Review Mikrofon Headset TOA ZM-370HS-AS

Bubur Ayam Dua Mangkuk Cempaka Putih

Bubur ayam Dua Mangkuk ini terletak di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Berlokasi di tempatnya Dim Sum Ing dan biasanya buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi.

Bubur Ayam Dua Mangkuk dan Menu

Saya sendiri kemarin baru pertama kalinya nyobain bubur ayam ini. Karena lokasinya yang berada sama di Dim Sum Ing, saya sebenarnya jadi agak bingung apakah ini bubur ayam emang bagian dari Dim Sum Ing atau bukan, tapi sepertinya sih bukan.

     Baca juga: Pondok Siomay Ibu Ani

Ini saya fotokan lokasinya yang ada di Dim Sum Ing ini.

Bubur Ayam Dua Mangkuk Dim Sum Ing

Jadi, kalau kita masuk dan makan di situ di dalamnya ada tempat lagi untuk makan di Dim Sum Ing. Sepertinya memang terpisah, atau bagian depannya itu memang disewakan untuk orang yang mau berjualan di situ.

Situasi Bubur Ayam Dua Mangkuk

Tapi ya entahlah, saya ngga tahu. Yang saya tahu cuma ini bubur rasanya sih enak, setidaknya buat lidah saya karena namanya rasa kan pastinya masalah selera. Saya bilang enak belum tentu buat kalian juga enak. 


Bubur Ayam Enak di Cempaka Putih

Tadinya sih saya mau makan ketupat sayur yang ada di jalan di situ, cuma ketika saya sampai di situ, ternyata ketupat sayurnya ngga jualan. Jadi, saya pikir ah kalau gitu cobain makan yang ada aja deh. Tapi ternyata setelah saya selesai makan di Bubur Ayam Dua Mangkuk ini si ketupat sayurnya baru aja datang. Mungkin hari itu dia kesiangan. Tapi bagusnya sih saya jadi nyobain Bubur Ayam Dua Mangkuk ini.

Gerobak Bubur Ayam Dua Mangkuk

Saya coba melihat menunya dulu karena saya ngga tahu mau pesan apaan karena sepertinya ngga seperti bubur ayam biasa, yang menu jualannya cuma satu doang ya bubur ayam aja, ngga ada pilihan lain selain bubur ayam.

 Jadi, saya perlu lihat menu dulu seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Menu Bubur Ayam Dua Mangkuk

Kalau ngelihat dari menunya sih cukup membingungkan karena ada tulisan [kesukaan bapak], [kesukaan ibu] dan [kesukaan kamu] itu maksudnya apa coba? Terus [take away] +2k itu maksudnya kalau kita dibawa pulang harganya lebih mahal Rp2ribu ya? Ah, saya bingung!

Terus ada tulisannya Halal Tanpa MSG yang dicentang itu maksudnya kita bisa memilih atau gimana? Yang jelas, buat saya menunya cukup membingungkan!

     Baca juga: Pecel Lele Pesona Malam

Akhirnya saya memilih yang reguler dulu aja untuk tahu gimana rasanya. Saran saya buat yang jualan ini sih sebaiknya menunya pake bahasa yang lebih sederhana aja biar orang bisa langsung mengerti dan ngga bingung saat ingin memesan.

Bubur Ayam Dua Mangkuk Dicampur

Untuk harga kalau menurut saya, bubur ayam ini termasuk mahal karena untuk bubur ayam pinggir jalan seperti ini biasanya sih harganya Rp10ribu seporsinya. Karena di dekatnya juga ada banyak bubur ayam yang pernah saya coba dan kisaran harganya di harga Rp10ribu.

Lalu gimana dengan rasanya nih? Saya juga penasaran kan, dan saya pesanlah Bubur Ayam Reguler lalu minumnya teh panas tawar aja. Rasanya cukup mengagetkan saya! ENAK! Kaget juga saya! Ini bubur benar-benar di luar dugaan saya!

Seporsi Bubur Ayam Reguler Dua Mangkuk

Begitu melihat sih saya biasa aja, saya melihat ada pangsitnya, dan karena saya ngga biasa makan bubur ayam pake pangsit kaya gitu karena biasanya pangsit yang model kaya gitu biasanya sih dihidangkan untuk mie ayam.

Tapi begitu saya coba bubur ayamnya, asli ENAK! Kaget juga saya! Walau harganya terbilang mahal kalau dibandingkan bubur ayam bubur ayam pinggir jalan tapi rasanya ENAK!

Jadi, kalau kalian kebetulan lagi ada di Cempaka Putih, kalian bisa cobain nih bubur ayam Dua Mangkuk ini yang lokasinya di Dim Sum Ing, Cempaka Putih, yang kalau kalian lihat di seberangnya itu ada bank BRI.

Bubur Ayam Dua Mangkuk di Jalan Cemput 27

Kalau begitu, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai bubur ayam enak di Cempaka Putih yaitu bubur ayam Dua Mangkuk. Terima kasih sudah membaca artikel saya dan semoga bisa bermanfaat buat kalian yang lagi mencari bubur ayam yang enak di daerah Cempaka Putih.

Comments