Sunday, August 31, 2014

Hotel Harris Kelapa Gading

Blog Iman Prabawa - Hotel Harris Kelapa Gading ini terletak bersebelahan dengan Kelapa Gading Mall. Ini kemarin waktu saya mengantar orang Jepang untuk mencari mahasiswa Indonesia berbakat yang nantinya akan dikirim ke Jepang mendapatkan beasiswa dari GMC atau singkatan dari Global Management College.

Tiap mereka si orang Jepang ini kesini, kemarin itu kita book hotelnya di Kelapa Gading, di hotel Harris ini. Karena dekat dengan rumah saya juga dan juga ini hotel bagus. Jadinya ya menginapnya disini aja deh.

Hotel Harris Kelapa Gading

Tiap pagi kemarin itu kita ketemu di hotel jam 7 pagi. Dan orang-orang Jepang ini masalah on time soal waktunya sudah tidak dipertanyakan lagi. Tidak pernah telat walau satu menit pun. Waktu saya ke Jepang juga saya kagum dengan ketepatan waktu mereka ini.

Untuk jadwal keretanya juga, misalnya jadwal keretanya 10:33, maka keretanya akan datang tepat pada saat itu, tidak kurang satu menit atau pun tidak lebih satu menit pun. Itu yang saya kagum, jadi kalau kita janjian di Jepang itu enak. Semuanya sudah teratur, ngga perlu pake handphone lagi di tempat kita janjian untuk nanyain teman kita sudah dimana.



Waktu kemarin saya ke Jepang, saya dijemput oleh Doi San, di stasiun kereta Mishima jam 09:37 dan ternyata tepat ada disitu dia menunggu jam 09:37, awalnya saya berpikir ini gimana kita bakal ketemunya? Dia enak aja ngomong jam 09:37, nanti gimana kita bisa mencarinya? Ternyata ngga lho! Ketemu aja dengan mudahnya! Kaget juga! Kalau di Indonesia kan ngga bisa kaya gitu, yang ada malah ngga ketemu.

Orang Jepang Di Hotel Harris

Nah yang di foto itu yang paling kiri Hiromu Sugiyama, yang di tengah Uda sensei, Uda sensei ini ngajar di Universitas Darma Persada, dan yang paling kanan adalah Kondo Noriyaki. Kamar hotel Harris salah satunya adalah seperti gambar di bawah ini.

Kamar Hotel Harris

Nah sekian dahulu laporan pandangan mata dari saya kali ini. Sampai ketemu lagi yaa..


Baca juga :
  1. Meninjau Pembangunan Rumah Di Jepang
  2. Makan Di Hoka Hoka Bento
  3. Beautiful Rain Film Drama Jepang

Saturday, August 30, 2014

Mie Ayam Kurdi

Blog Iman Prabawa - Mie ayam Kurdi ini letaknya berada di Cempaka Putih Tengah, dekat rumah saya tepatnya sih. Sekitar 50 meter jalan kaki kalau dari rumah saya. Biasanya dia ini bukanya dari jam 10 pagi, tapi saya perhatikan kesini-sini dia semakin pagi aja bukanya. Waktu itu saya perhatikan jam 8 pagi sudah buka kalau tidak salah, karena biasanya jam segitu saya pingin makan bubur ayam. Dan biasanya jam segitu mie ayam kurdi ini belumlah buka.

Seperti ini nih gerobak mie ayamnya..

Mie Ayam Kurdi

Mie ayam ini sudah ada dari semenjak saya pindah ke Jakarta, menempati rumah di Cempaka Putih ini. Saya pindah ke Jakarta sekitar tahun 1993, dan sejak saat itu mie ayam Kurdi ini juga sudah ada disitu. Sudah lebih dari 20 tahun ya mie ayam ini eksis disitu.

Yang punya memang namanya bang Kurdi jadi ini dinamakan sesuai dengan nama yang punyanya. Letaknya di depan Pecel Lele Lela, dulu sih Pecel Lele Lela belum ada dan masih hanya berupa rumah saja. Kalau rumah di belakang mie ayam Kurdi memang sudah ada dari sejak sekitar 20 tahun yang lalu.



Mie Ayam Pangsit Kurdi

Yang ngebantu si bang Kurdi juga sudah banyak berganti yang saya perhatikan, yang terakhir abang kita yang satu ini yang ada di foto di bawah ini.

Gerobak Mie Ayam Kurdi

Biasanya memang mie ayam ini rame selalu sama yang makan. Dan biasanya sekitar jam 3 sore sudah habis ini mie ayamnya. Kalau teman-teman lagi berada di Cempaka Putih, wajib kiranya mencoba mie ayam yang satu ini. Awalnya mie ayam ini tidak pakai bakso, tapi kesini-sini sekarang ada baksonya juga. Harga satu porsinya tanpa bakso adalah 10ribu dan kalau kita nambah menggunakan bakso satu porsinya menjadi 12 ribu.

Cukup rame yang makan, dan saya sih biasanya makan kalau lagi ada pangsit gorengnya, kalau pangsit gorengnya sudah habis, saya biasanya ngga makan, mendingan besoknya lagi. Ngga tahu kenapa, buat saya mie ayam Kurdi tanpa pangsit goreng itu kurang gimana gitu. Hihihi kriuk kriuk.

Sampai ketemu lagi di artikel saya yang lain ya.. 


Baca juga :
  1. Soto Ambengan Hotel Horison Bandung
  2. Burger King Mania
  3. Batagor Ihsan Bogor

Friday, August 29, 2014

Soto Ambengan Hotel Horison Bandung

Blog Iman Prabawa - Soto ambengan hotel Horison Bandung ini menurut saya enak sekali. Ini adanya di restaurantnya yang terletak di lantai bawah. Kalau kita masuk hotel Horison kalau tidak letaknya di sebelah kiri. Menurut saya ini soto ambengan uennaaakk banget! Ini dia nih sotonya seperti ini.

Soto Ambengan Hotel Horison Bandung

Porsinya kecil tapi enak banget ini! Kalau lagi ada di Bandung dan lagi nginep di hotel Horison, sangat saya rekomenkan untuk mencoba soto ambengan ini di restaurantnya. Soal harganya berapa saya lupa! Hehehe, soalnya ini udah lama banget baru saya tulis artikelnya. Nah udah lama kaya gini aja saya masih inget dengan kelezatan ini soto. Tapi harganya saya ngga inget! Hihihi kriuk kriuk



Kemarin waktu beberapa kali saya menginap di hotel Horison Bandung itu dalam rangka mengantar orang Jepang, yang memang berniat untuk mendirikan GMC atau singkatan dari Global Management College, dimana mereka mencari mahasiswa berbakat yang nantinya akan dikirim ke Jepang untuk menerima beasiswa full dari mereka.

Waktu itu mereka mencari 3 orang mahasiswa Indonesia berbakat, yang mereka seleksi langsung, dan terpilihlah 3 orang dari beberapa ratus kandidat yang ada. Kita ke beberapa universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran Bandung, ITB Bandung, Universitas Gajah Mada Jogjakarta, ITS Surabaya dan banyak universitas yang lainnya.

Kalau begitu saya sudahi dulu artikel mengenai soto ambengan hotel Horison Bandung ini yaa..


Baca juga :
  1. Meninjau Pembangunan Rumah Di Jepang
  2. Hotel Jatinangor Bandung
  3. Indonesia dan Jam Karet

Thursday, August 28, 2014

Indomaret Keliling

Blog Iman Prabawa - Indomaret keliling ini saya temukan waktu lagi ke Semarang. Lagi di mesjid rayanya, lagi numpang shalat Jum'at saat itu. Selesai shalat Jum'at baru saya ngeh eh, ternyata ada juga ya Indomaret keliling. Seperti apa sih? Yuk kita lihat aja langsung di gambar di bawah ini.

Indomaret Keliling

Jujur kalau saya sih baru sekali ini melihat ada Indomaret keliling gini, udah kaya bus keliling yang ngurus perpanjang STNK atau SIM, kalau itu kan ada ya? Nah yang ini baru kali ini saya melihat makanya langsung saya fotoin aja, buat artikel deh di blog saya. Tapi ini buat artikelnya juga setelah beberapa bulan kemudian.

Karena saya banyak ngumpulin foto dulu aja, nanti begitu sudah ada waktunya membuat artikel ya tinggal dibuat aja. Kadang suka lupa, yang kemarin ini foto apaan ya? Hihihi kriuk kriuk. Nah ini sudut lain dari penampakan Indomaret keliling ini.



Indomaret Keliling Mangkal

Ini saya ngga nanya juga, apa pasti mangkal di depan mesjid raya Semarang ini atau nanti jalan kemana gitu. Ada rute tempat si Indomaret ini mangkal, atau bus ini mangkal dimana ada keramaian aja? Kan biasanya gitu, namanya juga kan jualan. Jualan itu mengejar yang dijual bisa laku. Kalau mangkalnya di tempat sepi, siapa yang mau beli barang dagangannya?

Apakah bis ini ngider? Atau mangkal hanya di tempat-tempat tertentu aja? Kalau mangkal di tempat tertentu, ngga beda jauh sama Indomaret yang udah ada dong? Bedanya ini bisa bergerak aja ya? Dan pastinya barang yang dijual ngga selengkap barang yang dijual di Indomaret toko gitu. Kemarin saya ngga nyobain beli apaan gitu disitu, soalnya kemarin buru-buru juga, jadi ngga sempat deh untuk mikir beli apaan gitu.

Bus Indomaret

Oke deh sekian dulu laporan pandangan mata saya dari mesjid raya Semarang mengenai Indomaret keliling ini.


Baca juga :
  1. Minimarket Membunuh Warung Kecil
  2. Warung Tulung Agung Pulau Bintan
  3. Sevel Singapore

Wednesday, August 27, 2014

Pondok Salero Tanjung Uban

Blog Iman Prabawa - Pondok Salero Tanjung Uban ini adalah tempat makan masakan padang yang ada di kota Tanjung Uban. Ini waktu kita ke Tanjung Uban untuk meninjau rumah saya yang ada disana, makan dulu dong karena lapar dan sudah saatnya makan siang juga. Nyam nyam nih makan di rumah makan padang..

Pondok Salero Tanjung Uban

Saya ngiler sama ayam gorengnya, pas ngeliat-liat menu makannya apa ya. Liat dulu deh dari etalasenya, karena enaknya dari depan ngeliatnya sekalian foto makanannya, makanya saya melihat dulu menu makanannya langsung dari depan. Menu makanannya langsung kita lihat aja ngga kita lihat di daftar menu. Kalau lihat dari menunya langsung kan asik, langsung nyata di depan kita apa yang kita mau makan.

Ayam Goreng Pondok Salero

Saya langsung ambil aja deh ayam gorengnya, ngga saya yang ngambil sih pastinya, minta yang jualnya ngambilin. Kalau ngambil sendiri apalagi pake tangan sendiri nanti yang mau makan disitu langsung jadi ilfil dan ngga jadi makan deh disitu. Hehehe..


Jadinya minta diambilkan saja sama yang jualnya.

Saatnya Makan Di Pondok Salero

Oh iya kalau makan nasi padang disini beda kalau kita makan nasi padang di Jakarta. Apa bedanya? Karenya berasa banget kalau disini! Bumbu gulainya rasa kare banget. Jadi memang orang disini lebih suka rasa kare begitu. Dan saya coba di beberapa rumah makan yang berbeda juga begitu, jadi saya simpulkan kalau orang sini lebih suka dengan rasa kare yang kental banget berasa.


Baca juga :
  1. Warung Tulung Agung Pulau Bintan
  2. Sung Fried Chicken Tanjung Uban
  3. Laundry Enak Di Tanjung Uban

Tuesday, August 26, 2014

Burger King Mania

Blog Iman Prabawa - Saya termasuk yang bisa dinamakan Burger King mania. Karena biasanya kalau ada burger king, ketika saya lewat, biasanya saya langsung ngiler dan jadi makan aja gitu disitu.

Ngga tau kenapa saya suka aja dengan Whoppernya. Oh iya sama Double Cheese Burgernya kalau ngga salah. Soalnya waktu saya belajar bahasa Jepang di Universitas Darma Persada di dekat situ ada burger king. Jadi selalu kalau sehabis saya les bahasa Jepang disitu pasti deh pulangnya makan burger king disitu.

Dekat sekali soalnya dan tinggal jalan kaki saja karena dekat sekali. Jadi saya biasanya jalan kaki dari Universitas Darma Persada kalau saya ingin makan burger king setelah habis les bahasa Jepang, atau kadang juga sebelum les bahasa Jepang saya makan burger kingnya.

