Saturday, September 15, 2018

Di Pinggir Kali

Blog Iman Prabawa - Foto yang ada di bawah ini saya ambil di pinggir kali yang ada di depan Apotek Taman Solo, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ini kebetulan saya lagi suka jeprat-jepret dan belajar mengedit dengan menggunakan aplikasi editing foto dari hape punyanya Google yaitu Google Snapseed.

Kalau menurut saya aplikasi gratis dari Google ini sangat bagus sekali lho. Buat teman-teman yang suka jeprat-jepret menggunakan kamera hape, coba diedit dulu saja menggunakan Snapseed ini biar foto jepretannya bisa terlihat jauh lebih bagus dan juga ini sangat mudah sekali untuk digunakan.

Foto di Pinggir Kali

Jadi foto berikut ini adalah foto yang saya ambil malam-malam saat saya sedang berada di situ. Yuk kita lihat foto hasil editan saya di bawah ini.



Di Pinggir Kali

Oh iya ada satu aplikasi lagi yang saya gunakan saat mengedit foto ini. Saya menggunakan juga aplikasi di hape yang namanya Lens Distortion. Aplikasi ini juga seru dan kalau teman-teman lebih serius lagi dengan edit mengedit bisa membeli yang berbayar yang ada di situ, tapi yang gratisan yang diberikan juga menurut saya juga sudah bagus asal kita tahu saja gimana cara menggunakannya saja.

Di foto tersebut saya menambahkan asap yang ada di aplikasi Lens Distortion itu supaya membuat fotonya jadi lebih terlihat gimana gitu. Saya suka saja dengan penampakan yang seperti itu. Dan buat teman-teman yang penasaran dengan foto aslinya seperti apa. Yuk kita lihat penampakan foto aslinya dari hape Asus Zenfone 3 saya yang belum sama sekali saya lakukan pengeditan di situ.

Seperti ini penampakan aslinya.



Di Pinggir Kali Foto Asli

Beda jauh sekali dengan aslinya ya? Ini semua saya edit di handphone saya, sama sekali tidak menggunakan Photoshop. Sekian dulu kalau begitu sharing dari saya mengenai foto di pinggir kali ini. Sampai ketemu lagi.


Baca juga:
  1. Tanaman di Tepi Jalan
  2. Jalan di Depan Arandra Residence
  3. Jalan-jalan Malam di Jakarta

No comments:

Post a Comment