Skip to main content

Bubur Ayam Dua Mangkuk Cempaka Putih

Bubur ayam Dua Mangkuk ini terletak di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Berlokasi di tempatnya Dim Sum Ing dan biasanya buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi. Saya sendiri kemarin baru pertama kalinya nyobain bubur ayam ini. Karena lokasinya yang berada sama di Dim Sum Ing, saya sebenarnya jadi agak bingung apakah ini bubur ayam emang bagian dari Dim Sum Ing atau bukan, tapi sepertinya sih bukan.       Baca juga: Pondok Siomay Ibu Ani Ini saya fotokan lokasinya yang ada di Dim Sum Ing ini. Jadi, kalau kita masuk dan makan di situ di dalamnya ada tempat lagi untuk makan di Dim Sum Ing. Sepertinya memang terpisah, atau bagian depannya itu memang disewakan untuk orang yang mau berjualan di situ. Tapi ya entahlah, saya ngga tahu. Yang saya tahu cuma ini bubur rasanya sih enak, setidaknya buat lidah saya karena namanya rasa kan pastinya masalah selera. Saya bilang enak belum tentu buat kalian juga enak.  Bubur Ayam Enak di Cempaka Putih Tadinya sih saya mau makan ketupat sayur yang ada di ja

Ulanzi MT-08 Tripod Kecil Bagus Untuk Hape

Halo semuanya, kali ini saya mau sharing mengenai tripod kecil yang bisa kita gunakan untuk hape dan juga untuk kamera-kamera kecil seperti misalnya pocket kamera, dan ini bisa sangat membantu kita di dalam aktivitas kita ngevlog.

Ulanzi MT-08 Tripod Kecil Bagus Untuk Hape

Merek tripodnya adalah Ulanzi, dan ini bisa kita gunakan untuk hape atau pun untuk kamera. Seperti yang kalian lihat pada gambar, tripod Ulanzi MT-08 ini saya gunakan untuk pocket kamera Canon G7X saya.


Tripod Ulanzi MT-08

Kemarin itu saya menemukan tripod kecil ini saat saya mencari-cari tripod yang bisa saya gunakan untuk kamera dan juga hape saya, karena saya biasanya membuat video untuk youtube saya itu di depan meja komputer saya dan kemudian setelah saya browsing-browsing saya menemukan tripod Ulanzi MT-08 yang ternyata ada dua varian warna yaitu warna hitam dan warna putih. 

     Baca juga: Pengalaman Beli Barang Di JD ID

Waktu saya ke Batam sebenarnya saya pernah lihat tripod ini di salah satu toko di sana, saya lupa namanya dan tripod kecil itu cukup menarik perhatian saya karena bentuknya yang menurut saya bagus dan terlihat kokoh.

Seperti yang kita bisa lihat pada gambar di bawah ini, ada dua warna yang tersedia untuk Ulanzi MT-08 ini yaitu hitam dan putih.

Varian Warna Ulanzi MT-08

Tripod ini seperti yang kalian bisa lihat bisa dipanjang pendekkan. Kalau kalian membeli, misalnya membeli secara online, maka akan dikirimkan di dus seperti yang terlihat di sebelah kiri dan itu dalam keadaan pendek.

Saat saya menerima paket itu saya pikir memang hanya pendek segitu saja, dan saya cukup kecewa karena saya butuhnya yang agak panjang. Ternyata bisa dipanjangkan tripod ini.

Kalau untuk bahannya, tripod ini terbuat dari plastik tapi terlihat cukup kokoh kok dan untuk harganya tripod ini dibandrol dengan harga 100ribuan, tergantung di mana kalian membelinya, ada yang menjualnya saya lihat dengan harga 95ribu dan ada juga yang menjualnya dengan harga 150ribu. Sekali lagi tergantung di mana kalian membelinya, tapi kurang lebih kisaran 100ribuan harga tripod Ulanzi MT-08 ini.

Satu hal yang perlu kalian perhatikan kalau kalian ingin menggunakan tripod Ulanzi ini untuk hape adalah bahwa kalian perlu membeli lagi holder hapenya karena tidak disediakan di pembelian tripod Ulanzi ini, jadi memang kalian perlu membeli lagi holder untuk hape kalian.

Kalian bisa membeli Holder U yang juga dari Ulanzi yang gambarnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Holder U Ulanzi

Saya juga kemarin membeli yang ini untuk holder hape saya, dan kalau dipasangkan akan terlihat seperti berikut ini.

Holder U Ulanzi Dipasang Di Ulanzi MT-08

Yang saya rasakan bagus dari holder ini adalah holder ini menggunakan baut, jadi bisa kencang banget hape kalian terpasang di holder ini dan juga ada mur di bagian tengahnya sehingga hape kita bisa kita pasang posisi berdiri atau posisi tidur tergantung kebutuhan kita.

Kalau kalian ingin live Instagram misalnya, kalian tinggal pasang yang ditengah aja sekrupnya sehingga hape kalian berdiri jadinya, sementara kalau kalian ingin ngevlog yang biasa, kalian bisa pasang sekrupnya yang di bawah, sehingga hape kalian akan jadi tidur posisinya.

Tinggi Tripod Ulanzi MT-08

Cara memanjangkan tripod Ulanzi MT-08 hanya dengan menariknya saja dan tripod ini bisa menjadi panjang.

Tinggi tripod ini kalau dalam keadaan pendek adalah 15 cm sementara kalau sudah dipanjangkan maksimal panjangnya adalah 27 cm.