Kalau sebelum les saya melewati burger kingnya. Memang saya lewati, tapi kadang kalau memang waktunya sudah mepet banget, dan takut telat lesnya, saya biasanya les bahasa Jepang terlebih dahulu. Kalau lagi iseng pingin datang jauh lebih pagi, biasanya sayanya mampir dulu di burger king sebelum les bahasa Jepang.


 

Burger King Mania

Kalau di Cempaka Putih dekat rumah saya, ngga ada burger king, harus ke kelapa gading dulu baru deh. Saya malas kalau memang harus jalan gitu untuk bela-belain beli. Berarti saya belum termasuk burger king mania kalau gitu ya? Hehehe..

Burger King Mania

Nyam nyam kan? Hehehe.. Entah kenapa kalau burger ya saya lebih milihnya burger king ketimbang yang lainnya, apakah itu McD, saya lebih memilih burger king dah pokoknya mah!

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai Burger King mania ini. 


Baca juga:
  1. Burger King Di Singapura
  2. Sung Fried Chicken Tanjung Uban
  3. Soto Mie Di Yasmin Bogor

Monday, August 25, 2014

Hotel Jatinangor Bandung

Blog Iman Prabawa - Waktu kemarin nganterin orang Jepang ke Bandung, kita keliling ke kampus-kampus di Bandung dalam rangka mencari mahasiswa berbakat yang akan dikirim ke Jepang. Jadi si orang Jepang ini ada program yang dinamakan dengan GMC atau singkatan dari Global Management College, dimana mereka berkeinginan untuk membuat GMC tersebut di Indonesia.

Nah penjelasan mengenai GMC-nya nanti di artikel saya yang lainnya ya. Sekarang ini mengenai hotel Jatinangor, hotel dimana kita menginap di Bandung. Biasanya sih kalau kita menginap itu di hotel Horison Bandung, tapi karena waktu itu hotel Horison penuh, jadilah kita mencari alternatif menginap yang lainnya. Dan ketemulah hotel Jatinangor ini.

Kamar hotelnya seperti ini waktu saya menginap,

Hotel Jatinangor Bandung

Menurut saya sih kamar hotelnya asik ya, termasuk nyaman, bentuknya tidak seperti hotel tapi lebih ke seperti rumah. Waktu itu saya ada di lantai 2 nya, ini mirip sekali dengan rumah yang berlantai dua. Kamar hotelnya juga menggunakan kunci seperti di rumahan aja. Kalau dibilang seperti kamar kos ngga ya, karena jauh lebih bagus.

Hotelnya tidak besar tapi nyaman kalau menurut saya, cuma daerahnya saja yang jauh dari keramaian. Kalau dibenahi lebih baik lagi bisa banyak yang menginap disini, karena saya lihat dari keunggulan hotel ini, saya sendiri merasa nyaman di hotel ini.

Pagi-paginya seperti biasa kita makan pagi di bawah, tempat yang dibuat menjadi seperti restaurant-nya. Nyam nyam juga ini makanannya.



Makan Pagi Di Hotel Jatinangor Bandung

Ini nasi uduk seingat saya sih, karena udah lama ya jadi saya lupa lupa ingat. Hihihi, ini fotonya kapan, buat artikelnya juga kapan. Hehehe.. Saran buat yang punya hotel sih sebaiknya lebih diperhatikan lagi hotelnya karena sudah ada asset yaitu tempatnya yang nyaman, cuma detail-detailnya aja yang kurang.

Bisa jadi semacam boutique hotel kalau menurut saya hotel ini. Tinggal pelayanannya aja dibenahi, seperti kemarin untuk bisa mendapatkan akses wi fi cukup sulit. Makanan enak, kamar juga nyaman, tinggal hal yang lain yang perlu dibenahi oleh hotel ini.

Ini menurut saya ya, sekian dulu kalau begitu sharing artikel mengenai hotel Jatinangor Bandung ini.


