Skip to main content

EggO Waffle - Mall of Indonesia

Foto EggO Waffle ini saya ambil di Mall of Indonesia, saat waktu itu saya lagi makan di The Imperial Kitchen yang berada tepat di depannya. Foto ini saya ambil menggunakan kamera dari hape Asus Zenfone 5 saya dan kemudian saya mengeditnya menggunakan aplikasi dari hape juga yaitu aplikasi Google Snapseed.


Sayang foto aslinya sudah saya hapus, tapi kalau di Instagram saya sih masih ada soalnya biasanya kalau saya posting di Instagram itu biasanya saya uploadnya dua. Satu foto yang sudah diedit seperti bisa kalian lihat di atas dengan satu lagi foto aslinya yang belum diedit sama sekali, sehingga kalian bisa melihat perbedaan di antara keduanya.

EggO Waffle di Mall of Indonesia Jujur saya sendiri ngga tahu EggO Waffle itu makanan apaan, saya hanya melihat di depan saya ada objek foto yang menurut saya bisa menarik nih kalau difoto. Kalau menurut saya lho ya, karena menarik atau tidak menarik, bagus dan tidak bagus juga adalah relatif untuk setiap orang.

Yang menurut saya bagus, belum te…

Terjemahan Video Garyvee Subtitle Indonesia #001

Garyvee Subtitle Indonesia - Video dari Garyvee yang sudah saya terjemahkan dan berikan subtitle bahasa Indonesianya adalah videonya yang berjudul The Advice Successful People WON'T Give You. Nanti videonya akan saya embedkan di artikel ini dan silakan dinyalakan CC Bahasa Indonesianya.

Ini dulu saya upload terjemahan saya ke mereka seperti yang bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Terjemahan Video Garyvee Subtitle Indonesia #001

Dan nanti tinggal diklik bagian CC dan kemudian pilih bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

     Baca juga: Saran Dari Garyvee Kalau Kita Ingin Menang Di Kehidupan Kita

Garyvee Subtitle Bahasa Indonesia

Kalau begitu kita tonton videonya di bawah ini ya, dan silakan dipilih CC subtitle bahasa Indonesianya agar subtitle bahasa Indonesianya bisa keluar.


Di bawah ini adalah hasil terjemahan saya dari video di atas dalam versi tulisan.

Garyvee Subtitle Indonesia

Saya tidak bisa mendapatkan pekerjaan level terendah di perusahaan saya karena saya tidak bisa lulus di tes tertulisnya atau di tes matematikanya atau di kedua hal tersebut, saya tidak bisa lulus. Saya mempunyai segalanya tapi faktanya adalah bahwa saya tidak bisa diterima bahkan di level pekerjaan yang terendah yang ada di perusahaan saya.

Gary menjalankan perusahaan Vayner X, sebuah perusahaan yang bernilai 200 juta dolar. Dia mempekerjakan 900 orang.

Apakah Anda selalu sukses? Di semuanya kecuali sekolah. Nilai-nilai Anda jelek di sekolah? Jelek. Parah sih sejujurnya. Ke laut! Dan di sini saya benar-benar memuji kedua orang tua saya. Pendidikan adalah solusi bagi para imigran. Tentunya! Ibu saya menyadari bahwa saya itu adalah seorang pedagang, pengusaha, tapi saat saya mendapatkan nilai D dan F di sekolah, dia menghukum saya. Walaupun dia tahu di dalam hatinya bahwa saya tidak butuh sekolah. Dia membuat saya mengerti bahwa ada yang namanya tanggung jawab.

Uang Bukanlah Variabel Dari Kebahagiaan

Masalah terbesar yang ada sekarang adalah masalah ketidakamanan yang dilakukan orang-orang saat ini adalah untuk mendapatkan materi untuk menutup ketidakamanan mereka. Kalian semua mempunyai banyak waktu dan setiap orang berada dalam kondisi yang terburu-buru.. Mereka terburu-buru karena mereka ingin membuktikan sesuatu kepada orang lain. Uang bukanlah merupakan sebuah variabel dari kebahagiaan. Bagi saya hidup itu terbagi menjadi dua, apakah kita mengeluh mengenai kehidupan atau tidak. Jadi kalau tidak ada yang kalian keluhkan di dalam kehidupan kalian saya tidak punya saran apa pun untuk kalian. Saya senang. Berarti kalian berhasil.

Saya benar-benar tidak mengerti mengapa orang-orang pada mengeluh dan ngomongin hal-hal yang tidak menyenangkan di kehidupan mereka. Tahu ngga? Saya itu benar-benar bakal senang banget kalau bisa jadi quarterback di New York Jets tapi saat saya kelas 4 dan saya melihat ke sekeliling saya, saya mikir, "Ngehe! Gue ngga bakalan pernah bisa jadi quarterback di New York Jets!"

Dan lalu saya berkata, "Eh tapi tahu ngga daripada saya jadi quarterback di New York Jets, saya beli aja New York Jets-nya!" Banyak orang yang cuma bisa ngebual doang mengenai betapa mereka akan menjadi pengusaha yang besar dan berapa banyak yang bisa mereka raih. Tapi mereka ngga bekerja di akhir pekan.

