Skip to main content

Cara Membawa Sepeda Di Pesawat

Blog Iman Prabawa - Halo, kali ini saya mau sharing pengalaman saya membawa sepeda di dalam pesawat. Karena kebetulan saya mempunyai sepeda yang ingin saya bawa ke rumah baru saya di Tanjung Uban, Pulau Bintan.

Foto di bawah ini adalah foto saat sepeda saya sampai di rumah saya di Tanjung Uban.


Nah, sekarang saya akan ceritakan pengalaman saya membawa sepeda dari Jakarta ke Pulau Bintan.

Packing Sepeda Terlebih Dahulu Saya jujur ngga tahu sama sekali dan termasuk awam soal sepeda. Saya ngga bisa bongkar pasang sepeda sendiri, buat kalian yang bisa bongkar pasang sepeda sendiri tentunya ini akan jadi lebih gampang lagi tentunya.

Saya beli sepeda Polygon saya ini di Rodalink Kelapa Gading dan kemudian saya tanya ke mereka, apa mereka bisa mempacking sepeda saya karena akan saya bawa di pesawat. Lalu mereka mengiyakan, bahwa mereka bisa mempacking sepeda.

Biaya packing di Rodalink adalah 300ribu, sudah termasuk dus sepedanya. Dapat dus sepeda dari mereka dengan biaya packing sepeda sebes…

Pengalaman Makan Di Hoka Hoka Bento

Blog Iman Prabawa - Saya mau sharing mengenai pengalaman makan di Hoka Hoka Bento. Hoka Hoka Bento seperti yang kita ketahui adalah restoran makanan cepat saji yang berasal dari Jepang. Saya sendiri kalau makan di Hoka Hoka Bento secara menu sih ngga pernah terlalu yang beda-beda dan ngga pernah nyobain semua menu yang ada sih.

Sharing dari saya kali ini untuk teman-teman yang kebetulan memang belum pernah makan di Hoka Hoka Bento. Emang masih ada orang yang belum pernah makan di Hoka Hoka Bento? Pasti ada! Wong saya sendiri aja makan di Yoshinoya terbilang baru kemarin nyobain, jadi pasti akan ada orang yang belum pernah makan di Hoka Hoka Bento, bisa karena alasan ngga tertarik, ngga suka dengan makanan Jepang dan kemudian tiba-tiba bisa saja di dekat rumahnya buka restoran Hoka Hoka Bento dan kemudian jadi iseng ingin mencobanya.

Saya juga gitu soalnya sama restoran Yoshinoya, sering sekali melihat dimana-mana restoran Yoshinoya tapi entah kenapa tidak pernah tertarik untuk masuk dan mencoba makanan disitu, sampai suatu ketika restoran Yoshinoya buka di dekat rumah saya. Baru kemudian saya kepikiran untuk mencobanya ah.


Makan Di Hoka Hoka Bento

Makan di Hoka Hoka Bento yang saya rasakan secara harga mirip-mirip dengan kalau kita makan di Yoshinoya atau juga seperti makan di McDonald atau Kentucky Fried Chicken, kisaran harganya di angka segitu-segitu juga.

Mahal atau murah itu relatif ya kalau menurut saya. Kenapa begitu? Karena buat orang yang biasa bawa mobil Ferrari tentunya makan di Hoka Hoka Bento sangat murah sekali. Namun buat orang yang biasa makan di warteg tentunya makan di Hoka Hoka Bento akan menjadi termasuk mahal kalau dibandingkan dengan makan di warteg. Jadi masalah mahal atau murahnya itu menurut saya itu relatif.

Saya sendiri pertama kali makan di Hoka Hoka Bento itu sudah sangat lama sekali. Mungkin kira-kira waktu saya SMP, sekitar tahun 90-an. Saat itu saya makannya masih sama dengan yang sekarang juga yaitu menunya Chicken Katsu. Entah kenapa saya suka aja dengan menu Chicken Katsu ini sampai sekarang, dan ternyata memang menu ini terbilang banyak yang suka, buktinya menu ini sampai sekarang tetap ada di Hoka Hoka Bento, sementara menu yang ngga banyak orang yang pesan tentunya menu itu akan dihilangkan.

Kalau jaman dulu saya makan di Hoka Hoka Bento paket-paket itu belum ada, jadi kita bisa memilih menu yang kita kehendaki. Kalau sekarang udah dibuat paket-paket, mungkin ini akan lebih memudahkan buat orang-orang yang ingin makan di Hoka Hoka Bento ya, dan biasanya kalau secara paket jatuhnya lebih murah ketimbang kalau kita membeli secara satuan.

Kita lihat penampakan paket yang kemarin baru saja saya makan di Hoka Hoka Bento. Yang ini namanya Paket Premium, kita bisa memilih, saya agak lupa pilihannya, tapi yang ini Paket Premium yang Chicken Katsu, dimana kita akan disuguhkan Chicken Katsu, kemudian kita bisa memilih Beef Yakiniku atau Beef Teriyaki, perbedaannya adalah yang satu rasanya manis, dan yang satunya lagi rasanya gurih, dan saya lupa yang gurih itu yang yakiniku atau yang teriyaki. Nanti juga pelayannya akan ngasih tahu kok. Misalnya kita suka yang gurih maka kita tinggal bilang aja, saya mau yang gurih, nanti pelayannya juga akan memberitahu atau memang sudah akan tahu, tanpa kita harus menyebutkan teriyaki atau yakiniku.

Pengalaman Makan Di Hoka Hoka Bento

Nah yang bagian kanan atas itu adalah yang dinamakan dengan Chicken Katsu. Sementara yang di bagian bawahnya itu adalah Beef Yakiniku. Oh iya untuk menu selengkapnya ternyata teman-teman bisa melihat di websitenya Hoka Hoka Bento, disitu juga disertakan harganya, jadi teman-teman bisa lebih bisa melihat dan memilih.