Baca juga :
  1. Dapur Maknya Batam
  2. Burung Merak Indonesia
  3. Batagor Ihsan Bogor

Sunday, August 24, 2014

Batagor Ihsan Bogor

Blog Iman Prabawa - Kali ini wisata kuliner kita ke Batagor Ihsan Bogor, kebetulan ini saya makan yang di Bogor, katanya mah ini batagor dari Bandung, tapi karena saya lagi ke Bogor dan melihat batagor ini jadi mampir dan makannya yang di Bogor aja. Seperti ini kelihatan dari depannya.

Batagor Ihsan Bogor


Batagor Ihsan Bogor

Batagor Ihsan yang berada di Bogor ini berada di daerah Bangbarung Bogor, dekat dengan bakso Boboho dan juga bakso Seuseupan. Kalau dengan bakso Boboho sebelahan kalau tidak salah mah, atau hanya beda sekitar 2 atau 3 rumah aja.

Saya memilih menu untuk dimakan, disitu saya fotokan menunya yang ada di batagor Ihsan ini apaan saja.


Kemudian saya memilih menu batagor 1 porsi dengan minumnya es jeruk. Setelah saya makan baru keingat untuk difoto dulu, jadinya saya foto setelah diaduk batagornya. Hihihi kriuk kriuk




Kalau boleh jujur sama rasanya ya kalau saya bilang sih biasa aja, ini pendapat pribadi saya lho. Tapi kan tiap orang beda seleranya, ada yang suka banget ada yang biasa aja, dan ada yang ngga suka. Nah saya sih bilang biasa aja, dibilang enak sih ngga kalau di lidah saya yaa. Jujur lho ini..

Waktu saya makan yang berkunjung lagi sepi sepertinya ini..


Tapi ini batagor Ihsan termasuk banyak lho, waktu itu pas saya les web master di Dumet School di dekat situ juga ada batagor Ihsan. Cuma ngga tahu kok rasanya lain ya? Beda aja gitu, padahal namanya sama, ini juga aneh ya? Biasanya kan kalau namanya sama ya rasanya sama lah ya?


Nah kalau gitu sampai ketemu lagi di sharing wisata kuliner saya selanjutnya ya. Saya sudahi dulu artikel mengenai batagor Ihsan Bogor ini.


Baca juga :
  1. Soto Mie Di Yasmin Bogor
  2. Makan Di Hoka Hoka Bento
  3. Rawon Setan Embong Malang

Saturday, August 23, 2014

Dapoer Maknya Batam

Blog Iman Prabawa - Ini waktu saya lagi ada di Batam, kita sempat mampir di daerah Nagoya Hill Mall dimana disitu ada Dapoer Maknya Batam. Seperti ini penampakan lambang dan logonya. Iseng aja saya fotokan.

Dapoer Maknya Batam

Kemarin itu waktu berada di Batam saya menginap di Hotel Cittic Batam. Lumayan sih dari hotel, lumayan jauh maksudnya! Hehehe.. Kalau dulu yang di Nagoya Plaza sih dekat banget ke Nagoya Hill Mall, yang kali ini jauh kalau kita jalan kaki, tapi kalau naik kendaraan sekitar 5 menit sampai 10 menit lah tergantung kecepatan kendaraannya.

Suasananya sepi pas kita kesana, memang jam lagi seperti sepertinya, sore-sore gitu kalau ngga salah, habis saya juga udah lupa. Hehehe..

Nagoya Hill Mall

Yang ini foto dari depan Dapoer Maknya-nya.



Dapoer Maknya Dari Depan

Disitu kita makan ikan sembilang dan juga soto. Ikan sembilang ini penampakannya mirip dengan ikan lele ya, tadinya saya pikir ini nama lain dari ikan lele, ternyata ikan sembilang dengan ikan lele itu beda. Kalau ikan lele itu hidupnya di air tawar sementara kalau ikan sembilang itu hidupnya di air asin. Beda banget dong ya? Tapi rasanya menurut saya sih mirip-mirip. Ini dia penampakan dari ikan sembilang.

Ikan Sembilang

Juga makan soto ayam kalau ngga salah, tapi lupa, tempe gorengnya enak nih. Nyam nyam banget.. Oh iya itu ikan sembilangnya juga enak lho.

Tempe Goreng

Nah nyam nyam deh pokoknya mah. Kalau begitu saya sudahi dulu artikel mengenai Dapoer Maknya Batam ini.


