Skip to main content

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Warunk Upnormal, Menikmati Indomie Dengan Cara Yang Berbeda

Blog Iman Prabawa - Warunk Upnormal, menikmati Indomie dengan cara yang berbeda! Beberapa bulan yang lalu di dekat rumah saya, di tempat yang dulunya merupakan lokasi bank BCA cabang Cempaka Putih, sempat kosong selama beberapa waktu. Kemudian saya melihat lokasi ruko tempat dulu bank BCA cabang Cempaka Putih tersebut, mengalami renovasi dan sepertinya mulai ada yang menempati. Kelihatannya yang baru ini akan berupa tempat makan.

Setelah tempat tersebut jadi, ternyata tempat itu adalah tempat makan baru. Namanya Warunk Upnormal. Jujur saya belum pernah mendengar nama warung ini, dan saya pikir ah ini palingan tempat nongkrong biasa, yang jualan indomie dan juga jualan kopi. Tapi ada hal yang berbeda yang saya rasakan, karena cara mereka di dalam menata tempat mereka adalah tidak seperti warung indomie dan warung kopi biasa.

Dari segi desain dari terlihat di luar pun terlihat dan terasa sekali bedanya. Namun saya tidak terlalu peduli pada awalnya, hingga kemudian ketika saya perhatikan karena setiap hari saya pasti melewati tempat tersebut karena memang amat sangat dekat sekali dengan rumah saya.

Ada satu hal yang cukup menarik yang saya perhatikan, dimana tempat makan yang baru ini selalu ramai. Saya pikir hebat juga ini tempat makan yang baru, baru saja buka dan langsung ramai dan terus menerus ramai, pikir saya. Ah sekali-sekali coba makan disitu ah, begitu kemudian yang terlintas di pikiran saya.



Warunk Upnormal, Menikmati Indomie Dengan Cara Yang Berbeda



Warunk Upnormal Dengan Menu Indomie


Kemudian akhirnya saya sempatkan untuk mencoba makan di tempat ini, karena saya penasaran tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Waktu itu saya datang kesini malam-malam dan ternyata ketika saya sampai di warunk ini, ternyata waiting dan saya harus menunggu. Ah saya pikir lain kali aja kalau saya harus menunggu ah, mendingan saya coba makan disini ketika saatnya tempat ini sepi pikir saya, lalu saya pun keluar dari warung ini.

Ketika saya berkunjung kesitu dan ingin makan, dan harus menunggu waiting list seperti itu, saya penasaran, saya lihat menu yang tersedia disitu, pingin tahu, apa saja sih menu yang ada di tempat makan yang baru ini.

Dan saya cukup kaget ketika saya buka menunya, lha?? Ini menunya indomie semua gini?? Itu yang terlintas di pikiran saya ketika saya membuka menu tersebut, karena di halaman pertama dari menu tersebut memang tertera indomie aja seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,


Menu Di Warunk Upnormal

Dari melihat menu tersebut yang sebagian besar indomie saya kemudian jadi penasaran sekali untuk mencoba makan di tempat ini, tapi yang jelas tidak kali ini karena saya malas kalau harus waiting list seperti itu. Dan kan rumah saya juga sangat dekat sekali dengan Warunk Upnormal ini, tinggal berjalan kaki saja, 5 menit juga sampai.

Saya di rumah saya pun browsing, saya ingin tahu memang sudah terkenal ini jangan-jangan tempat makan yang baru yang bernama Warunk Upnormal ini. Dan ternyata ketika saya browsing saya menemukan beberapa artikel, kemudian saya baca, ternyata memang andalan menu di Warunk Upnormal ini adalah indomie. Waw? Hebat juga! Cuma jualan indomie tapi bisa rame seperti ini! Salut nih cara mereka memasarkan jualan mereka ini!



Ternyata ada juga yang menulis kalau yang punya Warunk Upnormal ini adalah juga yang punya Nasi Goreng Mafia, yang kebetulan juga berada di daerah Cempaka Putih dekat rumah saya, dan saya pernah juga menulis artikel mengenai Nasi Goreng Mafia ini. Yang juga di tempat saya ini selalu penuh tempat makan nasi goreng tersebut.

Kemudian setelah membaca beberapa artikel mengenai Warunk Upnormal ini saya kemudian menjadi tambah penasaran. Ah nanti saya coba makan disini di hari yang tidak terlalu penuh, kalau bisa mungkin hari Senin pagi atau Senin siang gitu kali ya, karena biasanya di hari Senin tentunya ngga terlalu banyak pengunjungnya.


Menu Indomie Warunk Upnormal

Dan hari Senin tepatnya hari ini saya akhirnya mencoba juga makan di Warunk Upnormal ini, saya membaca kalau salah satu menu andalan dari warung ini adalah Indomie Gokil. Maka saya memutuskan untuk memesan Indomie Gokil ini yang penampakannya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,

Indomie Gokil Warunk Upnormal

Itu pesanan saya tadi kemudian langsung saya coba seperti apa sih rasanya indomie gokil ini. Indomie gokil ini singkatan dari Indomie Goreng Kikil, tapi tadi ketika saya pesan, saya ditanya, indomienya mau digoreng atau direbus kata pelayannya? Saya menjawab saya memilih indomie yang direbus saja. Dan begitu pesanan saya sampai, saya pun tidak sabar ingin merasakannya langsung. Dan ternyata, memang enak! Wah ini enak nih indomie gokilnya!

