Skip to main content

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Review Phone Holder Minoura iH-220-M

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya ingin membuat review phone holder Minoura ih-220-M, karena kebetulan saya baru saja membeli produk ini. Mungkin ada juga teman-teman yang lagi mencari barang untuk menggenggam handphone dengan baik di sepedanya, saya hanya memberikan review berdasarkan pengalaman saya aja.

Sebelum membeli Minoura iH-220-M ini saya mencari review di internet mengenai produk ini, dan saya temukan salah satunya di website ini. Disitu dia menjelaskan dengan sangat bagus sekali mengenai produk ini, dan kemudian saya juga mencari videonya mengenai Minoura iH-220-M ini tapi saya tidak ketemu video yang berbahasa Inggris, saya hanya menemukan video yang berbahasa Korea dan sayangnya saya tidak mengerti bahasa Korea sama sekali. Maka dari itu saya pikir saya buat lah video dan sedikit ulasan mengenai produk ini berdasarkan pengalaman saya, siapa tahu hal ini bisa membantu teman-teman yang lain yang lagi mencari produk seperti ini.



Butuh Phone Holder Untuk Sepeda Saya

Saat ini saya lagi suka naik sepeda, dan sekarang saya lagi mengambil kuliah lagi dan saya beberapa kali naik sepeda ke kampus saya. Dan disitu saya mulai merasakan kebutuhan phone holder di sepeda saya, karena saya kadang menggunakan aplikasi Waze dan agak repot kalau misalnya menggunakan aplikasi Waze kemudian kita pegang di tangan kiri kita, yang ada malah ngga konsen mengemudikan sepedanya.

Maka dari itu saya pikir saya butuh nih phone holder, dan kemudian saya browsing dan mencari phone holder apa yang cocok. Sempat ke ACE Hardware dan melihat ada phone holder, ternyata ketika saya mau coba, phone holdernya kekecilan, sehingga tidak bisa juga saya gunakan untuk handphone saya. Untung saat itu saya belum sempat membelinya. Berbekal pengalaman itu maka saya browsing di internet dan saya pikir saya harus mencobanya. Karena kalau tidak dicoba bisa saja terjadi seperti yang hendak saya beli di ACE Hardware tersebut, yang ternyata kekecilan dan tidak muat untuk handphone saya. Saya menggunakan handphone Asus Zenfone 5.

Saya browsing dan melihat ada di tokopedia, tapi kemudian saya agak takut kekecilan juga, karena beli online mikirnya nanti begitu sampai dan ternyata kekecilan, udah deh yang ada buang uang doang. Iya kalau boleh ditukar, dan kalau pun boleh ditukar kan kita harus packing lagi. Ah ribet ini mah! Sepertinya memang harus beli secara offline kalau begitu sehingga bisa dicoba dulu, apakah bisa masuk dengan baik di handphone saya atau tidak.

Kemudian setelah saya browsing saya menemukan beberapa pilihan, ada yang ada di Mal Kelapa Gading, di toko Wellcomm shop, saya sempat datangi ke sana dan ternyata kegedean produk yang ada disitu untuk handphone saya, lalu kemudian saya melihat di toko onlinenya Roda Link ada jual phone holder, karena masih satu daerah saya datangi lah toko Roda Link.

Disitu saya mendapati ada dua pilihan, yang pertama itu Minoura yang akan saya ulas, dan yang kedua saya melihat ada mereknya Top Peak, saya cukup tertarik dengan Top Peak ini karena jauh lebih simple ketimbang Minoura iH-220-M ini tapi setelah saya coba pasang, malah susah dikeluarin handphone saya. Saya pikir wah ini ngga cocok dengan apa yang saya cari, ada lapisan pelindung jadi kalau hujan handphone saya ngga kenapa-kenapa, tapi saya pikir saya ngga butuh yang seperti itu karena kalau kondisi hujan sudah pasti saya juga akan meneduh dan ngga akan naik sepeda hujan-hujanan juga sih.

Akhirnya setelah mencoba pilihan saya jatuh kepada Minoura iH-220-M ini.

Minoura iH-220-M Phone Holder

Nah kita lihat langsung aja penampakan dusnya pada gambar di bawah ini,

Dus Minoura iH-220-M

Phone holder Minoura iH-220-M ini compatible untuk digunakan untuk iPhone 6.

