Skip to main content

Panci Listrik Serbaguna Ace Hardware

Halo semuanya, kali ini saya mau sharing mengenai panci listrik serbaguna ACE Hardware. Saya beli panci listrik ini baru-baru saja, beberapa hari kemarin karena memang saya kebetulan membutuhkan yang namanya panci listrik.
Karena sekarang saya sudah tidak di Jakarta lagi, saya kemarin membeli barang ini melalui online dan saya mengambil barangnya di Batam. Kenapa saya mengambil barangnya di Batam? Karena kalau dikirimkan ke tempat saya di Pulau Bintan, akan kena ongkos sebesar 240ribu. Mahal ya ongkos kirimnya? Jadi saya pikir mendingan saya ke Batam aja ngambil barangnya di sana sekalian saya jalan-jalan, karena memang pulau Batam dengan pulau Bintan kan memang dekat.     Baca juga: Pengalaman Naik Kapal Roro Dari BatamSaya mau sharing sedikit aja pengalaman saya dengan panci listrik ini.
Panci Listrik Merek KRISPanci ini mereknya KRIS. Ini termasuk produk dari Krisbow yang perkakas itu bukan sih? Tapi yang jelas saya udah beberapa kali waktu di Jakarta membeli produk merek KRIS ini da…

Pengalaman Beli Barang di JD.ID

Kali ini saya mau sharing pengalaman saya membeli barang di JD.ID. Kebetulan saya kemarin itu sudah dua kali membeli barang di JD.ID, jadi saya mau sharing pengalaman saya membeli barang di JD.ID berdasarkan pengalaman saya membeli 2 barang tersebut ya.

Saat tulisan ini saya tulis, saya sedang menunggu pesanan ketiga saya yang baru saja saya pesan dan kemungkinan akan sampai seminggu lagi.

Review di Internet Banyakan Yang Buruk

Sebelum saya membeli di JD.ID saya melihat review mengenai JD.ID di internet kok banyak yang buruk ya? Saya sekarang kan pindah ke Pulau Bintan, dan saya mulai mencari alternatif membeli dari tempat lain, karena saya selama di sini pernah nyoba dua kali pesan dari Tokopedia, dan saya kaget dengan ongkos kirim yang jauh lebih mahal daripada harga produknya.

Kalau waktu saya di Jakarta sih ngga masalah, enak pesan di Tokopedia, ongkirnya jauh lebih murah ketimbang barangnya. Di Shopee juga begitu, tapi saat saya ke Pulau Bintan ini, saya cek ongkirnya, entah itu di Tokopedia, Shopee, semuanya sama.

Pengalaman saya beli helm di Tokopedia, harga helmnya 200ribu, ongkos kirimnya saya kena 250ribu, tapi pengirimannya termasuk cepat sih, sekitar 3-4 hari sampai. Cuma ya ongkos kirimnya kan lumayan. Waktu itu juga saya membeli busa telur untuk di sini, saya membeli 30 lembar busa telur, untuk produknya saya membayar sebesar 2,8 juta tapi untuk ongkos kirimnya saya harus membayar sebesar 3,3 juta!

Ya mau ngga mau karena saya butuh dengan busa telur tersebut, makanya saya beli, karena kalau nyari di sini, ngga ada yang jual. Jadinya ya harus pesan dari Jakarta.

Kemudian secara ngga sengaja saya menemukan webnya JD.ID, padahal saya ngga pernah nonton TV juga, jadi ngga tahu kalau ternyata ada iklannya di TV yang katanya sih cukup gencar.

Setiap saya mencoba membeli barang di online, saya selalu mengecek dulu ongkos kirimnya berapa. Di Shopee pernah ongkos kirimnya ngaco, untungnya saya belum transfer dan chat sama penjualnya, saya tanya itu ongkos kirimnya benar ngga? Penjualnya bilang ongkos kirimnya ngaco, ya jadi saya ngga jadi beli.

Di webnya JD.ID ini saya cukup dibuat bengong karena ongkos kirimnya hanya 30ribu saja! Ini yang benar aja? Dulu saya pesan helm harga 200ribu, ongkos kirimya 250ribu, nah helm yang ini harganya 369ribu dan ongkos kirimnya cuma 30ribu?

Saya merasa ngga percaya, kemudian saya coba pesan saja. Oh iya ini helm saya yang saya pesan dari JD.ID

Pengalaman Beli Barang di JD.ID

Sampai dengan selamat helmnya dan benar! Ongkos kirimnya cuma 30ribu saja!! Sebenarnya yang pertama saya pesan speaker dan itu juga sampai dengan selamat. Butuh waktu yang lebih lama memang ketimbang kalau saya pesan di Tokopedia yang tadi saya ceritakan.

