Skip to main content

Bubur Ayam Dua Mangkuk Cempaka Putih

Bubur ayam Dua Mangkuk ini terletak di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Berlokasi di tempatnya Dim Sum Ing dan biasanya buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi. Saya sendiri kemarin baru pertama kalinya nyobain bubur ayam ini. Karena lokasinya yang berada sama di Dim Sum Ing, saya sebenarnya jadi agak bingung apakah ini bubur ayam emang bagian dari Dim Sum Ing atau bukan, tapi sepertinya sih bukan.       Baca juga: Pondok Siomay Ibu Ani Ini saya fotokan lokasinya yang ada di Dim Sum Ing ini. Jadi, kalau kita masuk dan makan di situ di dalamnya ada tempat lagi untuk makan di Dim Sum Ing. Sepertinya memang terpisah, atau bagian depannya itu memang disewakan untuk orang yang mau berjualan di situ. Tapi ya entahlah, saya ngga tahu. Yang saya tahu cuma ini bubur rasanya sih enak, setidaknya buat lidah saya karena namanya rasa kan pastinya masalah selera. Saya bilang enak belum tentu buat kalian juga enak.  Bubur Ayam Enak di Cempaka Putih Tadinya sih saya mau makan ketupat sayur yang ada di ja

Cermin Make Up Lampu Xiaomi

Halo semuanya, kali ini saya mau sharing mengenai cermin make up lampu yang kebetulan baru saja saya beli. Ini produknya Xiaomi, di situ tertulisnya sih Xiaomi Jordan & Judy.

Cermin Make Up Lampu Xiaomi

Cermin ini ada lampunya, dan cara menghidupnyalakan lampunya adalah dengan memencet tombol yang ada di bagian depan dari cermin ini.

     Baca juga: Tripod Kecil Bagus Untuk Hape

Langsung aja yuk kita bahas cermin make up yang ada lampunya dari Xiaomi ini.


Cermin Make Up Xiaomi

Awalnya saya memang butuh cermin, sebenarnya bukan untuk make up-an karena saya kan pria, jadi ngga butuh make up juga. Saya butuh untuk latihan pronunciation karena saya lagi mau melatih lagi aksen Amerika saya dan kebetulan saya sudah membeli pelajaran mengenai American Accent Pronunciation di internet di mana yang mengajarnya adalah seorang warga negara Amerika asli dan di situ dia menyarankan untuk punya cermin agar bisa melihat gerak bibir saat mencoba melafalkan kata-kata dalam Bahasa Inggris. 

Kemudian saya pun mencari-cari, karena di dekat rumah saya sepertinya ngga ada yang jual cermin. Jadi, saya pikir coba beli dari Tokopedia aja, dan seperti yang terlihat pada gambar di atas, harga cermin tersebut saat saya membelinya adalah Rp 97.500,-

Tampak Depan Cermin Xiaomi

Sesungguhnya kalau buat saya untuk hanya sekedar cermin doang sebenarnya harga segini terlalu mahal tapi kalau dilihat dari tampilannya dan juga ada lampunya yang bisa kita nyalakan, harga segitu sangat worth it sih kalau menurut saya.

    Baca juga: Panci Listrik Serba Guna ACE Hardware

Karena menurut saya produknya memang bagus, terlihat ngga murahan dan kalau menurut saya terlihat mahal aja. Ini kalau menurut saya lho. Dan kalau dinyalakan lampunya akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Cermin Xiaomi Lampunya Nyala

Kalian lihat tanda bulat di bagian depan cermin itu, di situlah kalau kita ingin menghidupmatikan lampunya. Sebenarnya penempatan di bagian depan seperti itu kalau menurut saya agak sedikit menganggu sih karena jadi ngga semuanya terlihat jelas dan saat kita perlu membersihkan cerminnya biar tetap kinclong kita akan secara tidak sengaja menekan tombol itu jadi lampunya akan nyala hidup nyala hidup seiring seringnya kepencet secara tidak sengaja tombol yang ada di bagian tersebut.

Terpacking Dengan Baik

Produk ini terpacking dengan baik, karena di dalam dusnya itu terdapat juga busa pelindung sehingga cermin ini menjadi lebih ngga rentan pecah.

Busa Pelindung Cermin Xiaomi

Juga kotak kardusnya cukup bagus, cukup melindungi cermin ini kalau menurut saya. Kita bisa lihat kotak dusnya pada gambar di bawah ini.

Kotak Dus Cermin Xiaomi

Saya kebetulan beli dari Tokopedia, entah itu toko resminya Xiaomi atau gimana tapi saat saya membeli dan dikirimkan ke rumah saya, sama si pengirimnya masih ditambahkan lagi bubble wrap yang cukup tebal.

Tebal sekali sih kalau menurut saya bubble wrapnya, jadi ngga kuatir bakalan pecah juga. Kecuali memang si jasa pengirimannya terlalu kasar memperlakukannya kalau sampai pecah dengan bubble wrap setebal itu.

Cermin Xiaomi Ada Kakinya

Cermin ini sudah tersedia kakinya, dan kita bisa mengatur sudut kakinya sesuai dengan kebutuhan kita. Mari kita lihat pada gambar di bawah ini.

Kaki Cermin Xiaomi

Di dalam dusnya juga kita diberikan kabel untuk mencharge cermin ini karena tentunya kan lampu itu membutuhkan daya untuk bisa nyala dan kalau baterenya sudah habis maka kita kan perlu untuk menchargenya. 

Kabel Charger Cermin Xiaomi

Jadi, kalau suatu hari misalnya saat kita coba pencet tombol di bagian depan dan lampunya ngga nyala, kita sudah bisa menebak pasti sudah harus dicharge dan kita tinggal colokin aja kabel yang sudah disediakan ke stop kontak agar nanti lampunya bisa nyala lagi.

Saya sendiri belum nyoba berapa lama lampunya bisa dinyalain terus sampai akhirnya mati sendiri, tapi karena ada kabelnya kalau kita ingin nyala terus dalam jangka waktu yang lama kan tinggal dicolokin terus aja kabelnya.

Video Cermin Lampu Xiaomi

Kebetulan saya juga sudah membuat videonya, jadi kalian bisa langsung tonton dan melihat sendiri. Karena biasanya sih dengan menonton videonya akan lebih terlihat dan lebih jelas ketimbang hanya membaca artikel saja.

Berikut adalah video saya membahas mengenai cermin lampu Xiaomi.


Tuh, lebih keren kan kalau nonton videonya ketimbang hanya lihat foto-foto yang saya tampilkan di sini? Karena dengan menonton videonya langsung kalian akan lebih jelas melihat cerminnya dan juga lebih tahu sebesar apa sih cerminnya.

Kesimpulan Cermin Lampu Xiaomi

Saya sendiri sih puas dengan cermin ini dan kalau melihat ke harganya yang Rp 97.500,- saat saya membeli cermin ini pantes aja sih. Pas aja sih harganya karena ini kan ada lampunya dan juga bentuknya keren. Ini kalau menurut saya ya. Keren kalau menurut saya tampilan dari cermin Xiaomi yang ini.

Kekurangan dari cermin ini kalau menurut saya lebih ke tombol nyalain lampunya yang ada di bagian depan. Ini pendapat saya pribadi aja ya, karena cukup mengganggu saat saya sedang membersihkan cermin tersebut karena beberapa kali kesentuh tanpa sengaja sehingga cerminnya jadi nyala hidup gitu lampunya.

Lampunya membuat cermin ini jadi terlihat lebih keren cuma sesungguhnya saya ngga tahu fungsi si lampu ini buat apa karena saya kan bukan untuk make up, mungkin buat wanita yang menggunakan make up akan berguna lampunya ini soalnya waktu saya nyalain malah lebih jelas saya bisa melihat ke cermin kalau lampunya dimatiin, tapi yang jelas memang keberadaan lampu itu membuat cermin ini jadi terlihat lebih keren apalagi kalau kita bercerminnya di tempat yang agak gelap. Terlihat banget kerennya ini cermin.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai cermin make up lampu dari Xiaomi ini. Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang memang sedang mencari cermin make up yang ada lampunya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh. Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik. Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya,

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim. Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya. Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi. Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya.

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini. Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini. Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini. Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali di