Contoh Penggunaan Easy Peasy

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel ini, kita akan melihat contoh-contoh penggunaan dari frasa kata easy peasy dari cuplikan-cuplikan adegan yang saya kumpulkan, entah itu dari adegan film atau dari video di youtube, tapi memang kebanyakannya sih akan dari adegan film.

Contoh Penggunaan Easy Peasy

Karena menurut saya yang tersulit dari belajar bahasa itu adalah menerapkan kata-kata yang baru kita pelajari dan tahu artinya di situasi dan konteks yang tepat.

     Baca juga: Contoh Penggunaan Duh

Kalau begitu yuk langsung saja, tapi sebelum kita menonton cuplikan adegannya, saya akan jelaskan sedikit arti dari easy peasy itu apa.

 

Arti Dari Easy Peasy

Easy peasy itu biasanya diucapkan saat seseorang melakukan sesuatu yang sudah pasti gampang atau mudah untuk dilakukan.

Nah, nanti gimana mereka mengucapkannya, kita akan melihat dari cuplikan adegan yang saya sertakan di sini sehingga kalian bisa melihat sendiri bagaimana para native English speakers itu menggunakan frasa kata easy peasy di dalam keseharian mereka.

Easy peasy itu merupakan copotan dari rangkaian kata penuh,

Easy peasy lemon squeezy

Yang kalau kalian lihat di akhiran ketiga kata itu sama dan mirip ya bunyinya? Sekarang, yuk langsung saja kita simak contoh-contoh penggunaan frasa kata easy peasy ini.


Contoh-contoh Penggunaan Easy Peasy

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Red Notice (2021). Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di adegan ini, mereka berdua ceritanya berusaha melolokasn diri dari sebuah penjara. Si Nolan Booth yang diperankan oleh Ryan Reynolds itu ceritanya merupakan pencuri barang-barang antik sementara si John Hartley yang diperankan oleh Dwayne Johnson merupakan agen CIA atau FBI, saya lupa yang kemudian difitnah sama seseorang sehingga kemudian keagenannya itu dicopot.

Nah di situ mereka berusaha keluar dari penjara dan akhirnya mereka berhasil dan si Booth di situ dengan entengnya ngomong, "See? Easy-peasy!" yang bisa diterjemahkan sebagai, "Loe liat kan? Gampang kan?" terus si Dwayne Johnsonnya itu mukanya langsung bete, yang kaya mau ngomong, "Muke loe gampang! Kita hampir mati ini!"

Si Booth ini emang karakternya di film ini seperti itu, dia suka ngegampangin dan tipe orangnya memang agak menyebalkan.


Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai contoh dari penggunaan easy peasy ini dan kalau nanti saya menemukan contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata easy peasy ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu lagi, dan sampai jumpa di artikel saya yang lainnya di blog ini.

Comments