Tuesday, January 5, 2016

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet

Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi kalau mau membeli kasur spring bed belilah yang bagus yang mana biasanya kasur spring bed yang bagus itu harganya mahal.

Jadi saya berpikir menggunakan kasur busa saja dulu untuk kamar saya yang sekarang ini. Tidak terlalu besar, jadi saya butuh yang seukuran seperti kasur angin saya kemarin, saya sempat menyesali juga kenapa itu kasur angin harus kempes ya? Coba kalau kualitasnya bagus dan tidak mudah kempes atau bocor saya rasa akan banyak yang membelinya, karena memang nyaman sih digunakan di badan saya, tapi kalau ternyata tidak tahan bocor ya ngapain juga dibeli, bukan begitu bukan?


Kasur Busa Inoac

Dan saya menemukan yanng banyak itu jual kasur busa Inoac ya ternyata, kebetulan saya pernah melihat teman saya sering posting mengenai kasur busa Inoac, kalau tidak salah dulu dia jualan kasur itu, tapi kemudian saya search di internet.

Ya sudah saya menemukan yang saya pikir bagus, kemudian saya coba mengsms orang ini, dan ternyata orang ini cepat responsenya dan ketika saya coba telpon ternyata dia lagi di jalan sehingga susah mengangkat telpon.

Lalu saya invite saja pin BB-nya dia kemudian bertanya banyak, yang dijawab oleh dia dengan cepat. Dan kemudian saya juga mencoba membandingkan harga kasur busa Inoac yang dijual di internet dan mendapati ternyata yang dia jual ini termasuk yang termurah yang saya temukan.

Kemudian saya coba membeli dari dia, saya membeli yang ukuran 90x20x200, dimana kasur ini tebalnya adalah 20 cm dan saya pikir cukuplah karena saya ngga terlalu butuh kasur yang tinggi banget juga, jadi saya pikir 20 cm ini sudah cukup, karena ada juga yang tertinggi itu 30 cm, saya pikir saya tidak membutuhkan yang 30 cm ini.

Lalu orang ini memberikan gambar ke saya motif apa saja yang ready stock dan kemudian saya memilih dan keesokan harinya dia pun datang dengan menggunakan motor mengantarkan ke rumah saya. Salut saya sama mas ini, kebetulan saya lupa namanya, padahal saya sudah sempat menanyakan namanya juga. Hehehe, itu masalah saya, sering lupa nama!

Tapi nomor telpon dan pin BB-nya saya masih ada, kalau teman-teman ada yang berniat untuk membeli kasur busa juga, coba saja beli dari orang ini. No hapenya dia 0857-8181-6194 atau pin BB-nya 5254D499. Responnya cepat lho, dari dia membalas sms saya cukup cepat, dan ketika mengantarkannya juga orangnya ramah.

Ini dia nih penampakan dari kasur busa Inoac yang saya beli dari dia,

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kemudian kalau kita buka kain pelapisnya itu bisa kita lihat tulisan kasur busa Inoac seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Kasur Busa Inoac

Kalau dilihat dari tulisan karakter Katakana disitu yang kalau dibaca itu bacaannya Inoakku, kemungkinan besar memang ini adalah produknya Jepang yang sudah diproduksi di Indonesia tentunya ya.

Pengalaman Dengan Kasur Busa Inoac

Saya baru menggunakannya sekitar seminggu kali ya, jadi saya ngga bisa memberikan sharing yang terlalu gimana, yang katanya sih dalam 10 tahun kasur ini dijamin tidak kempes, tapi ya ngga tahu karena saya belum menggunakan selama 10 tahun dan hanya sekitar satu mingguan jadi saya tidak bisa sharing apa-apa. Yang saya bisa sharingkan hanyalah pengalaman menggunakan selama satu minggu ini dengan kasur busa Inoac ini.

Cukup nyaman kasur ini, tapi kalau dibandingkan dengan kasur angin yang dulu saya punya dan bocor memang lebih nyaman kasur angin itu. Ini kalau di badan saya ya, yang saya rasakan jauh lebih nyaman menggunakan kasur angin. Kasur ini bisa dibilang aman lah, ngga terlalu senyaman kasur angin, karena seperti yang saya bilang dan katakan di tulisan saya terdahulu, saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan kasur yang terlalu nyaman.

