Skip to main content

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Belanja Online Di Indomaret

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya ingin cerita pengalaman saya belanja online di Indomaret. Saya sendiri jujur baru tahu kalau indomaret itu juga ternyata ada toko onlinenya. Mungkin banyak juga dari teman-teman yang seperti saya yang juga baru tahu atau bahkan belum tahu kalau Indomaret itu membuka juga toko onlinenya dimana kita bisa membeli secara online.

Belanja Online Di Indomaret

Jadi ceritanya waktu saya lagi mampir ke Indomaret yang berada di dekat rumah, ngomong-ngomong Indomaret yang berada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih Tengah ini, yang dekat banget dengan rumah saja ada 2. Dan seperti yang kita ketahui, biasanya dimana ada Indomaret selalu ada juga Alfamaret. Nah di daerah tempat saya juga Alfamaretnya ada 2 juga.

Jadi ketika saya lagi mau beli sesuatu, lupa waktu itu mau beli apa, saya melihat spanduk yang dipasang di Indomaret disitu, bahwa ada promo saat itu yang menarik perhatian saya juga. Indomaret menjual power bank Asus dengan harga murah. Saya kaget juga sewaktu membacanya, lho ini Indomaret jualan barang-barang seperti gadget juga?



Kemudian saya baca di spanduknya, dan promo itu berlaku dari tanggal berapa sampai tanggal berapa dan saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di klikindomaret.com. Jadi begitu saya sampai di rumah saya coba langsung browsing di internet, dan melihat, benar ngga sih?

Kemudian saya temukan, eh benar lho sekarang Indomaret ada toko onlinenya, dan kemudian saya mencari barang yang lagi dipromokan yang saya lihat di spanduk di toko Indomaret yang berada di rumah saya, ternyata ketika saya membuka websitenya ngga langsung tampak barang tersebut, jadi saya harus mencarinya terlebih dahulu di websitenya Indomaret tersebut.

Beli Powerbank Di Klik Indomaret

Nah kemudian saya temukan tuh powerbank Asus, yang kemudian saya coba bandingkan juga dengan harga dari beberapa toko online lainnya yang biasa saya membeli dari tempat-tempat tersebut. Ternyata eh ternyata untuk harga power bank Asus tersebut, harganya adalah yang paling murah dari semua tempat dan toko online yang menjual produk power bank Asus tersebut.

Saya sempat berpikir juga, dulu saya sempat ingin membeli power bank tersebut kemudian ada promo dari salah satu toko online, yang menawarkan power bank merek Micropack dengan harga yang murah dan kemudian saya membelinya dan jadinya saya juga sudah punya power bank dan ngga terlalu butuh juga power bank lagi.

Tapi saya mikir, tapi saya sendiri penasaran, karena disitu tertera bahwa kita bisa cara membayarnya di Indomaret. Lho? Kok bisa ya? Kita pesan dari internet, kemudian setelah pemesanan kita selesai kita bisa kemudian ke Indomaret terdekat untuk membayarnya. Kali ini saya ingin mencoba cara pembayaran yang seperti ini, karena biasanya kan cara pembayarannya adalah melalui transfer bank yang biasanya saya lakukan.

Nah ini bisa bayar langsung di Indomaretnya, ah saya penasaran, coba beli ah satu power bank Asus ini. Kata orang memang ini power bank terbilang bagus ini, dan lagian harganya lagi kena diskon dan harganya termasuk yang paling murah, jadi saya ingin mencoba aja deh beli.

Perlu Sign Up Dulu Untuk Membeli

Nah untuk bisa kita membeli barang di Klik Indomaret, kita perlu sign up dan menjadi member dulu, persis seperti kalau kita membuat akun facebook atau akun gmail. Kita perlu mendaftar dulu, tentunya mendaftarnya itu gratis ya, tanpa kena biaya apa pun. Dan setelah kita mendaftar kemudian kita bisa login dan kemudian kita bisa mulai proses membeli barangnya.

Setelah saya Add To Cart barang yang ingin saya beli, yang kebetulan adalah hanya power bank Asus ini, kemudian saya ingin mencoba pilihan pembayarannya bukan dengan transfer bank melainkan dengan membayar di Indomaret terdekat. Saat itu memang sudah malam sekali, sekitar jam 12, tapi Indomaret di tempat saya itu yang satunya buka 24 jam, jadi saya bisa bayar saat itu juga.

Saya lalu mendatangi Indomaretnya, dan saat saya datang ternyata ngga bisa bayar, karena saat itu lagi ada maintenance, jadi mungkin saya harus tunggu sekitar 1 jam lagi. Nah karena saya masih penasaran, saya ngga tunggu membayarnya besok, tapi saya tunggu 1 jam lagi, lalu saya datangi lagi Indomaretnya sekitaran jam 1.30 dini hari.

Saya langsung ke kasir dan saya bilang saya ingin membayar apa yang baru saja saya beli di Klik Indomaret. Kasirnya langsung ngeh, dan dia bilang sebentar ya. Kemudian dia menuju tempat layar gitu, dimana kemudian dia memasukkan no ordernya, dan ternyata tidak bisa! Lho? Saya bingung, pegawainya bilang, ini belum masuk berarti mas.