Benar berarti tulisan di artikel, saya jujur suka dengan indomie gokil ini walau biasanya saya tidak terlalu suka dengan yang namanya kikil, tapi ini kikilnya lembut dan biasanya agak keras, tapi ini lembut dan tidak susah dimakannya. Mantab juga nih indomie gokil!

Untuk minumnya karena saya lagi ngga mau minum kopi walau disini memang andalannya adalah kopi seperti bisa kita lihat pada menu kopi di bawah ini,

Menu Kopi Di Warunk Upnormal




Menu Kopi Warunk Upnormal

Saya memilih ice chocolate saja untuk minum saya kali ini. Suasana saat saya makan di hari Senin sekitar jam 3 sore ini bisa dibilang cukup ramai sekali, ada dua lantai Warunk Upnormal yang berlokasi di Cempaka Putih dan yang saya tahu sepertinya Warunk Upnormal yang di Cempaka Putih ini adalah outlet mereka yang pertama yang buka di Jakarta, selain di Jakarta mereka buka di Bandung.

Jadi Warunk Upnormal ini asalnya dari Bandung, dan di Bandung mereka punya beberapa cabang. Suasana warung makan ini di lantai dua seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Suasana Makan Di Dalam Warunk Upnormal


Warunk Upnormal Cempaka Putih Jakarta Pusat

Dan saat saya makan di lantai pertama itu sudah penuh. Lantai pertama itu untuk bagian No Smoking Area, sementara lantai duanya adalah bagian untuk Smoking Area, karena lantai pertamanya sudah pernuh ya mau ngga mau walau saya tidak merokok ya saya harus ke lantai dua karena lantai pertama sudah penuh.

Setelah saya makan, ketika saya turun saya sempat memfotokan suasana di lantai satunya seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Suasana Di Warunk Upnormal

Setelah saya turun dari lantai dua lalu saya menuju ke kasir untuk membayar apa yang sudah saya makan. Jadi disini itu teman-teman memesan dulu, kemudian nanti teman-teman akan mendapatkan kertas bukti pemesanan makanannya, dan kalau sudah selesai teman-teman makan, kertas bukti pemesanannya itu dibawa saja menuju ke kasir dan kemudian teman-teman membayar di kasir.

Pelayanan Warunk Upnormal

Kasirnya berdekatan dengan tempat dimana para pelayannya menyiapkan makanan. Dan hari ini saya keluar uang sebesar seperti terlihat pada gambar di bawah ini, untuk pesanan saya Indomie Gokil satu dan minumnya Ice Chocolate satu,


Biaya Makan Di Warunk Upnormal



Segmen Pasar Warunk Upnormal 

Saya perhatikan segmen pasar yang Warunk Upnormal bidik ini adalah anak-anak muda tentunya. Dilihat dari cara mereka mendesain tempat makan tersebut, dan juga yang datang ke sini pun kebanyakan adalah anak muda, dan tadi saya melihat ada beberapa anak SMA yang baru saja pulang sekolah menyempatkan diri makan di Warunk Upnormal ini bersama teman-teman satu sekolahnya.

Salut juga saya dengan konsep dari Warunk Upnormal ini yang membidik dan bisa melihat dengan jeli bahwa indomie ternyata bisa disuguhkan dengan cara yang berbeda dan ternyata bisa membuat banyak orang yang tertarik untuk makan disini.

Seperti kita ketahui, indomie adalah merupakan makanan yang sangat banyak sekali ditemui, dimana warung indomie itu kan banyak sekali. Sama seperti dengan warung pecel lele yang berada di pinggir jalan banyak sekali. Dan hebatnya dengan Warunk Upnormal ini dia bisa melihat ada segmen pasar disitu yang penggemar banyak namun belum ada satu pun tempat makan yang bisa menyajikan dan menyediakan indomie dengan cara dan kemasan yang berbeda. Di sini mereka sangat bagus sekali mengemasnya, dan mereka benar-benar berpikir di luar kotak. Di mana kalau hanya warung makan yang menjual indomie biasa saja pastinya sudah sangat banyak sekali, tapi mereka sanggup mengemas dan memasarkan dengan cara yang berbeda sehingga orang-orang tertarik untuk makan di tempat ini.

Warunk Upnormal di Cempaka Putih ini terletak di Jalan Cempaka Putih Raya, di sebelah Indomaret Fresh. Kalau teman-teman lagi berada di Cempaka Putih, bisa mampir dan mencoba menikmati makanan di Warunk Upnormal, untuk menikmati indomie dengan cara yang berbeda.


Baca juga :
  1. Gado-Gado Ating Cempaka Putih
  2. Mie Ayam Enak Di Cempaka Putih
  3. Rumah Makan Pagi Sore Cempaka Putih

Comments

Popular posts from this blog

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…