Skip to main content

Nasi Goreng Enak di Pulau Bintan

Blog Iman Prabawa - Halo teman-teman, kali ini saya mau sedikit sharing pengalaman saya nyobain satu tempat makan di pulau Bintan. Oh iya, biasanya kalau saya ngomong pulau Bintan, banyak yang kemudian nanya, "Pulau Bintan itu dimana sih?" Banyak yang memang belum tahu dimana posisi dari pulau Bintan itu tapi kalau saya tanya balik, "Tahu Pulau Batam ngga?" Rata-rata pada menjawab, "Tahu lah Pulau Batam mah."

Nah pulau Bintan itu letaknya di sebelah pulau Batam, kalau naik kapal speedboat cuma memakan waktu sekitar 15 menitan doang. Jadi dekat banget Bintan sama Batam itu tapi sayangnya pulau Bintan itu tidak dikenal ya.

Penampakan nasi gorengnya seperti ini teman-teman.

Nasi Goreng Enak di Pulau Bintan

Ini enak banget lho nasi gorengnya. Setidaknya menurut lidah saya sih enak lho karena memang kalau kita berbicara mengenai makanan benar-benar masalah selera kan ya. Buat saya enak belum tentu buat semua orang juga bakalan enak.

Nasi Goreng Waroeng Serayu

Nama tempatnya adalah Waroeng Serayu dan Waroeng Serayu ini terletak di kota Tanjung Uban, di Pulau Bintan. Kalau kita melihat dari luar penampakan tempat makannya ini adalah seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Tampak Dari Jalan Waroeng Serayu

Terus kalau kita lihat dari depan saat kita mau masuk ke Waroeng Serayu ini seperti ini.

Waroeng Serayu Pulau Bintan

Kita bisa memesan di bawah disamperin oleh pelayannya atau bisa juga di kasirnya langsung bayar, saya tadi langsung ke kasirnya pesan di situ dan langsung bayar baru kemudian saya naik ke atas. Kalau kita mau langsung naik ke atas juga di atas ada pelayan yang siap melayani kita.

Kondisi Waroeng Serayu di lantai 2 seperti terlihat pada gambar ini.

Kondisi Lantai 2 Waroeng Serayu

Lalu kita bisa melihat kondisi jalan raya di bawahnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Tampak Jalan Dari Lantai 2 Waroeng Serayu

Dan ini makanan yang saya pesan saat saya ke Waroeng Serayu ini.

Nasi Goreng Istimewa Waroeng Serayu

Nasi Goreng Istimewa

Nah yang saya makan di sini menunya adalah nasi goreng istimewa, ada udangnya juga ada sotong tepung. Sotong itu buat teman-teman yang ngga tahu apa itu sotong, sotong adalah cumi dan ini sotong tepunya enak lho.

Nasi goreng istimewa ini harganya Rp 22ribu, kemudian juga saya memesan Kopi O. Nah O ini istilah di pulau Bintan untuk minuman yang hangat. Jadi kalau kita memesan Teh O itu berarti teh manis hangat, sementara Teh Obeng itu artinya teh manis pake es.

Kopi O satu cangkir itu harganya tadi saya beli adalah Rp 6ribu. Saya makan baru saja hari ini lalu saya juga mengambil emping goreng yang harganya Rp 6ribu. Jadi total makanan yang terlihat pada gambar di atas itu saya membayar sebesar Rp 34ribu.

Pengalaman Makan Di Waroeng Serayu 

Saya sih cukup senang ya karena masakannya dimasaknya juga cepat jadi saya tidak terlalu lama menunggunya lalu juga harganya menurut saya tidak terlalu mahal dan lagi rasanya juga enak. Kemarin saya pertama kali ke Waroeng ini dan mencoba nasi goreng istimewa dan ternyata saya rasakan enak jadi hari ini saya ke situ lagi untuk memesan nasi goreng istimewa lagi.

Dan pelayanannya dibanding kemarin juga masih cepat, walau kemarin karena lebih rame, saya rasakan lebih cepat hari ini, tapi secara keseluruhan saya tidak menunggu lama. Pas saja waktunya.

Google Maps Waroeng Serayu

Ini saya embedkan di bawah ini ya google maps dari Waroeng Serayu agar teman-teman yang lagi ada di Tanjung Uban ini bisa lebih mudah mencarinya.


Jadi kalau teman-teman sedang berada di kota Tanjung Uban, teman-teman bisa lihat di Google Maps dan bisa langsung mampir nyobain makanan yang ada di sini.

Untuk suasana malam di Waroeng Serayu ini seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Waroeng Serayu Pulau Bintan di Malam Hari

Video Nasi Goreng Enak

Oh iya kebetulan juga saya sudah membuat video saat saya makan di sini. Yuk langsung saja kita tonton videonya di bawah ini.


Nah seperti itu nasi goreng istimewanya. Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai nasi goreng enak di Pulau Bintan ini. Buat saya sih worth it sekali rasanya. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya.

Comments