Kalau saya beli di Tokopedia, sampainya sekitar 3-4 dikirim dari Jakarta ke Pulau Bintan, ke tempat saya yang termasuk di pelosok desa.

Pesanan Saya Sampai Dengan Selamat

Jadi, ketika saya melihat review di internet banyak yang negatif, saya tetap mencoba saja, karena saya merasa ongkos kirim yang ditawarkan oleh JD.ID ini sangat membantu saya sekali. Dan alhamdulillah dua kali saya memesan di JD.ID pesanannya sampai dengan selamat.

Ini dus helm yang saya pesan di JD.ID

Barangnya Sampai

Dikirim ke Tanjung Pinang dulu, karena ternyata di Tanjung Pinang ada drop off pointnya dan cuma satu-satunya di Tanjung Pinang. Dari Tanjung Pinang ke kota Tanjung Uban tempat di mana saya berada sekarang kurang lebih sekitar 1,5 jam, seperti dari Jakarta ke Bogor kurang lebih.

Alamat Pengiriman Barang

Dan ini helmnya, terkirim dalam keadaan baik, alhamdulillah.

Barangnya Bagus

Dua kali jadi saya sudah memesan di JD.ID dan kedua-duanya aman jaya dan selamat sampai ke rumah saya dalam keadaan yang baik.

Lama pengirimannya tepat seperti yang diinformasikan oleh pihak JD.ID. Di situ mereka memberitahukan di web mereka kalau paket pesanan saya akan tiba sekitar 7-14 hari dan pesanan saya sampai 7 hari kemudian.

Lumayanlah nunggu satu minggu dengan ongkos kirim yang hanya 30ribu saja.

Ongkos Kirimnya Murah

Ternyata ongkos kirim murah itu hanya kalau kita beli barang yang JD.ID yang jual. Kalau penjualnya bukan JD.ID maka ongkos kirimnya mahal. Jadi kalau mau beli di JD.ID buat kalian yang berada di daerah yang cukup jauh dari Jakarta, dan ingin mendapatkan keuntungan dari ongkos kirim yang murah, saran saya membeli barang yang JD.ID yang jual dan jangan beli dari yang bukan JD.ID yang jual karena ongkos kirimnya akan sangat mahal.

Buat yang berada jauh di Jakarta, seperti saya yang berada di Pulau Bintan, ongkos kirim ini sangat terasa sekali, apalagi kalau kalian membeli barang dan kemudian menemukan bahwa ongkos kirimnya jauh lebih mahal ketimbang barang yang kalian beli. Pastinya kalian akan merasa gimana gitu, kalau ongkos kirimnya jauh lebih mahal ketimbang harga barang yang kalian beli.

Ini bisa kalian lihat di gambar di bawah, kebetulan ini produk yang lagi saya pesan. Sudah saya bayar dan tinggal menunggu barangnya sampai. Ternyata ini barang yang terakhir ya, karena saya lihat sekarang sudah STOCK HABIS.

Pesan di JD.ID

Kalian bisa lihat itu ongkos kirimnya cuma 30ribu, buat saya yang berada jauh dari Jakarta sih ini sangat membantu sekali.

Ongkos kirim yang saya baca kalau tidak salah untuk yang produk kecil, itu ongkos kirimnya 30ribu sementara untuk barang yang besar ongkos kirimnya 100ribu. Buat kalian-kalian yang berada di Jakarta, mungkin ini ngga terlalu penting, karena biasanya ongkos kirimnya waktu saya di Jakarta palingan juga cuma 9ribu atau 18ribu.

Tapi berasa banget setelah saya pindah ke Pulau Bintan yang namanya ongkos kirim itu.

Kesimpulan Beli di JD.ID

Kesimpulan saya sejauh ini beli 2 barang dari JD.ID sih puas. Barangnya diantar ke rumah saya yang letaknya berada di desa yang cukup jauh dari kota. Mereka telpon saya dulu untuk memastikan saya ada di rumah atau tidak, dan menanyakan lokasi pasti dari rumah saya ada di mana.

Yang pertama mereka naik motor, karena barang yang saya pesan kecil. Dan yang kedua, mereka naik mobil karena barang yang kedua yang saya pesan adalah helm, cukup besar untuk dibawa menggunakan motor karena mereka tentunya ngga cuma mengantarkan pesanan saya saja kan?

Semoga pesanan saya yang ketiga ini sampai dengan selamat juga ya seperti dua pesanan saya yang sebelumnya. Dan semoga tidak ada masalah seperti yang saya baca di internet, silakan coba browsing aja untuk menemukan complain yang beli di JD.ID.

Tapi kalau di saya sih, saya puas! Barangnya bagus, sampai dengan selamat, kondisinya bagus, dan ongkos kirimnya murah! Dan semoga barang pesanan saya yang ketiga juga tidak ada masalah. Amieen.. silakan komen dan sharing di bagian kolom komentar ya, pengalaman kalian beli di JD.ID gimana biar kita juga bisa saling tahu juga.

Semoga bermanfaat ya sharing dari saya mengenai pengalaman beli barang di JD.ID ini. Sampai ketemu lagi. Dadah.


Update #1 (18 Desember 2019)
Saya baru saja membeli lagi dari JD.ID, membeli speaker Edifier yang ongkos kirimnya tetap 30ribu, sementara kalau saya lihat di market place yang lain, apakah itu Tokopedia, Shopee, Bhineka.com atau tempat-tempat yang lainnya, minimal ongkos kirim yang harus saya bayarkan adalah 500ribu untuk kirim sampai ke rumah saya di Pulau Bintan.

Pengiriman Barang dari JD.ID

Lumayan kan? Saya bisa menghemat 470ribu dengan saya membeli di JD.ID, kalau saya membeli di tempat lain, ongkos kirimnya paling murah saya lihat 504ribu kalau tidak salah. Jadi, kalau saya sendiri sih sangat terbantu sekali dengan ongkos kirim dari JD.ID yang murah seperti ini.

Sekian dulu update dari saya ya. Semoga bermanfaat.

Update #2 (24 Desember 2019)
Nah, speaker Edifier sama barang yang lain yang saya beli dari JD.ID barusan saja datang. Jadi total saya sudah 5 kali membeli dari JD.ID dan alhamdulillah selama 5 kali ini ngga ada masalah. Barang sampai dengan selamat ke rumah saya di Pulau Bintan ini.

Ini dia fotonya, 3 barang yang tadi siang datang diantar ke rumah saya. Speaker Edifier ini kalau saya beli di tempat lain, ongkos kirimnya saja kena 1 juta, tapi di JD.ID ongkos kirimnya hanya 30ribu. Jauh banget kan? JD.ID sangat-sangat membantu buat orang yang tinggal di daerah yang jauh dari Jakarta seperti saya yang masalah ongkos kirim menjadi satu pertimbangan penting.

Barang Pesanan Dari JD.ID Sampai

Alhamdulillah, untuk speaker Edifiernya, mantap suaranya! Dan sekali lagi untuk ongkos kirimnya ke Pulau Bintan dari Jakarta yang hanya 30ribu, murah banget, sementara kalau di tempat lain ongkos kirimnya untuk speaker ini kena 1 juta.

Saya rasa sekian dulu update dari saya mengenai barang yang baru saja sampai yang saya pesan dari JD.ID. Gimana dengan pengalaman teman-teman sekalian? Ngga ada masalah juga kah? Atau malah ada masalah? Silakan komen di bagian kolom komentar ya, biar kita juga jadi tahu.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim.
Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya.
Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi.
Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya. Akhirnya ngga…

Kasur Angin Mudah Bocor?

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing pengalaman saya membeli kasur angin belum lama ini. Memang kasur angin itu mudah bocor ya? Nah untuk hal ini saya juga baru tahu, sekalian saya ingin sharing pengalaman saya, mungkin teman-teman yang lain ada yang mengalami hal yang lain? Silakan sharing di bagian komen jadi kita bisa saling tahu juga.

Pengalaman Membeli Kasur Angin Selama ini saya di kamar saya menggunakan sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur. Dan lumayan bisa digunakan hingga sampai saya mengalami kecelakaan dan tangan saya patah. Kemudian saya harus dioperasi dan dipasang pen di tangan sebelah kanan saya.

Setelah seminggu saya dirawat di rumah sakit, ketika saya pulang dan mulai tidur di kamar saya itu, di kasur sofa itu baru saya merasakan masalah. Kasur itu menjadi tidak enak, mungkin karena tangan saya sakit ya? Darisitu kemudian saya jadi mikir untuk membeli kasur yang kecil aja, sofa itu menjadi tidak enak karena sambungannya sudah tidak bagus dan itu kerasa…