Baca juga :
  1. Welcome To Batam
  2. Cake Buah Naga Batam
  3. Jalanan Di Tanjung Pinang

Friday, August 22, 2014

Perpanjang STNK Di Mal Artha Gading

Blog Iman Prabawa - Sekarang kalau kita mau perpanjang STNK jauh lebih dimudahkan ya. Yang berada di daerah Kelapa Gading dan sekitarnya bisa perpanjang STNK di Mal Artha Gading, tepatnya berada di lantai 3. Mulai bukanya gerai samsat ini bisa kita lihat pada gambar di bawah ini, sengaja saya fotokan.

Jadwal Pelayanan Gerai Samsat

Kalau perpanjang ini bisa pas malnya buka, sementara kalau mau perpanjang SIM itu bukanya lebih pagi, jam 9 juga sudah buka, sehingga kalau teman-teman mau mengurus perpanjangan SIM bisa melalui lift barang untuk bisa naik ke lantai 3-nya, kalau perpanjang STNK bisa ikut pas Mal-nya buka.

Perpanjang STNK Di Mal Artha Gading

Saat baru dibuka, pengunjung langsung menyerbu ke dalam, biasanya juga sebelum jam 10 dibuka sudah pada antri diluarnya, sehingga ketika dibuka langsung deh pada rame berkumpul untuk bisa duluan mengurus perpanjang STNK-nya.


Saat Baru Dibuka

Saya kemarin sih lagi akan mengurus SIM, suasananya kebetulan waktu saya kesana tidak terlalu rame, mungkin karena saya datangnya jauh lebih pagi daripada orang-orang sehingga belum ada antrian juga.


Sementara untuk persyaratan perpanjangan STNK itu antara lain adalah membawa KTP Asli, STNK Asli, dan BPKB Asli. Ini bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Syarat Perpanjang STNK

Perpanjang STNK di Mal Artha Gading ini tidak bisa untuk yang sudah lima tahun kalau tidak salah.


Baca juga :
  1. Waduk Sei Ladi Batam
  2. Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban
  3. Seleksi GMC Di Hotel Harris

Thursday, August 21, 2014

Jalanan Di Tanjung Pinang

Blog Iman Prabawa - Ini waktu saya kemarin ke kota Tanjung Pinang dan menyusuri jalan di Tanjung Pinang. Iseng aja muter-muter kota Tanjung Pinang karena ingin melihat seputar hotel tempat saya menginap di hotel Furia di Tanjung Pinang yang lokasinya berada di dekat Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Muter-muter jalan kaki seru juga, tapi sempat sih cobain naik angkot. Agak sedikit membingunkan sih kalau kita naik angkot di kota Tanjung Pinang, ini kalau menurut saya, karena balik lagi serasa disitu-situ aja. Makanya saya bilang cukup membingunkan. Tapi enaknya nyasarnya ngga kejauhan, disitu-situ juga.

Atau saya aja yang salah ya naik angkotnya?

Jalanan Di Tanjung Pinang

Ini video saya waktu muter-muter, tapi kapan tahu yang ini. Saya sudah beberapa kali sih ke kota Tanjung Pinang ini, biasanya saya datang ke Tanjung Ubannya karena disitu saya punya rumah di daerah Sei Jago Tanjung Uban.




Seputaran pelabuhannya juga saya menyusuri, ada tempat yang asik yaitu tempat makan di Melayu Square, dimana kita bisa makan makanan hasil laut dengan harga yang relatif murah. Kalau teman-teman lagi ada di Tanjung Pinang wajib datang ke Melayu Square untuk cobain makanan yang ada disitu, bukanya mulai malam, kalau siang sepi dan belum ada yang jualan makanan.

Seputar Pelabuhan Sri Bintan Pura

Sekian dulu laporan pandangan mata dari jalanan di Tanjung Pinang, sampai ketemu lagi di tulisan saya yang lain.


Baca juga :
  1. Pohon Tumbang Di Tanjung Pinang
  2. SMA Negeri 5 Tanjung Pinang
  3. Cucian Mobil Di Tanjung Pinang

Wednesday, August 20, 2014

Burung Merak Indonesia

Blog Iman Prabawa - Waktu saya datang ke Taman Mini Indonesia di taman burungnya, saya melihat burung merak Indonesia. Bagus sekali! Indah sekali ini burung! Langsung aja saya foto, tapi katanya berbahaya kalau kita dekat dengan burung merak, bisa-bisa mata kita dipatok oleh burung merak ini. Benar ngga sih itu? Apa hanya mitos aja? Saya sih ogah untuk membuktikannya, kan kalau kena dipatok sama burung ini, akibatnya bisa buta, kan ngga lucu banget? Hanya untuk membuktikan ini mitos atau beneran! Hehehe..

