Skip to main content

EggO Waffle - Mall of Indonesia

Foto EggO Waffle ini saya ambil di Mall of Indonesia, saat waktu itu saya lagi makan di The Imperial Kitchen yang berada tepat di depannya. Foto ini saya ambil menggunakan kamera dari hape Asus Zenfone 5 saya dan kemudian saya mengeditnya menggunakan aplikasi dari hape juga yaitu aplikasi Google Snapseed.


Sayang foto aslinya sudah saya hapus, tapi kalau di Instagram saya sih masih ada soalnya biasanya kalau saya posting di Instagram itu biasanya saya uploadnya dua. Satu foto yang sudah diedit seperti bisa kalian lihat di atas dengan satu lagi foto aslinya yang belum diedit sama sekali, sehingga kalian bisa melihat perbedaan di antara keduanya.

EggO Waffle di Mall of Indonesia Jujur saya sendiri ngga tahu EggO Waffle itu makanan apaan, saya hanya melihat di depan saya ada objek foto yang menurut saya bisa menarik nih kalau difoto. Kalau menurut saya lho ya, karena menarik atau tidak menarik, bagus dan tidak bagus juga adalah relatif untuk setiap orang.

Yang menurut saya bagus, belum te…

Terjemahan Video Garyvee Subtitle Indonesia #002

Garyvee Subtitle Indonesia - Kali ini saya menerjemahkan lagi video dari Garyvee yang judulnya My Honest Opinions on Minimalism and Happiness. Tadi saya sudah coba untuk upload dan memberikan ke sana tapi ternyata untuk video yang ini fitur terjemahannya tidak dibuka, jadi saya tidak bisa upload subtitle bahasa Indonesia untuk video tersebut.

     Baca juga: Terjemahan Video Garyvee Subtitle Indonesia #001

Tidak seperti 2 video Garyvee sebelumnya yang saya bisa upload subtitle bahasa Indonesia dan teman-teman bisa tonton di youtube channelnya. Kali ini saya upload di Facebook aja dan saya embedkan di sini ya.

Nanti kalau sudah dibuka di sana, Insya Allah akan saya update lagi biar teman-teman bisa nonton dari video aslinya saja.

Update terbaru:
Ternyata sekarang sudah dibuka fitur "Add Translation"-nya, jadi saya bisa kirimkan subtitlenya ke video aslinya. Ini bukti saya kirimkan subtitle saya ke mereka dan nanti di bawah kalian bisa tonton dari video aslinya saja dan kemudian aktifkan CC Indonesian hasil terjemahan saya di sana ya.


Dan kita tonton videonya berikut ini yang sudah saya berikan terjemahan bahasa Indonesianya.


Yang di bawah ini merupakan versi tulisan dari terjemahan saya dari video di atas.

Garyvee Subtitle Indonesia

Mengapa orang menginginkan agar orang lain kecapaian dan tidak bahagia? Karena orang-orang banyak memperhatikan saya maka saya mempunyai tanggung jawab yang jauh lebih besar sehingga kemudian saya menjadi lebih bersemangat untuk menciptakan lebih banyak hal. Saya pikir saya berada di kondisi terbaik saya saat saya mempunyai waktu untuk berbicara seperti ini dan saya tidak terlalu baik saat saya lagi di atas panggung atau saat saya sedang membuat video-video saya.

Saya menjadi jauh lebih bijaksana karena saya merasa cukup terkejut dengan betapa cepatnya penilaian yang saat ini dilakukan oleh komunitas kita. Ada banyak orang di luar sana yang mendasarkan hidupnya kepada opini dari orang lain terhadapnya. Seperti misalnya masalah kebahagiaan dan kepuasan diri seharusnya lebih menjadi sebuah topik bahasan ketimbang bahasan mengenai tingkat finansial seseorang. Saya merasa sangat kecewa saat orang-orang mempunyai pikiran bahwa saya hanya memikirkan materi saja ketika saya menekankan masalah kerja keras untuk mendapatkan uang.

Maksud saya sama sekali bukan ke arah itu. Kalau itu yang ada di otak saya, saya sudah menjadi seorang Venture Capitalist. Saya berbicara mengenai mencintai apa yang kalian lakukan. Ada banyak interview yang dilakukan di tahun 2010 dimana pemikiran yang saya tuangkan di buku saya "Crush It" adalah menghasilkan penghasilan sebesar 86.000 dolar per tahun dan kemudian berbicara mengenai strawberry.

Masalah Kebahagiaan Adalah Hal Yang Utama

Saya selalu membicarakan mengenai masalah kebahagiaan. Saya telah berevolusi dan menjadi seperti dipaksa karena saya merasa saya sudah dijadikan sebagai satu contoh untuk sesuatu yang tidak saya percayai di dalam menciptakan suatu kejelasan.

