Skip to main content

Barburger Cempaka Putih

Barburger Cempaka Putih ini terletak di jalan Cempaka Putih Raya, di depan Alfamart Cempaka Putih dan di depannya Soerabi Bandung, Cempaka Putih.

Tapi artikel ini bukan merupakan review makanan ya, tapi merupakan hasil jepretan kamera hape saya aja karena saya suka jeprat-jepret menggunakan hape saya dan kemudian saya edit menggunakan aplikasi yang ada di hape saya.

Barburger Cempaka Putih Seperti ini fotonya setelah saya edit menggunakan aplikasi Google Snapseed dan Picarts.


Dan sebelum di ke Picarts-in saya edit dulu di Google Snapseed dan seperti ini hasilnya.


Sementara foto yang asli dari hape saya tanpa diedit adalah foto yang seperti terlihat di bawah ini.


Nah seperti itu kira-kira. Tempat ini dekat sekali dengan rumah saya, jalan kaki juga paling cuma 5 menit aja.

Kalau soal rasa sih masalah selera ya, dua kali saya beli burgernya dan kalau buat saya sih ngga masuk ke selera saya, saya jujur ngga suka burgernya. Ini kalau saya lho, tapi kan ini masalah selera, yang ngga enak bu…

Saran Dari Garyvee Kalau Kita Ingin Menang Di Kehidupan Kita

Garyvee Subtitle Indonesia - Kebetulan video dari Garyvee yang judulnya Watch This If You Want to Start Winning | DailyVee 522 ini saya yang menerjemahkan dan saya sudah memberikan terjemahan saya ke sana, jadi teman-teman bisa tonton dan nyalakan CC bahasa Indonesianya di video tersebut.

Ini bukti screenshot saat saya upload terjemahan saya ke videonya Garyvee yang akan kita tonton sebentar lagi.

Saran Dari Garyvee Kalau Kita Ingin Menang Di Kehidupan Kita
Nanti tinggal teman-teman pilih saja CC bahasa Indonesianya seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

CC Bahasa Indonesia Garyvee

Nah pilih seperti itu, sekarang videonya saya embedkan di bawah ini ya dan langsung saja diaktifkan CC bahasa Indonesianya.


Berikut ini adalah Closed Caption hasil dari terjemahan saya di video tersebut ya.

Garyvee Subtitle Bahasa Indonesia

Kalau kalian menginginkannya. Kalau kalian ingin menjalani kehidupan dimana kalian  akan menjadi pemenangnya, jawabannya adalah akan selalu lebih dan lebih lagi, sampai kalian benar-benar merasa puas.

     Baca juga: Marie Forleo Subtitle Bahasa Indonesia

Bisnis Harus Berevolusi

Kalau kalian mengerti mengenai bisnis. Bisnis itu perlu untuk berevolusi, atau mereka akan mati,  tidak peduli siapa mereka, tidak peduli siapa mereka. Saya benar-benar yakin mengenai hal ini karena itulah yang saya ketahui.
Saya tidak paham mengapa seseorang berusaha untuk memaksimalkan uang mereka di jangka pendek untuk sebuah kematian yang sudah pasti.

Tuliskan nomor handphone kalian sekarang dan saya akan menjawab satu pertanyaan kecil mengenai bisnis sementara saya menunggu meeting ini.

Saya ingin memasukkan sesi tanya jawab yang cuma sebentar ini. Tahu ngga bro? Loe itu bisa ngelakuin apa aja selama loe tetap membuat konten-konten loe dan mengkomunikasikannya ke orang-orang yang tepat. Loe itu bisa ngelakuin apa aja lho bro! Ini cuma masalah gimana loe ngomunikasiinnya aja sih dan ngebuat orang-orang tahu konten yang loe buat itu. Jadi buat lebih banyak konten ya? Lebih banyak lagi.. gue suka.. itu caranya. Sejujurnya buat orang-orang yang nonton ini di Instagram. Sejujurnya apa yang barusan loe omongin, membuat hari gue jadi menyenangkan.