Ini dia nih penampakan dari burungnya..

Burung Merak Indonesia

Indah sekali kan gambar burungnya? Ini karena saya motonya hanya pake hape jadi keindahannya kurang tereksplorasi, sebenarnya sih ngga ada yang salah dengan hapenya, tapi sayanya aja yang ngga bisa motonya, karena ada teman saya yang moto hanya pake hape tapi hasilnya bagus-bagus aja tuh! Hihihi kriuk kriuk. Maklum bukan fotografer, jadinya begini hasilnya.

Burung Merak Asli Indonesia

Katanya burung merak itu hanya ada di Indonesia? Benar ngga sih? Katanya sih gitu ya? Tapi ngga tahu juga deh. Hihihi, coba ah ntar googling. Bangga juga saya jadi orang Indonesia, karena sebenarnya kekayaan alam Indonesia banyak dan berlimpah ruah, dan juga keindahan Indonesia itu sungguh luar biasa.

Sayang aja kita masih belum nyadar diri dan masih belum menggarap dengan maksimal ya potensi negara kita yang luar biasa ini.

Ini ada satu lagi foto yang berhasil saya fotokan dari si cantik merak hijau satu ini. Benar ya merak hijau? Tadi saya barusan aja browsing, nemunya merak hijau. Kita lihat aja yuk di bawah ini..



Burung Merak Hijau

Taman burung di Taman Mini Indonesia Indah sayang ya? Coba kalau dirawat dengan baik pastinya akan lebih banyak yang datang dan berkunjung, kan jadinya itu jadi pemasukan juga buat negara? Nah itu dia sih, saya pikir bisa jadi mesin uang banget lho Taman Mini Indonesia Indah ini kalau dikelola dengan benar.

Ah ya sudahlah, semoga nantinya akan jadi semakin baik dan semakin baik lagi yaa.. Saya sudahi dulu ya artikel mengenai burung merak Indonesia ini.


Baca juga :
  1. Hujan Lebat Di Jakarta
  2. Pohon Tumbang Di Tanjung Pinang 
  3. Mengenal Layer Di Photoshop

Sunday, August 17, 2014

Soto Mie Di Yasmin Bogor

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya makan di soto mie di Yasmin Bogor, di tulisan saya sebelumnya saya juga pernah membuat tulisan mengenai Soto Mie Yasmin Bogor, tapi beda ini soto mienya walau masih di satu kawasan di Yasmin juga. Masih satu daerah tapi berbeda tempatnya, sekitar 500meter jaraknya antara soto mie yang satu dengan soto mie yang lainnya.

Nah kita lihat dulu yuk gerobaknya, bukti bahwa memang beda ini soto mienya. Gambarnya di bawah ini,

Soto Mie Di Yasmin Bogor

Beda kan gerobaknya? Kalau menurut saya sih, soal rasa masalah selera ya, tapi sebenarnya saya lebih suka soto mie yang ini. Kalau dari harga lebih mahal yang ini sih. Saya makan dengan nasi, nasinya itu digulung pake daun pisang. Kecil nasinya, satunya 3ribu kalau tidak salah, saya mengambil 2 jadi deh 6ribu, dan harga soto mienya 14ribu. Jadi saya makan habis 20ribu.



Sementara kalau di soto mie Yasmin yang satu lagi, porsi nasinya sama dengan porsi dua nasi yang ada di soto mie yang ini, tapi harga satu porsinya hanya 15ribu. Jadi beda 5ribu ya. Kalau di lidah saya sih jujur saya lebih suka soto mie yang ini, karena rasanya yang berada lebih gurih. Kuah soto mienya enak sekali. Ini kita lihat ya porsi soto mienya seperti apa di gambar di bawah ini.

Semangkuk Soto Mie Yasmin

Waktu saya lagi makan disini lagi rame banget yang makan. Ini sempat saya fotokan aja iseng. Hehehe..