Saya sangat tertarik dengan percakapan mengenai etos kerja, kerja keras, kerja melebihi yang seharusnya. Saya kagum dengan kemampuan orang-orang untuk tidak mengambil tanggung jawab. Saya tidak menganggap cara pandang dan pemikiran saya atau ide-ide dan cerita-cerita saya adalah sesuatu yang benar. Saya tidak pernah mempercayainya. Saya tidak merasa seperti itu. Saya pikir saya menikmati saat saya membagikannya, ya karena saya menikmati saat membagikannya. Saya merupakan seorang komunikator, tapi.. semua orang membagikannya.

Saya melihat percakapan-percakapan ini dan saya kagum. Saya menghargai sudut pandang orang lain. Saya hanya tidak berpikir.. Saya hanya ingin memastikan bahwa mereka juga tidak berpikir bahwa mereka itu benar. Orang-orang yang menekankan masalah kerja keras merupakan orang-orang yang memang sudah melakukan kerja keras tersebut. Dan tidak menemukan kepuasan darinya tapi mungkin ada juga orang yang menemukan kepuasan di situ. Jangan terlalu menghakimi diri kalian di setiap fase kehidupan kalian.

Kalau misalnya kalian bekerja selama 15 jam setiap hari selama 1 tahun karena kalian sedang membangun bisnis videografi kalian. Hal seperti itu ngga masalah. Memang kadang butuh kerja yang seperti itu saat kita memulai sesuatu. Kalau kalian sudah mencapai satu tingkat kesuksesan dalam waktu 3 tahun dan kalian tidak ingin meningkatkannya menjadi 10 juta dolar dari penghasilan 3 juta dolar karena kalian jatuh cinta dan kalian ingin membangun keluarga dan kalian ingin bermain bola wiffle di halaman rumah dengan anak-anak kalian. Itu sesuatu yang luar biasa! Tidak ada sesuatu yang benar atau salah dalam hal ini. Hanya ada sesuatu yang benar buat kalian.

Kemampuan Untuk Menyadari Diri Sendiri

Menurut saya, salah satu hal terbesar yang perlu lebih kita pertimbangkan adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan diri kita sendiri dan mencoba untuk mengembangkan kesadaran diri dan tidak mencoba untuk mencari pembenaran dari luar. Saat ada orang yang meng-email saya dan berkata, "Gary, saya sudah bekerja keras 15 jam setiap harinya." Saya akan tanya, "Kamu istirahatnya cukup? Kamu baik-baik saja? Kamu semangat?" Dengan suatu tujuan tertentu, tujuan saya adalah untuk menjadi bahagia. Saya tidak akan meminta maaf karena saya menikmati pekerjaan saya.

Apakah sebelumnya ada yang mencap Anda seorang yang minimalis? Tidak, tapi lucu aja Anda baru saja mengatakannya, seperti saya mengerti mengenai diri saya dalam satu cara yang cukup aneh. Kalau saya memikirkan mengenai apa-apa yang saya beli, itu 100%-nya untuk saya. Bahkan untuk semua tchotchke yang saya punya, rasa senang saat saya bisa memperolehnya di sebuah garage sale atau satu hal yang saya beli, yang menurut saya cukup kekanak-kanakan adalah jersey-nya New York Jets. Tapi itu benar-benar untuk diri saya dan itu terasa nyata sekali bagi saya. Saya tidak mempunyai sesuatu dari luar yang memotivasi saya dan itulah yang membuat saya begitu bahagia.

Saya ngga peduli dengan medsos. Saya benar-benar tidak peduli. Kepedulian saya lebih ke bagaimana orang berkomunikasi dengan sesamanya. Saya tertarik dengan masalah komunikasi antara sesama manusia. Dan saya senang karena sekarang saya mempunyai kemampuan kolektif untuk berkomunikasi di skala yang belum pernah kami alami sebelumnya. Dan menurut saya, sekarang orang-orang fokus ke sisi negatifnya. Orang-orang perlu mencoba untuk lebih mempunyai kesadaran diri mengenai apa yang membuat mereka bahagia dan apa yang tidak.

Saya menggunakan medsos sebagai sebuah cermin diri. Menurut saya apa yang orang-orang posting di situ merupakan sebuah indikator dari apa yang ada di dalam diri mereka. Saat ini ada banyak kegelisahan politik ada banyak kegelisahan ideologi dan yang kita lihat di situ adalah banyaknya penghakiman atas sesuatu. Kita melupakan sisi baiknya. Ada banyak cinta dan hal-hal yang baik yang terjadi setiap harinya. Saya rasa orang-orang menemukan apa yang mereka cari. Kalau mereka membuat akun di Twitter untuk mencari sebuah pertengkaran mereka akan menemukannya.

Kalau kalian membuat akun di Twitter atau Instagram untuk mencari sebuah kebahagiaan dan hal-hal yang positif, semua ada di situ, dalam skala yang besar.

Nah seperti itu, nanti Insya Allah saya akan menerjemahkan lagi ya video-video dari Garyvee ini. Pantengin terus blog saya ya. Sampai ketemu lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…