Kenapa? Karena kasur yang terlalu nyaman membuat kita malas untuk bangun, begitu kita terbangun pengalaman saya tidur di kasur yang nyaman selalu ingin tidur lagi, "Ah bentar lagi ah, masih enak nih tidurnya" dan akhirnya saya jadi ketiduran dan susah untuk bangunnya. Itulah kenapa saya tidak terlalu suka dengan kasur yang terlalu nyaman digunakan karena jadi membuat kita jadi malas bergerak dari tempat tidur.

Kasur busa Inoac cukuplah kalau dari pengalaman saya menggunakan selama satu minggu ini. Gimana dengan pengalaman teman-teman yang lain yang juga menggunakan kasur busa Inoac ini? Silakan sharing di bagian komen di bawah artikel pengalaman menggunakan kasur busa Inoac ini ya biar kita juga jadi lebih tahu lagi. Sekian dulu kalau begitu, wassalam.


Update Pengalaman Dengan Kasur Busa Inoac

Ini setelah saya menggunakan kasur selama 1 tahun, saya menulis update ini tanggal 19 Januari 2017. Jujur enak sih setelah 1 tahun saya gunakan. Worth it deh kasur ini kalau menurut saya! Cuma dari kekerasannya sekarang karena sudah digunakan selama 1 tahun sudah lebih berkurang kekerasan dari si kasur busa ini. Awal saya gunakan memang kasur ini berasa keras, tapi sekarang sudah lebih lembut karena sudah setahun digunakan, sepertinya sih semakin lama digunakan akan semakin lembut, dan pada akhirnya memang harus diganti kasurnya karena mungkin kalau sudah 10 tahun ya sepertinya kasur ini sudah tidak layak pakai lagi karena sudah tidak enak. Tapi ngga tahu juga karena saya belum menggunakannya selama 10 tahun, saya hanya menggunakan baru selama 1 tahun.

Tapi selama 1 tahun sudah berasa mulai lebih lembut kasurnya ketimbang pertama kali saya gunakan ini kasur, dan kemungkinan besar sih untuk tahun-tahun berikutnya akan menjadi lebih empuk lagi. Tapi ya wajar sih, kan ngga ada juga barang yang tahan digunakan untuk seumur hidup tho? Kalau buat saya sih dengan harga segitu, kasur ini sangat worth it sekali. Semoga bermanfaat ya sharing dari saya ini.


Baca juga :
  1. Kasur Angin Mudah Bocor?
  2. Hukum 10ribu Jam Latihan
  3. Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

11 comments:

  1. saya lg nyari2 kasur busa juga, banyak nemu inaoc ini tp blm sreg mau belinya, tfs

    ReplyDelete
  2. Salam kenal pak iman... Kalo boleh share dulu beli kasur ini di harga berapa yaa? Makasi...

    ReplyDelete
  3. ah ngak bisa dibawa camping dong saya perlunya kasur u camping yang ringkat dan kuat...

    ReplyDelete
  4. Di rumah pke kasur guhdo (sprgbed) kmudian pindah sama suami dan kasurnya inoac, rasanya keras kalo mnurut saya.. Atau gara2 blm biasa aja y.. Dan karena busa jd cnderung mnyerap panas..

    ReplyDelete
  5. Busa inoac (busa super) untuk jok kursi mobil ke gunaannya,tapi saya beli busa inoac dan saya bikin jadi kasur dan saya pake lebih dari 5 thn masih bagus dan tidak berubah,tidak bikin sakit pinggang krn postur tubuh tetap lurus krn kekerasan busa inoac

    ReplyDelete
  6. Apakah kasur ini terasa panas kalo dipakai di ruangan yang gk ada AC nya cuma pakai kipas angin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan saya nyobain di kondisi kamar yang AC-nya belum saya nyalain seharian, lalu saya tidur di kasurnya, ngga panas sih.. kalau menurut saya ya..

      Delete
  7. Saya sudah 3 thn pakai kasur bisa inoac, nyaman2 aj sih rasanya. Kondisi kasur masih bagus, tidak berubah.

    ReplyDelete
  8. Kalo menurut saya kasur angin itu bukan kasur yg tahan dipakai setiap hari,jadi meengunakan kasur angin hanya untuk kegiatan tertentu saja seperti kamping,untuk korban bencana,kegiatan outfoot dll, jika kasur angin dipakai setiap hari wajar saja rusak,kalo untuk yg setiap hari cocoknya kasur busa atau springbed, saya beli kasur busa merek hoki 90 cm 14 cm seharga 500 rb cukup nyaman dan empuk garansi 5 th

    ReplyDelete