Contoh Penggunaan What A Day

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel kali ini, kita akan melihat contoh-contoh cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [what a day] sehingga nanti kita bisa lebih mudah untuk mengerti maksudnya dan juga tahu bagaimana penggunaannya.

Contoh Penggunaan What A Day

Tapi sebelum kita melihat contoh-contoh adegan film di mana diucapkan frasa kata [what a day] ini, saya mau menjelaskan sedikit mengenai arti dari frasa kata [what a day] ini.

     Baca juga: Contoh Penggunaan Easy Peasy

Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas dulu artinya.


Arti What a Day

[What a day] itu bisa mempunyai arti negatif atau arti yang positif tergantung konteksnya. Kalau frasa kata ini diucapkan ketika seseorang sedang mengalami hal-hal yang baik di hari tersebut dan dia merasa senang maka ketika dia mengucapkan [what a day] ini artinya adalah positif.

Kalau yang seperti ini, mengalami hal-hal yang baik di hari itu terus kemudian dia menjadi senang dan kemudian mengucapkan frasa kata [what a day] maka biasanya sih orang Indonesia akan mengatakan,

Mantap ini hari!

Atau,

Benar-benar hari yang luar biasa!

Tapi kalau misalnya seseorang di hari tersebut baru saja mengalami hal yang tidak baik dan berkali-kali terjadi di hari tersebut sehingga membuat orang tersebut jadi murung. Maka orang tersebut juga mungkin mengucapkan frasa kata [what a day] ini namun artinya tentunya mengandung makna yang negatif. Misalnya, bisa kita terjemahkan menjadi,

Sial banget gue hari ini!

Atau bisa juga,

Hari yang kacau!

Jadi, memang sangat tergantung dari konteksnya, apakah orang tersebut lagi mengalami hal yang baik atau mengalami hal yang buruk ketika dia mengucapkan frasa kata [what a day] tersebut karena artinya bisa sangat bertolak belakang sekali.

Kalau terjemahan dari saya kurang berkenan di hati kalian, yang penting kalian sudah mengerti maksudnya kan? Selanjutnya tinggal gunakan dan pilih kata-kata yang menurut kalian lebih cocok dengan kalian, yang penting artinya tetap sama ke arah itu juga.

 

Contoh-contoh Penggunaan What a Day

Contoh adegan yang pertama, saya ambil dari film Brooklyn Nine Nine, Season 7 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di cuplikan adegan ini ceritanya si Debbie, polisi wanita yang sebenarnya ngga terlalu mau repot dalam memecahkan masalah kejahatan ternyata dengan menggunakan aplikasinya dia yaitu Pedometer, bisa membantu orang untuk menemukan si penjahat yang lagi dicari tanpa sengaja.

Dan juga ternyata di aplikasi itu ada 4 pertemanan baru, jadi dia senang banget hari itu, makanya kemudian si Debbie ini mengucapkan frasa kata [what a day] yang kira-kira bisa kita terjemahkan menjadi,
Ini benar-benar hari yang luar biasa, gaes!
Karena memang kan konteksnya positif, si Debbie memang merasakan mendapatkan beberapa hal yang baik di hari itu sebelum dia mengucapkan frasa kata [what a day] itu.


Saya rasa sekian dulu contoh penggunaan dari frasa kata [what a day] ini dan nanti kalau saya menemukan lagi frasa kata [what a day] ini diucapkan di film yang lain, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi dan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian yang membacanya.

Comments