Yap! Kalau loe emang pingin, kalau emang pingin menjalani kehidupan dimana loe yang jadi pemenangnya, jawabannya adalah akan selalu lebih dan lebih lagi sampai loe benar-benar merasa puas.

Kalau kalian memperhatikan apa yang dilakukan oleh beberapa restoran di masa-masa awal saat restoran-restoran seperti QSR, McDonald's, menu-menunya saat itu sangatlah terbatas sekali. Karena alasan-alasan yang ada pada saat itu. Lalu kemudian apa yang selalu terjadi? Kalian mulai mengembangkannya kan? Saya tidak tahu dan saya tidak tahu, kemampuan dari sebuah catering, juru masaknya, detail-detailnya.

Tapi kalau kalian mengatakan kepada saya mengenai orang-orang yang membuatkan kita makanan seperti misalnya orang yang selalu bertanggung jawab untuk hal itu yaitu juru masaknya. Dia itu misalnya hal terbaik yang dia lakukan adalah membuat sandwich daging sapi panggang. Saya akan membuat restoran yang hanya khusus menjual sandwich daging sapi panggang. Saya akan membuat sandwich daging sapi menjadi menu yang paling dikenal di catering kalian. Karena kalian mempunyai sesuatu yang bagus dan sangat spesifik dan kalian memaksimalkan di kedua sisinya. Ya ngga?

Semua yang seperti ini akan terjadi, terutama di kota New York. Semua ini yang diinginkan oleh karakter-karakter kampret ini yaitu tempat untuk satu keunggulan khusus. Kalau misalnya kalian mengatakan kepada saya bahwa restoran yang lagi ngetop saat ini di Manhattan adalah Ketchup lalu kalian pergi ke sana dan makan "ketchup (saos)", saya akan berkata,"Mereka ini orang-orang yang trendy dan selalu up to date".

Ya ngga? Saya percaya cara itu akan berhasil! Karena saya tahu kebanyakan orang yang datang ke sana hanya untuk foto buat Instagram mereka. Kalian bawa aja sendiri.. Ngomong-ngomong.. Bangsat! Itu luar biasa lho! Kalau kalian punya restoran dimana orang-orang membeli saos kalian dan orang-orang membawa barang-barang mereka, itu bakalan dan ngomong-ngomong..
-Bawa aja apa yang kalian mau ke situ.

Dan kalau saya bilang New York bakalan suka itu, mereka akan dengan gampangnya langsung jatuh cinta! Semua orang yang ada di kantor saya pasti akan datang ke tempat itu! Saya ingin mengatakan hal ini saat saya memikirkan hal ini saya selalu melakukan apa yang akan saya lakukan. Kita sedang duduk di sebuah meja dimana di sini ada botol yang isinya air putih. Kita membayar beberapa dolar untuk air putih yang ada di botol itu. Yang sebenarnya kita bisa dapetin air putih ini dengan gratis kalau kita jalan ke dapur kita.

Saya akan bayar berapa pun dan maksud saya bayar mahal hanya karena saya ingin melihatnya. Saya lagi mikir berapa harga yang rela saya bayar untuk hal ini. Saya rela bayar dengan sejumlah uang yang banyak banget bila ada orang yang ternyata punya rekaman pertama kalinya gimana air putih dalam botol itu dipikirkan. Saya ingin sekali melihat gimana orang tersebut benar-benar ditertawakan di depan umum. Masukin aja air putih ke botol terus jual deh. Seperti juga misalnya oksigen. Iya, kaya gitu, variasinya misalnya. Kaya air putih beroksigen? Iya, saya pernah melihatnya. Dijual di bar-bar. Iya, saya pernah melihatnya. Dijual di klab-klab.

Tapi saya di sini ngomongin tentang kalian datang ke satu ruangan, terus menghirup oksigen, bayar dan habis itu pergi. Seperti itu.. kaya kita.. yang kaya gitu lebih ada pengalamannya di situ.. Itu dia maksud saya, kalian datang ke tempat saya, saya jualan oksigen di sini, kalian menghirupnya, lalu kalian bayar saya 2 dollar dan habis itu kalian pergi.

