalnya merapat, kita akan naik kapal tersebut.

Saya juga kebetulan memvideokan pengalaman saya naik kapal Roro ini karena saya ingin tahu berapa lama sih waktunya kalau saya naik kapal Roro dari Batam ke pulau Bintan karena biasanya kalau saya menggunakan kapal speedboat itu memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menitan.

Tiket Kapal Roro Untuk naik kapal Roro kita perlu untuk membeli tiketnya terlebih dahulu. Loket tiketnya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Kalau kita melihat dari apa yang ter…

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Blog Iman Prabawa - Halo teman-teman, kali ini saya ingin sharing mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami, kebetulan cara ini saya temukan dengan cara tidak sengaja, dan kali ini saya ingin mensharingkan tips ini buat teman-teman yang mengalami masalah yang sama dengan yang sama alami yaitu ketombe yang susah untuk hilang.

Masalah Dengan Ketombe

Entah kenapa saya sangat bermasalah dengan yang namanya ketombe, dan saya juga sudah pernah menggunakan berbagai macam shampoo anti ketombe yang ada di pasaran dan dijual, saya pernah beli berbagai macam merek, dari yang murah sampai merek yang mahal.

Dan dari semua merek itu tidak satu pun yang membuat ketombe di kepala saya bisa hilang dengan tuntas. Biasanya sih pake sekali, nanti kemudian hilang dan kemudian entah gimana muncul lagi aja, dan lama kelamaan itu shampoo jadi tidak bisa saya gunakan lagi karena kemudian ketombenya jadi semacam kebal gitu dengan shampoo yang saya gunakan.

Teman-teman pernah mengalami hal seperti itu? Nah saya sangat mengalaminya, bahkan saya sendiri sampai membotakkan kepala saya sering hanya untuk membuat agar ketombenya ngga ada, karena dengan rambut yang botak maka kepala kan jadi lebih kena sinar matahari dan saya berpikir itu akan membuat ketombenya jadi hilang.

Lumayan juga bermanfaat cara itu tapi bukan itu tips yang ingin saya sharingkan, kan ngga enak juga botak mulu kan? Apalagi sekarang rambut saya juga mengalami penipisan parah yang kemudian ketika saya bercukur di salah satu tukang cukur yang ada di kota Depok, namanya kang Agis dia memberikan saran kepada saya agar saya menggunakan kemiri yang dibakar untuk mengurangi dan mengobati kerontokan di rambut yang saya alami ini.

Dan tips dari kang Agis ini alhamdulillah untuk saya sangat bermanfaat, walau memang tumbuh rambutnya di saya terasa lama sekali tapi setidaknya ini rambutnya mulai terasa pertumbuhannya.

Menggunakan Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Ketombe

Nah dari saran kang Agis yang dia mengatakan kepada saya agar saya menggunakan kemiri yang dibakar, yang teman-teman bisa menonton salah satu video saya yang kemudian saya upload dan saya sharingkan agar teman-teman yang lain yang mengalami masalah dengan saya juga semoga bisa bermanfaat juga. Teman-teman bisa menonton videonya di bawah ini,



Dari situ banyak yang bertanya mengenai gimana perkembangan rambut saya, apakah memang tumbuh atau tidak, dan sudah saya sertakan video yang menjawab pertanyaan dari teman-teman yang menjawab mengenai tumbuh atau ngga.

Nah saya merasakan tumbuhnya kan lama banget, kemudian ketika saya lagi pergi ke toko buah di dekat rumah saya, saya melihat ada lidah buaya dijual disitu. Diplastikin seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Lidah Buaya

Saya cukup heran juga ternyata ada juga yang menjual lidah buaya kaya gini ya, karena saya sendiri jarang melihat dan menemukan seperti ini. Dan ternyata setelah saya melihat di toko yang lain misalnya di TransMart dekat rumah saya, juga ada yang menjual lidah buaya seperti ini. Dan ternyata memang banyak yang menjual lidah buaya itu ya.

Kalau search di online juga banyak kok, nah ini lidah buaya yang saya beli di toko buah dekat rumah saya. Harga per kilogramnya beraneka ragam tergantung tokonya ya, yang ini Rp 15.500/kg bisa dilihat dari gambar di bawah ini,


Tuh karena selembar daun lidah buaya itu tidak sampai 1 kg beratnya maka harga selembar itu saya dapatkan dengan harga Rp 7.750, tentunya per lembarnya berbeda-beda tergantung dari berat per lembar dari daun lidah buaya itu berapa kilogram.

Nah saya iseng aja mencoba menggunakan lidah buaya ini. Jadi caranya pertama saya gunakan kemiri tersebut kemudian saya tunggu selama 30 menit dan setelah itu saya bersihkan kemirinya dengan menggunakan tissue dan kemudian saya lalu memotong lidah buaya ini dan kemudian saya mengoleskannya di kepala saya.

Teman-teman bisa menonton video saya di bawah ini dimana saya menjelaskan lebih detail mengenai gimana cara menggunakan lidah buaya ini,


Saya lakukan itu dulu tanpa saya sadar kalau ternyata ada yang hilang dari kepala saya. Bukan kepala saya tentunya yang hilang ya, dan ternyata ketombe yang hilang dari kepala saya! Kemudian saya coba saja membuktikan tidak menggunakan ini selama beberapa saat dan kemudian ketombe itu datang kembali, saya kemudian ingin tahu apakah yang membuat ketombe saya menghilang itu apakah kemiri ataukah lidah buaya.

Lalu saya menggunakan kemiri dan tidak menggunakan lidah buaya sama sekali, dan ternyata yang saya dapati adalah ketome saya tidak hilang! Berarti dari situ saya menyimpulkan bahwa yang memang membuat ketombe saya hilang itu adalah lidah buayanya. Dan setelah itu beberapa hari kemudian saya mulai rutin menggunakan lidah buaya saya lagi dan setelah tiga hari pemakaian, ketombe saya hilang sempurna dari kepala saya.

Cara ini mudah dan gampang dilakukan dan termasuk murah sekali lho ketimbang teman-teman menggunakan shampoo anti ketombe. Jadi buat teman-teman yang juga mengalami masalah dengan ketombe yang susah hilang mungkin cara ini bisa teman-teman gunakan, karena cara ini sangat manjur sekali di kepala saya.

Sekian dulu kalau begitu ya sharing dari saya mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk teman-teman. Bagi yang mengalami masalah dengan saya, cobain deh! Semoga juga bisa menghasilkan hasil yang sama seperti yang saya alami. Wassalam!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…

Kasur Angin Mudah Bocor?

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing pengalaman saya membeli kasur angin belum lama ini. Memang kasur angin itu mudah bocor ya? Nah untuk hal ini saya juga baru tahu, sekalian saya ingin sharing pengalaman saya, mungkin teman-teman yang lain ada yang mengalami hal yang lain? Silakan sharing di bagian komen jadi kita bisa saling tahu juga.

Pengalaman Membeli Kasur Angin Selama ini saya di kamar saya menggunakan sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur. Dan lumayan bisa digunakan hingga sampai saya mengalami kecelakaan dan tangan saya patah. Kemudian saya harus dioperasi dan dipasang pen di tangan sebelah kanan saya.

Setelah seminggu saya dirawat di rumah sakit, ketika saya pulang dan mulai tidur di kamar saya itu, di kasur sofa itu baru saya merasakan masalah. Kasur itu menjadi tidak enak, mungkin karena tangan saya sakit ya? Darisitu kemudian saya jadi mikir untuk membeli kasur yang kecil aja, sofa itu menjadi tidak enak karena sambungannya sudah tidak bagus dan itu kerasa…