Dus Minoura iH-220-M Dari Samping

Dan yang cukup menjadi pertimbangan saya untuk mencoba membeli phone holder ini adalah karena ini masih Made In Japan dan bukan Made In China.

Minoura iH-220-M Made In Japan

Sekarang ini sepertinya apa pun barang yang dijual kebanyakan Made In China,dan begitu melihat ada tulisan Made In Japan, saya langsung penasaran karena biasanya barang-barang yang Made In Japan itu secara kualitas bagus.

Kelengkapan Minoura iH-220-M

Nah kita lihat langsung yuk kelengkapan, begitu kita buka dusnya itu apa yang akan kita dapati,



Kelengkapan Minoura iH-220-M

Kita akan mendapati holder phonenya, dan kemudian pengait untuk di stang sepedanya.Yang tentunya harus kita sambungkan dengan baik dulu, dan ada dua cara instalasi dari Minoura iH-220-M untuk kita pasang di stang kita. Di dalam dusnya disertakan dua buah kunci L, jadi kita ngga perlu beli kunci L lagi untuk bisa memasang Minoura phone holder ini.

Kemudian ada tambahan pegangan kalau misalnya ternyata kurang panjang atau kurang bisa memegang dengan baik dan juga di bagian kiri kanan yang menjepit handphone kita juga ada tambahan dua buah. Ini bisa kita gunakan kalau misalnya handphone kita ternyata cukup tebal.

Memasang Minoura iH-220-M

Pada awalnya saya akui memasang  Minoura iH-220-M cukup membingungkan. Ada buku manualnya yang disertakan di dalam dus, hanya kertas selembar sih buku manualnya itu. Ada yang bahasa Inggris dan ada yang bahasa Jepang, kalau teman-teman jago bahasa Jepang tentunya membaca yang bahasa Jepang lebih jelas kali ya karena memang kan pembuatnya dari negara Jepang.

Untuk membuka dan melebarkan dari pegangan handphonenya kita perlu tarik bagian yang merah seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Untuk Melepas Pegangan Minoura iH-220-M

Kemudian untuk menghubungkan penjepit untuk di stand kita dengan phone holdernya, kita tinggal menghubungkannya dengan batu seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Memasukkan Baut Ke Minoura iH-220-M

Untuk detailnya teman-teman bisa menonton video saya di bawah ini, disitu mungkin akan lebih jelas, tapi maaf kalau sudut videonya agak sedikit aneh dan ada bagian yang ngga kesorot karena saya menggunakan tripod dan membuat videonya sendirian, jadi mengira-ngira aja, bagian ini kena sorot ngga ya, semoga kena. Gitu sih. Saya sudah pake latihan dulu awalnya tapi ketika dishoot kok tetap ada bagian yang kurang kesorot. Mohon maaf ya, walau sudah berusaha. :-)




Kalau sudah dihubungkan antara phone holder dengan yang akan dipasang di stand maka kita bisa lihat bagian belakangnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Bagian Belakang Minoura iH-220-M

Dan pengait untuk di stangnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini sebelum kita hubungkan antara phone holdernya dengan pengait di stang sepedanya.

Instalasi 2 Minoura iH-220-M

Jadi nanti kita bisa memasang ini dengan dua cara. Cara yang pertama hasilnya terlihat seperti di bawah ini,

Cara Instalasi 1 Minoura iH-220-M

Sementara cara pemasangan yang kedua, bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,

Cara Instalasi 2 Minoura iH-220-M

Seperti itu kira-kira teman-teman, jadi teman-teman bisa punya dua pilihan di dalam memasang Minoura iH-220-M ini.

Kondisi Terpasang Di Sepeda

Nah sekarang kita lihat nih kondisi terpasang di sepedanya seperti apa. Kita lihat pertama pada gambar di bawah ini,

Minoura iH-220-M di Sepeda

Kemudian kita bisa lihat posisi pengaitnya di stang sepedanya, lebih jelas pada gambar di bawah ini,



Minoura iH-220-M Terpasang Di Stand Sepeda

Kemudian gambar yang ini kita lihat dari posisi atas ketika kita posisi sedang menaiki sepeda,

Minoura iH-220-M terpasang di sepeda

Seperti itu kira-kira teman-teman.