Kemarin saya makan di outlet Hoka Hoka Bento di Pusat Grosir Cililitan, seperti terlihat pada gambar di bawah ini,


Makan di Hoka Hoka Bento

Sepertinya kalau teman-teman melihat di websitenya Hoka Hoka Bento, saya karena menulis artikel ini jadi iseng coba browsing dan ingin tahu website mereka. Ternyata lengkap banget dan sepertinya sekarang sudah bisa pesan secara online dan kemudian nanti dikirimkan.

Mungkin masalah pembayarannya sama seperti kalau kita pesan melalui telepon, bayarnya begitu makanannya sampai di rumah kita.

Harga Satu Paket Hoka Hoka Bento

Kemarin itu waktu saya makan paket premium set Chicken Katsu seperti terlihat pada gambar di atas, saya membayar Rp 60ribu, dimana supnya itu saya upgrade menjadi tofu. Diupgrade saya hanya menambah 5ribu rupiah saja, kalau tidak diupgrade saya hanya perlu membayar Rp 55ribu saja. Saya pikir sih worth it lah nambah Rp 5ribu dapat tofu, enak pula rasanya.

Cuma memang yang teman-teman perlu perhatikan, saya perhatikan tidak semua outlet Hoka Hoka Bento sama pelayanannya dan juga kualitas makanannya. Ada yang enak banget, ada yang agak aneh, kalau teman-teman googling di google dengan kata kunci "pengalaman makan di Hoka Hoka Bento" saya membaca ada yang menulis di Kaskus kalau dia kecewa makan di Hoka Hoka Bento karena apa yang tersaji sangat berbeda dengan apa yang dia lihat di fotonya.

Tapi sepengalaman saya tidak semua outlet Hoka Hoka Bento seperti itu, ada yang begitu dan ada yang tidak begitu. Ini mungkin karena karyawannya kurang ditraining atau gimana gitu sehingga jadi seperti itu, sayang ya sebenarnya? Kalau Hoka Hoka Bento yang di dekat rumah saya, kebetulan di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih ada restoran Hoka Hoka Bento yang baru saja buka. Itu enak banget!! Malah apa yang tersaji sepertinya lebih menarik ketimbang yang ada di foto! Beneran deh! Tapi saya tidak merasakan hal seperti itu di semua outlet Hoka Hoka Bento.

Mungkin yang perlu teman-teman perhatikan ketika hendak membeli dan makan di Hoka Hoka Bento, dilihat dulu saja outletnya seperti apa, apakah memang kebersihannya terjaga. Karena biasanya kalau secara kebersihannya terjaga, mereka pun tentunya akan sangat memperhatikan kualitas makanan yang mereka sajikan.

Oh iya dari paket yang saya pesan itu kita akan mendapatkan minum berupa Ocha. Teh ocha ini tidak ada gulanya ya, jadi teh pahit aja, tapi saya sih suka dengan teh ocha ini, makanya ketika ditawarkan untuk upgrade menjadi teh botol saya ngga mau. Karena sekarang saya agak mengurangi manis-manis, dan saya suka sekali dengan teh ocha yang di Hoka Hoka Bento. Kalau ocha yang warna hijau yang asli dari Jepang jujur saya kurang suka, pengalaman ke Jepang dua tahun yang lalu, dimana hampir setiap hari saya minum teh ocha yang hijau itu, jujur itu merupakan pengalaman yang tidak terlupakan, dimana saya tidak akan bisa melupakan rasa teh hijau ocha yang asli Jepang itu. Beneran saya tidak suka teh hijau Ocha yang di Jepang! Masih enakan yang ada di Hoka Hoka Bento, oh iya sebenarnya teh Ocha yang di Hoka Hoka Bento itu kalau di Jepang dinamakan dengan Kocha.


Karena waktu saya ke Jepang, orang Jepang sana bilang bahwa di Jepang ada dua teh, yaitu teh hijau dan teh coklat seperti yang biasa kita minum di Indonesia. Nah yang teh hijau yang saya tidak suka banget itu dinamakan dengan teh Ocha, sementara teh warna coklat dinamakan dengan teh Kocha.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya, membuat artikel mengenai pengalaman makan di Hoka Hoka Bento ini tiba-tiba saja membuat perut saya lapar dan membayangkan nikmatnya kalau sekarang makan Hoka Hoka Bento. Pesan dulu ah! Hihihi kriuk kriuk

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…

Kasur Angin Mudah Bocor?

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing pengalaman saya membeli kasur angin belum lama ini. Memang kasur angin itu mudah bocor ya? Nah untuk hal ini saya juga baru tahu, sekalian saya ingin sharing pengalaman saya, mungkin teman-teman yang lain ada yang mengalami hal yang lain? Silakan sharing di bagian komen jadi kita bisa saling tahu juga.

Pengalaman Membeli Kasur Angin Selama ini saya di kamar saya menggunakan sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur. Dan lumayan bisa digunakan hingga sampai saya mengalami kecelakaan dan tangan saya patah. Kemudian saya harus dioperasi dan dipasang pen di tangan sebelah kanan saya.

Setelah seminggu saya dirawat di rumah sakit, ketika saya pulang dan mulai tidur di kamar saya itu, di kasur sofa itu baru saya merasakan masalah. Kasur itu menjadi tidak enak, mungkin karena tangan saya sakit ya? Darisitu kemudian saya jadi mikir untuk membeli kasur yang kecil aja, sofa itu menjadi tidak enak karena sambungannya sudah tidak bagus dan itu kerasa…