-Seriusan?? Ini dia?
-Yap!

Kalau gitu videoin gih! Semoga Anda suka!

-Benar yang ini??
-Yap!

Anjay! Tapi ini ngga disaring, tapi selain itu sih..

-Jadi ini ngga disaring ya?
-Iya.

Masuk akal sih. Jadi ini bukan wine yang itu. Ini wine yang itu kok. Wah, saya ngga tahu deh. Kita dalam masalah besar nih! Ini bagus kok! Saya cukup senang kok.

Cara Agar Kita Tidak Mikirin Omongan Orang Lain

Gimana caranya agar kita tidak mikirin omongan orang lain tapi di satu sisi kita tetap jadi pendengar yang baik dan ngga jadi orang yang keras kepala? Itu pertanyaan yang bagus! Lucu sih kalau mikirin apa yang terjadi ke diri saya tapi jawabannya adalah latihan.

-Jadi kaya lakuin aja lah.
-Ya.

-Ngga tahu, ya kaya dengarin orang.. ya lakuin aja sih.
-Ya.

Bagi saya itu kaya keseimbangan antara menyerang dengan bertahan. Tetap mendengarkan tanpa menjadi keras kepala artinya mendengarkan saran dari orang lain sebagai suatu masukan aja. Sementara bertahan adalah memikirkan secara mendalam ketika orang-orang menilai dan menghakimi kamu. Jadi latih untuk tidak mikirin orang? Iya! Iya! Persetan dengan omongan orang lain bro! Iya. Apalagi kalau itu datang dari orang yang belum mencapai apa yang kamu udah capai. Ya.

Cara Membangun Rasa Percaya Diri

Gimana cara membangun rasa percaya diri? Kalau kamu tidak dibesarkan di lingkungan yang mendorong kamu untuk punya rasa percaya diri maka kamu perlu untuk dikelilingi oleh orang-orang yang akan memberikan kamu rasa percaya diri. Saya rasa saya dibesarkan di lingkungan itu, dan banyak yang sudah saya capai dan saya merasa baik-baik saja namun karena beberapa alasan tertentu. Saya tahu kamu ngga punya banyak waktu. Kesabaran. Dan kamu kan tahu saya banyak sekali berbicara mengenai masalah kesabaran ini namun banyak sekali orang yang tidak mempunyai kesabaran.

Kurangnya kesabaran merupakan penyebab dari perilaku yang buruk. Kurangnya kesabaran juga pertanda bahwa kamu itu tipe orang yang selalu mikirin omongan orang lain. Iya benar. Saya mengerti. Kurang kesabaran itu timbul saat kamu ingin membuktikan sesuatu ke orang lain. Bagi saya, kalau kamu itu tidak terbangun 90 atau 85% dari waktu yang ada dan merasa bersemangat seperti misalnya kamu itu benar-benar.. Tahu ngga apa yang lucu?

Saya itu dulu seorang pelajar yang sangat buruk dan saya udah dari awal nyadar diri kalau sekolah itu bukan untuk saya. Saya hidup selama satu dekade dari kehidupan saya dan tahu gimana rasanya berpikir setiap pagi nungguin datangnya hari Jum'at senang kalau liburan datang dan saat saya menjadi seorang profesional dan melakukan sesuatu yang selalu ingin saya lakukan dan inilah saya sekarang, bekerja dengan sangat keras dan 21 tahun kemudian saya masih bangun setiap harinya dengan sangat bersemangat. Saya rasa orang-orang itu perlu untuk bertanya ke diri mereka sendiri apakah mereka sebenarnya bahagia 8 dari 10 hari saat mereka terjaga dan kalau ternyata mereka tidak bahagia mereka perlu untuk memaksa diri mereka sendiri untuk membuat diri mereka sadar ternyata mereka itu selama ini tidak melakukan apa yang sebenarnya ingin mereka lakukan.