Kesimpulan Review Phone Holder Minoura iH-220-M

Di review yang saya sertakan linknya di bagian atas saya setuju dengan isi review tersebut yang mengatakan bahwa ini kokoh dan benar-benar menjepit handphone kita dengan baik, walau saya belum gunakan untuk berkendara di sepeda. Tapi yang saya perhatikan memang kokoh sekali sih. Besinya dan bautnya juga menggunakan yang bagus yang ngga mudah slip atau rusak.

Kekurangannya yang saya rasakan sejauh ini adalah cukup rumit saja untuk memasangnya, dan kalau kita hendak mencabut dari sepeda, kita harus cabut juga sama penjepit di stangnya. Ada beberapa produk yang saya temui yang penjepitnya bisa dibiarkan di sepedanya, sementara ini kalau kita hendak lepas kita harus bawa-bawa kunci L bersama-sama dengan kita.

Harganya kemarin saya beli di outlet Roda Link Kelapa Gading itu adalah Rp 348.000,- untuk Minoura iH-220-M ini. Cukup worth it kalau menurut saya produk ini. Sekian dulu kalau begitu ya review phone holder Minoura iH-220-M ini dari saya. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang lagi mencari phone holder untuk sepedanya. Oh iya untuk detail spesifikasi dari Minoura iH-220-M ini bisa dilihat di websitenya langsung disini.

Closed Caption video saya :
Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa. Nah kali ini saya mau review phone holder buat sepeda. Ini produknya adalah Minoura iH-220-M. Ini kebetulan saya baru aja beli, terus ini yang sudah saya pasang di handphone, handphone saya Asus Zenfone 5. Tuh seperti ini, nanti tinggal dipasangin di sepedanya. Nah nanti saya akan lebih detail menjelaskan mengenai gimana sih cara memasang ini, karena ini termasuk rumit banget. Ini produk ini bagus kalau menurut saya, saya sebelum membeli ini, saya membaca review-review di internet terus mendapatkan review yang dia bilang produk ini bagus karena kokoh sekali. Ketika saya beli dan saya coba memang kokoh sekali, cuma kekurangannya adalah agak cukup sedikit ribet kita memasangnya kalau memang baru benar-benar dari nol.

Tapi kalau sudah mengerti oh cuma gitu-gitu aja. Cuma awalnya tadi saya dengan petugas tokonya itu eh ini diapain sih, ini gimana sih. Untungnya di dalam sini ada buku manualnya, selembar sih, kertas manual tapi setidak-tidaknya itu sangat menolong sekali daripada ngga ada. Nah kalau begitu kita langsung saja lihat gimana saya sharing mengenai cara memasang ini nih.

Nah kalau kita lihat di dalamnya, kalau kita buka. Ini kita buka, ini akan ada seperti ini nih. Buat naruh si handphonenya kemudian ini ada ininya juga. Ada ini untuk mengganti ininya nih, kalau misalnya kekecilan dan kurang gede, bisa diganti. Cara menggantinya adalah si merah ini kita tinggal sekrupkan begini terus diputar, plek nanti dia kecabut terus kita tinggal ganti. Nah kita lihat dulu dari ininya ya. Ini buat dipasang di stang sepeda. Nah kita lihat ininya dulu. Tadi saya sedikit susah, ribet dengan petugas tokonya, ini gimana sih. Gitu kan.



Pertama, ini kan ini ngga masuk kalau gini. Ternyata kita bisa buka nih, disini Minoura Made In Japan, kita tinggal gini aja tarik. Tuh dia kebuka gitu, nah kemudian ininya ini kita bisa naik turunkan. Untuk awal kalau misalnya baru beli banget, ini biasanya agak sedikit keras. Didorong aja, pertama-tama agak sedikit keras. Nah kemudian ini ada tambahan satu lagi, kalau misalnya memang kurang besar, saya sendiri tadi mengganti begini. Kalau mengganti ininya gampang, tinggal kita ganti aja disini, tapi kita coba yang ini dulu ya.

Nah ini kita longgarkan, kita longgarkan, kita pasang begitu. Sudah terpasang begitu tinggal kita tinggal begini, nah udah deh. Semudah itu sebenarnya. Baru kemudian masang di, nah ini juga mesti diginiin, diklikin gitu. Udah dia kokoh, udah kemudian kita tinggal masang. Tapi saya mau mengganti ini dulu sekalian. Ini kalau kita mau lepas tinggal kita beginiin saja. Tuh, okey. Saya mau ganti ininya dengan yang lebih gede, nah ini kita buka.

Darisananya disediakan kunci L dua biji sama ini, ini pasti kepake. Nah kalau mau ganti perlu punya apa, ini apa sih, obeng kembang. Nah kemudian kita lihat cabut begini, ini kita taruh begini kemudian kita pasang begini, masukkan kesitu sudah masuk baru kemudian kita pasang lagi bautnya. Puter deh.

Nah ini ada dua macam cara memasangnya kalau kita lihat disini. Ada seperti ini dan ada seperti ini, nanti teman-teman kalau mau melihat hasil jadinya, langsung saja di blog saya ya karena nanti ini akan saya fotokan. Kita akan coba yang ini dulu, yang ini tadi saya udah, jadi ini yuk. Untuk yang ini kita tinggal pasangnya gini nih. Ini ngga kepake karena untuk handphone saya pas banget, pas ini, jadi ini ngga kepake, ini juga untuk mengganjal, kalau kurang ini kita bisa ganjal. Yang kita akan kepake itu adalah ini, jadi dia begini, nah gini, terus kemudian kita akan masukkan ke sini.

Okey udah kemudian tinggal dikencangin aja pake kunci L yang disediakan. Ini besinya bagus nih. Okey kemudian nah ini nih, ini kita masukkin ke sini nih, ini buku manualnya cuma selembar, ada yang bahasa Inggris dan ada yang bahasa Jepang. Kalau jago bahasa Jepang tinggal yang bahasa Jepang aja. Oh iya ini kita masukkan ke belakangnya. Nah kita bisa mengatur sudut-sudutnya itu, nantinya dari sini juga nih. Nah ini kita masukkan kita pasang begitu, sudah terpasang begini, baru kemudian kita masukkan begini, koneksikan, baru kemudian gunakan lagi si kunci L.

Nah sudah deh terpasang. Terpasang begini, baru kemudian kita pasang deh. Ini nanti tinggal dimasukkan ke ininya nih. Ini misalnya katakanlah ini stangnya, tinggal kita pasang aja gitu, plek. Plek gitu, jadi deh. Nah kemudian ini gini. Gitu dan kemudian kita tinggal jepit aja tuh, tuh sudah terjepit dan sudah jadi. Terpasang kita tinggal pasang aja mau gimana. Nah ini untuk ngendorin segala macamnya disini nih kalau kurang gede. Terngantung stangnya, kalau stangnya gede banget ini tinggal dikendorin darisininya sehingga nanti ininya bisa ngejepit dengan bagus.

Terus jangan lupa bagian ininya di sepertiitukan. Sudah, tuh kencang kan? Tuh ini termasuk kokoh lho, tuh ini termasuk kokoh. Tuh, gitu kira-kira teman-teman. Kalau teman-teman ingin lebih detail mengenai tutorial saya ini dan sedikit review dari sana mengenai Minoura iH-220-M ini masih Made In Japan, jadi saya rasain saya puas beli ini. Nanti teman-teman tinggal masuk aja, ke link di bagian deskripsi dari video ini ada saya buat link dimana saya buat artikel di blog saya. Jadi teman-teman bisa melihat seperti apa sih terpasangnya di sepeda, jadi teman-teman bisa lebih lihat lebih detail lagi. Kalau begitu sampai ketemu lagi, dan jangan lupa SUBSCRIBE. Wassalam!
Update terbaru lagi barusan saya mencoba selama satu jam naik sepeda dengan menggunakan phone holder Minoura iH-220-M di jalan raya dan juga jalan yang ngga terlalu bagus, dan holder ini benar-benar stabil menjaga handphone saya. Handphone saya ngga jatuh dan ngga kenapa-kenapa di jalanan raya dan jalanan yang cukup ngga rata, jadi worth it sekali nih beli phone holder Minoura iH-220-M ini.


Baca juga :
  1. Review USB Microphone Samson Go Mic
  2. Tips Merekam Audio Untuk Podcast
  3. Shortcut Superscript 2 Di Notepad

Comments

Popular posts from this blog

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…