Alasan saya membuat vlog harian di youtube saya adalah jangan dengarin apa yang saya katakan, lihat saja apa yang saya lakukan! Saya ingin membuat kesabaran dan empati dan rasa bersyukur dan makan makanan sampah selama 15 tahun itu sesuatu hal yang keren. Titik! Karena hanya dengan cara itulah mereka bisa mewujudkannya. Tahu ngga? Waktu saya umur 20an, setiap hari Sabtu saya bekerja. Saya tidak duduk di sofa saya terus ngomong, "Gue bakalan jadi milyuner!", tapi terus saya main game Madden seharian.

Orang Ingin Hasil Tapi Tidak Ingin Kerjanya

Orang-orang menginginkan hal-hal yang istimewa ini terjadi tapi mereka berperilaku seperti kebanyakan orang. Dan itu seperti gimana kalian menghabiskan Sabtu kalian saat kalian di umur 20an. Atau misalnya cobalah untuk mengambil resiko. Karena ini tuh cuma 2 hal sebenarnya! Antara kita ngelakuin hal-hal itu agar kita bisa sampai di sana, atau kita sama sekali ngga ngelakuinnya. Dan fokus semua orang itu cuma pada garis finishnya bukan di proses ngegym setiap harinya misalnya atau kaya Rocky Balboa yang minum telur setiap hari. Mereka ngga mau melakukan hal-hal seperti itu.

Jadi, apa yang perlu kita lakukan Garyvee? Orang-orang perlu berhenti mengeluh. Iya. Orang-orang perlu mengetahui diri mereka sendiri. Kamu harus cobain banyak hal. Kaya, misalnya kamu itu ngga akan pernah tahu apa makanan favorit kamu sampai kamu nyobain. Kalau kamu cuma makan ayam doang, kamu ngga akan tahu hotdog itu ternyata yang paling enak buat kamu misalnya. Inilah yang saya sukai dari internet. Anak-anak sekarang itu punya pilihan yang lebih banyak kaya mereka bisa nonton dari youtube atau.. Jawaban saya cuma, cobain banyak hal gih!

Khawatir Dengan Pendapat Orang Lain

Alasan kenapa banyak orang yang mendengarkan kita sekarang itu tidak melakukan hal tersebut adalah karena mereka khawatir dengan pendapat orang lain biasanya pendapat dari ibu mereka, biasanya pendapat dari ayah mereka dan kenyataannya adalah mungkin juga keraguan itu datang dari pasangan kalian dan untuk itu kalian perlu berbicara.

Anda merasa Anda sedang menghakimi diri Anda sendiri? Tidak! Dan inilah yang saya inginkan untuk semua orang. Kita itu sedang mukulin diri kita sendiri. Setiap orang itu pasti ada jeleknya di dalam satu hal tertentu. Ya ngga? Kita semua mempunyai kekurangan. Tapi kita juga punya kelebihan dan bagi saya kenapa kita ngga fokusin ke kelebihan kita aja? Kalian harus belajar mencintai sesuatu yang sulit. Kalian harus belajar untuk bisa makan sesuatu yang ngga enak. Kalian harus belajar untuk bisa menerima orang-orang yang nulisin komen seperti, "Loe itu tolol, njing!"

Belajar Mencintai Proses dan Berhenti Membuat Alasan

Kalian harus belajar mencintai prosesnya. Cari tahu kelebihan kalian dimana dan berhentilah membuat alasan-alasan misalnya kaya, ini gara-gara presidennya nih atau ini gara-gara ibu saya begini atau saya udah melewatkannya atau itu saya duluan yang punya ide untuk ngebuat kaya Uber terus, "Kenapa juga ngga loe yang ngewujudinnya, njing?!"

Orang sudah berkata tidak sebelum mereka mencobanya. Kalian berkata tidak karena sistemnya mengatakan kepada kalian untuk berkata tidak. Kalian sudah kemakan oleh sistem itu. Kalau kalian kebetulan mendengarkan ini dan kalian itu punya kelebihan di sesuatu yang kalian sukai pake kacamata kuda di situ dan fokuslah! Karena begitu banyak suara-suara yang mengatakan kepada kalian apa yang sebaiknya kalian lakukan, saya mau kesakitannya, saya mau melakukan prosesnya, saya punya kesabarannya, saya ngga peduli kalau saya mengalami kemunduran, saya tahu kalau saat ini saya sedang meminta sesuatu yang istimewa dan kalau kalian meminta sesuatu yang istimewa maka sudah sepantaslahnya kalau hal itu susah untuk didapat.

Semua orang berkata tidak. Saya sih ngomong iya. Dan kalau ternyata tidak, saya bodo amat. Kalian akan ngomong kalau saya pasti kalah?? Saya ngga peduli dengan apa yang kalian pikirkan. Dan itulah kenapa saya bisa sesemangat ini. Dengan begitu kalian tidak takut untuk mencoba sesuatu. Karena kalau kalian bodo amatan dengan omongan orang-orang bahwa kalian pasti gagal kalian akan menikmati kegagalan itu. Saya menikmati iramanya. Terima kekurangan kalian, terima kelebihan kalian. Beradalah di sekeliling orang-orang yang berjuang seperti kalian dan keberhasilan akan mulai menghampiri kalian.

Terima kasih sudah mendengarkan saya. Tidak ada yang bisa menghentikan kamu.

Nah seperti video dari Garyvee subtitle Indonesia yang sudah saya kerjakan. Nanti saya akan Insya Allah menerjemahkan lagi video-videonya yang lain. Jadi tetap pantengin terus blog saya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…