Ya udah saya pulang lagi aja, tapi begitu sesampainya di rumah saya lihat lagi no ordernya, lalu saya pikirkan, ini sepertinya si pegawainya tadi salah masukin angkanya deh makanya ngga keluar ordernya. Lalu saya pikir saya kembali lagi aja ke Indomaretnya untuk mencoba, benar ngga apa yang saya perkirakan tersebut?

Dan ketika saya kembali ke Indomaret dan kemudian saya sendiri yang mencoba memasukkan angkanya di mesin tersebut, lalu kemudian ternyata benar keluar ordernya. Dan disitu tertera nama saya, dan kemudian saya bilang ke pegawai Indomaretnya, dan kemudian dia mencetak struknya dan kemudian saya membayarnya.

Setelah itu saya pulang, dikatakan di webnya, sekitar 3-5 hari barangnya sampai. Jadi barangnya itu nanti akan langsung dikirim ke rumah kita, ada juga pilihan untuk kita bisa mengambil barangnya di Indomaret yang terdekat dengan rumah kita, tapi untuk barang yang saya pesan pilihan itu ngga bisa. Jadi saya harus menunggu barangnya diantar langsung ke rumah saya.

Akhirnya Barangnya Sampai Di Rumah!

Akhirnya barang yang saya pesan pun sampai juga di rumah saya, sekitar 4 hari dari saat saya memesan barang itu sampai. Berarti benar 3-5 hari barang itu sampai di rumah saya seperti yang dikatakan oleh Indomaret. Oh iya saya baca juga kalau nilai belanja kita melebih 100ribu maka ongkos kirim untuk wilayah Jabodetabek adalah gratis. Dan karena harga power banknya lebih dari 100ribu maka saya tidak kena ongkos kirim sama sekali.

Saya lihat barangnya sampai, dan sebelum saya buka saya fotokan dulu seperti tampak pada gambar foto di bawah ini,

Belanja Online Di Indomaret

Saya melihat kotaknya tersendiri kan biasanya kotaknya ya udah dus aja warna coklat, nah kotak dari Indomaret ini beda. Wah bagus juga ya? Jadi mereka menggunakan kotak merek mereka sendiri, kemudian saya buka dalamnya, seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,

Belanja Di Klik Indomaret

Begitu saya buka, saya puas sih. Kemudian saya berpikir ini bisa jadi kalau orang banyak tahu dan barang yang dijual juga bervariasi dan beraneka ragam dan dengan promosi yang tepat ini bisa menang persaingan nih Indomaret.

Indomaret Mungkin Unggul

Saya pikir Indomaret mungkin unggul kalau memang digarap dengan baik dan dengan promosi yang tepat. Karena promosinya sekarang ini kalau saya lihat belum terlalu gencar, saya sendiri aja kalau tidak melihat spanduk yang ada di Indomaret ngga akan pernah tahu kalau Indomaret itu ada toko onlinenya.



Dan kelebihan kedua kalau yang saya perhatikan dan saya lihat adalah gerai Indomaret itu kan tersebar dimana-mana, sehingga kalau ada yang ingin membeli tapi ngga bisa transfer, dia bisa mendatangi saja gerai Indomaret dan bayar disitu. Dan kemudian kalau suatu hari nanti pengambilan barangnya di Indomaret sudah bisa untuk semua produk kan juga enak, kalau untuk orang yang alamatnya susah untuk dikirim, bisa dianya saja yang datang dan menghampiri gerai Indomaret yang berada di dekat rumahnya.

Kemudian juga untuk sembako sehari-hari, tinggal pesan aja lewat internet dan kemudian biar nanti dikirim ke rumah, karena pembelian di atas 100ribu kan sudah gratis ongkos kirim. Saya rasa kalau belajar online di Indomaret ini digarap lebih serius lagi, bisa memenangkan persaingan dan menguasai pangsa pasar di Indonesia. Saya sendiri sih jujur puas belanja online di Indomaret untuk power bank Asus saya tersebut.


Baca juga :
  1. Indomaret Keliling
  2. Sevel Di Singapura
  3. Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Comments

  1. aku baru tau kalau indomaret ada onlinenya gini. tapi paymentnya emang gitukah? ga bisa via transfer atau gimana? kotaknya lucuu btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan benar, ternyata ngga cuma saya doang yang baru tahu kalau Indomaret ada onlinenya. Cara bayarnya bisa banget transfer, transfer BCA, banyak pilihan transfer antar banknya kok. Cuma karena kemarin lagi pingin nyobain bayar langsung dari Indomaret dekat rumah jadi milih cara bayar yang bukan transfer. Gitu deh..

      Delete
  2. Sayangnya layanan ini tidak tepat waktu. Saya tertarik mencoba dari iming-iming iklan bahwa Klik Indomaret bisa antar galon aqua. Kebutuhan grocery seperti ini kebutuhan sehari-hari, dan bisa cepat habis, atau tidak bisa menunggu lama. Janji yang seharusnya ditepati kemarin pagi sampai keesokan harinya masih belum dikirim. Saya hubungi via telepon, namun hanya dijanjikan akan dikonfirmasi, namun konfirmasi tidak kunjung muncul. Pertanyaan via email juga tidak di-respon. Ini pengalaman saya yang pertama di Klik Indomaret, dan untuk sementara juga yang terakhir.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…