Ada tiga kaki yang tinggal kita buka, dan kalau tidak kita buka kakinya kita bisa gunakan ini sebagai tongsis atau monopod saat kita ngevlog. Kebetulan saya sudah membuat videonya, jadi kalian akan bisa melihat kalau tripod Ulanzi MT-08 ini digunakan untuk ngevlog dengan menggunakan hape.

Bisa Untuk Kamera Pocket Atau Hape

Jadi, tripod ini bisa untuk kalian gunakan dengan menggunakan kamera yang kecil, kalau kamera yang gede saya kurang tahu, tapi mungkin sepertinya bisa kalau digunakan di atas meja saja misalnya kalian ngevlog di depan PC misalnya, saya rasa sih kuat.

Seperti berikut ini kalau saya pasangkan tripod Ulanzi MT-08 ini dengan kamera pocket Canon G7X Mark iii saya.

Tripod Ulanzi Dengan Kamera Pocket

Dan kalau saya menggunakan hape kurang lebih seperti berikut ini, kalian bisa melihat bahwa bisa posisinya dalam kondisi tidur hapenya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Tripod Hape Posisi Tidur

Dan kalau saya pasang tripodnya di hape saya dengan posisi yang berdiri, misalnya saat kalian lagi live di Instagram, maka akan terlihat seperti berikut ini terpasangnya.

Tripod Hape Posisi Berdiri

Jadi, holder hape Ulanzi yang tadi saya jelaskan di atas kalau menurut saya sih sangat cocok sekali dengan tripod Ulanzi MT-08 karena hape kalian jadinya bisa dipasang tidur atau dipasang dalam posisi berdiri.

Video Review Ulanzi MT-08

Kebetulan saya juga sudah membuat videonya biar kalian bisa lebih melihat secara langsung, di mana di video itu saya juga mencontohkan kalau kalian suka ngevlog dengan menggunakan hape dan menggunakan tripod Ulanzi MT-08 ini sebagai monopod atau tongsis.

Mari kita tonton videonya di bawah ini.


Nah seperti itu kurang lebih penampakan dan cara penggunaan tripod kecil Ulanzi MT-08 ini.

Kesimpulan Tripod Ulanzi MT-08

Kalau menurut saya tripod Ulanzi MT-08 termasuk tripod yang bagus dan termasuk murah juga karena harganya yang di kisaran 100ribu, dan termasuk lumayan kokoh juga untuk tripod dengan harga segitu.

Namun memang kalau kita ingin menggunakannya untuk hape kita perlu membeli lagi holder hape agar bisa kita gunakan untuk hape kita dan itu berarti kalian harus keluar uang lagi.


Kalau dari segi tingginya, ini yang harus perlu kalian pertimbangkan juga. Di video saya jelaskan bahwa tingginya kalau buat saya agak sedikit kurang tinggi, tapi itu masih bisa diakalin. Tapi ini harus perlu kalian ketahui tentunya karena panjang maksimalnya hanyalah sampai 27cm aja dan ngga bisa lebih dari itu.

Jadi, kalau kalian butuh yang sedikit lebih panjang, mungkin Ulanzi MT-08 ini bukanlah pilihan yang tepat buat kalian, tapi kalau kalian merasa cukup dengan tingginya yang segitu dan kalian juga lebih sering menggunakannya untuk ngevlog misalnya maka tripod Ulanzi MT-08 ini cocok untuk kalian.

Kalau buat saya kalau tingginya sedikit lebih tinggi lagi, maka tripod ini sempurna buat saya tapi saya cukup puas sih karena masih bisa saya akalin dengan agak mengarahkan kameranya agak ke atas.

Lalu kalau digunakan untuk ngevlog dan jadi tongsis atau monopod, untuk genggaman tangannya termasuk enak di tangan kok dan ngga licin juga, karena agak-agak kasar memang di bagian genggamannya sehingga ngga licin.

Bahannya yang terbuat dari plastik membuat kita sedikit perlu berhati-hati dan perlu sedikit apik dengan tripod ini apalagi dengan kakinya yang tiga itu, kalau terlalu keras menarik keluarnya saya kuatir kakinya patah.

Tapi secara keseluruhan tripod Ulanzi MT-08 ini kalau kita lihat dibandingkan dengan harganya sangat-sangat worth it banget deh! Gitu aja deh kalau menurut saya sih. Semoga review dari saya ini bisa bermanfaat ya buat kalian yang lagi mencari tripod kecil untuk hape atau untuk kamera pocket kalian. 

Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya. Terima kasih sudah membaca artikel saya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh. Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik. Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya,

Beli Plastik Bubble Dimana Ya?

Blog Iman Prabawa - Mungkin ada teman-teman juga yang bertanya hal yang sama dengan saya, yaitu beli plastik bubble dimana ya? Apa sih plastik buble itu? Itu lho plastik yang ada gelembungnya gitu. Yang biasanya buat pelindung barang kalau kita mau ngirim-ngirim. Atau biasanya kalau kita beli barang dan dikirim suka dibungkus dengan plastik bubble kaya gitu. Tadi kebetulan saya ingin ngirim barang, jadi kepikiran banget untuk mendadak banget beli plastik bubble. Nah langsung aja saya search di google ternyata ada yang nyari juga ya. Tapi kebanyakan yang jual, dan karena saya butuh cepat yang saat itu ada, saya hanya melihat ada yang posting ngga mengenai hal ini, saya lihat salah satunya ada yang bilang di pasar Mester daerah Jatinegara. Tapi karena buat saya juga terlalu jauh saya search lagi. Dan ngga nemu juga! Akhirnya saya iseng ke ACE Hardware yang ada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih. Sesampainya disana saya muter-muter dulu sebelum nanya ke petugasnya.

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini. Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini. Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini. Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali di