Thursday, September 13, 2018

Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang

Blog Iman Prabawa - Pelabuhan Sri Bintan Pura ini terletak di kota Tanjung Pinang. Buat teman-teman yang ngga tahu kota Tanjung Pinang itu adanya di mana, kota Tanjung Pinang itu berada di Pulau Bintan dan kota Tanjung Pinang ini merupakan ibukota dari provinsi Riau Kepulauan (Kepri).

Oh iya buat teman-teman yang ngga tahu Pulau Bintan itu di mana, karena kalau saya tanya teman-teman saya rata-rata ngga tahu pulau Bintan itu ada di mana, tapi kalau saya tanya, "Tahu pulau Batam ngga?" Mereka langsung tahu. Nah pulau Bintan itu berada di dekat pulau Batam. Naik kapal speedboat dari pulau Batam ke pulau Bintan memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menit sampai 30 menit tergantung cuaca lautnya.

Oh iya berikut ini adalah videonya. Saya sempat membuat video saat saya berada di pelabuhan Sri Bintan Pura ini.



Ini waktu saya ke kota Tanjung Pinang dan sempat ke pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang karena waktu itu saya mau mencoba ke Singapura lewat Pulau Bintan. Biasanya rata-rata kan tahunya ke Singapura lewat pulau Batam. Nah lewat pulau Bintan juga bisa, jauh lebih murah malahan yang saya alami bayar tiket kapal ferrynya.

Pelabuhan Sri Bintan Pura

Tulisan ini sebenarnya lebih ke dokumentasi perjalanan saya di dunia fotografi. Lagi suka sama dunia fotografi tapi masih sangat awam sekali, baru mulai dari kamera hape dan kamera pocket saja. Belum masuk ke dunia DSLR. Mungkin nanti kali ya kalau sudah jauh lebih handal lagi.

Foto berikut ini diambil sewaktu saya ke pelabuhan Sri Bintan Pura. Foto ini diambil dengan menggunakan pocket kamera Canon PowerShot S110 lalu kemudian saya edit dengan menggunakan aplikasi Google Snapseed di hape android Asus Zenfone 3 saya.

Seperti ini hasilnya.

Kapal di Dekat Pelabuhan Sri Bintan Pura

Dan untuk foto asli sebelum dieditnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.



Perahu di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pulau Bintan

Nah seperti itu kira-kira. Saya senang sih ngedit menggunakan aplikasi Google Snapseed ini. Oh iya saya menggunakan satu aplikasi lagi yaitu Lens Distortion, juga dari hape Asus Zenfone 3 saya ngeditnya.

Seperti itu kurang lebih sharing dari saya dari hasil foto saya di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang. Sampai ketemu lagi.


Baca juga:
  1. Nasi Padang Sarraso Yang Enak
  2. Bakso Premium Saint Ali Sadjili Coffee
  3. Aplikasi Edit Foto di Hape Yang Bagus

No comments:

Post a Comment