Dan kemudian pertanyaan yang selanjutnya adalah apakah kalian itu bekerja hanya agar kalian bisa membayar gaya hidup kalian saat ini dan apakah kalian bersedia untuk.. Saya menjadi sangat bersemangat sekali di dalam hal mengajarkan orang-orang cara untuk menjual rumah mereka dan kemudian ngontrak sehingga mereka bisa berhenti dari pekerjaan mereka dimana mereka menghasilkan 200.000 dollar setahunnya sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang penghasilannya 89.000 dollar tapi mereka bahagia menjalaninya.

Dan apa yang kalian korbankan? Ngomong ke orang-orang kalau kamu punya tanggungan rumah? Benar sekali. Jadi menurut saya ini sangatlah.. Menurut saya kalau kamu mendengar saya ngomong seperti ini, ngga tahu juga ya, saya juga belum pernah mendengar orang berbicara mengenai hal ini dan menurut saya ini satu cara yang benar.

-Apa?
-Saya udah melakukannya.

Nah itu dia! Ngga ada soalnya orang di luar sana yang ngomong, "Eh, jual deh rumah loe dan mulai ngontrak sehingga kalian bisa berhenti dari pekerjaan yang kalian benci itu. Sehingga setelah itu kalian bisa melakukan sesuatu yang kalian benar-benar sukai." Karena menurut saya kebahagiaan itu di atas segalanya. Mimpi Amerika (*American dream) itu seharusnya bukannya memiliki rumah tapi mimpi Amerika itu seharusnya untuk kita bisa bahagia.

Menurut saya ini lucu sih menabung itu kaya sesuatu hal yang asing dan hmm, saya baru aja ngomong kaya gini terus saya mikir, "Gue pernah dengar orang yang ngomong ini ngga ya? Kira-kira, berapa hari ini.."

Kalau kalian benar-benar semangat untuk membangun bisnis kalian gimana kalau kalian itu ngga menghabiskan semua uang kalian untuk mempertahankan gaya hidup yang kalian jalani saat ini untuk membuat kagum orang-orang yang bahkan kalian aja ngga suka. Dan gimana kalau kalian tabungin sebagiannya dan ini jadi membuat saya memikirkan banyak hal seperti apakah membeli sebuah rumah itu merupakan sebuah pemikiran yang bagus? Saya jadi memikirkan banyak sekali hal seperti misalnya propaganda yang kita semua dengar mimpi Amerika itu adalah memiliki rumah, hal propaganda kaya gitu luar biasa, saya mulai mencoba untuk menghapuskan cara berpikir yang seperti itu kaya misalnya saya mulai mencoba meyakinkan orang-orang untuk menjual rumah mereka dan kemudian ngontrak aja dan kemudian gunakan selisih uang yang ada dari penjualan rumah dan biaya ngontrak emang apa yang bakalan terjadi sih? Kalian jadi sedih gitu gara-gara jual rumah kalian? Kalian jadi ngga bisa cerita ke orang, ibu kalian,  kalian bilang kalian ngga punya rumah.

Kalau saya sendiri.. Saya sendiri sih baik-baik aja dengan hal ini saya sendiri belum mengupgrade apartemen saya di New York City karena saya sedang menjalani thesis saya, terus emangnya kenapa gitu? Anda ngga perlu juga kan? Ngapain? Karena ini malah justru akan menghabiskan uang. Dan ini pastinya... Ini sangat menarik sekali bagi saya betapa banyak pemikiran yang muncul setelah Perang Dunia II yang bisa dibilang masuk akal dan bisa diterima sementara di tahun 2019, pemikiran-pemikiran tersebut malah jadi tidak logis sama sekali.

Dan pada dasarnya sebagian besar orang yang ada di ruangan ini dan orang-orang yang menonton video ini sikap mereka terhadap kehidupan mereka didasarkan kepada menyenangkan 1 atau 2 orang di dalam kehidupan mereka. Oh, Jason. Kasih dia mikrofonnya. Yap!

Nah seperti itu, nanti saya akan terjemahkan lagi video-video dari Garyvee di blog saya ini seperti yang ini, jadi teman-teman bisa tinggal pilih CC bahasa Indonesianya untuk teman-teman menonton video Garyvee subtitle bahasa Indonesia.

Sekian dulu dan sampai ketemu lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…