Suasana Soto Mie Yasmin

Ini lokasinya ada di depan Sektor V, jadi di daerah toko-toko situ dimana kelihatan dari jalanan sih kalau ke Yasmin, tanya aja daerah ruko sektor V atau VI ya? Saya lupa! Hehehe.. Asli ini soto mie enak banget! Dan dulu waktu saya masih tinggal di Bogor, biasanya tiap pagi saya makannya soto mie yang ini, waktu itu gerobaknya masih kecil, dan sekarang dia sudah ada pegawai.

Kalau dulu masih dikerjain sendiri sama yang punyanya. Saya masih inget banget, jadi memang ini soto mie laku dan mulai lebih besar dan jadi lebih mahal sekarang harganya ketimbang waktu saya makan dulu. Wajar sih..

Nah buat teman-teman yang berada di Yasmin Bogor bisa mencoba nih soto mie yang satu ini. Dijamin nyoss! Setidaknya buat lidah saya sih enak ini soto mie! Hihihi kriuk kriuk.


Baca juga :
  1. Rumah Makan Saung Apung Bogor
  2. Ice Cream Cincau Bogor
  3. Capucino Cincau Kohwah Bogor

Saturday, August 16, 2014

Ada Salju Di Alfamart

Blog Iman Prabawa - Ada salju di Alfamart! Begitu reaksi saya begitu melihat ada es di luar alfamart. Jadi ingat waktu di Jepang ngelihat salju! Ahahaha.. Langsung aja saya fotokan! Habis mirip-mirip juga sih, sempat saya pegang juga akhirnya untuk tahu mirip ngga sama salju yang di Jepang! Ternyata ya mirip juga! Hihihi..

Ada Salju Di Alfamart

Mirip kan sama tulisan saya yang judulnya Salju Di Jepang? Disitu kan saya foto juga saljunya! Ahahaha.. Nah bedanya ini adanya di negara kita. Ini es habis apaan ya? Nah ini saya fotokan dari jarak jauh biar kelihatan juga di Indonesianya.

Salju Di Alfamart



Itu kayanya habis masukin es krim kali ya, terus ada es yang kepake gitu, dibuang aja disitu, dan itu pastinya baru karena kalau udah lama kan cair! Mana udaranya lagi panas-panasnya lagi kemarin, jadi harusnya itu es cepat banget cairnya. Jadi pastinya ini baru sebentar aja. Nah ini dia nih foto dari depannya Alfamart, ini kita lagi ada di Alfamart di Jalan Haji Kelik, Srengseng Sawah.

Alfamart Haji Kelik

Sekian laporan pandangan mata dari tempat saya belajar, ini dekat saya les HTML dan CSS, saya lagi belajar Web Master di Dumet School. Sampai ketemu lagi dan salam..


Baca juga :
  1. Kemacetan Di Jakarta
  2. Mesjid UI Depok
  3. Mishima City, Jepang

Friday, August 15, 2014

Salju Di Jepang

Blog Iman Prabawa - Nemu salju di Jepang, hihihi jadi norak, gara-gara baru sekali ngelihat yang namanya salju. Tapi waktu saya pergi ke Jepang ini ngga ngalami pas hujan saljunya, soalnya saya datang pas katanya sih musim dinginnya sudah mau berakhir. Jadi saljunya sudah sisa-sisa aja yang kemarin sempat turun lebat.

Salju Di Jepang

Waktu saya sampai di Jepang, di bandara Narita suhunya sekitar -1 derajat celcius. Dingin langsung menyergap seluruh badan, tapi memang beda ya rasa dingin AC dengan dingin alam, dingin dari alam itu jauh terasa lebih segar aja walau dinginnya dingin banget.

Salju di atas katanya sih sisa-sisa salju yang kemarin dan belum meleleh, gimana mau meleleh kalau suhunya masih dingin banget kaya gitu? Ini sih waktu di Mishima City, Shizuoka, dinginnya ngga sampai minus satu derajat, kalau tidak salah 5 derajat Celcius deh, tapi tetap aja terasa dingin banget, buktinya itu saljunya juga belum mencair-cair.



Salju Di Halaman

Nah sisa-sisa salju yang ada di halaman seperti itu, langsung aja saya fotokan. Di negara dingin itu enak ya? Kalau pake baju berlapis-lapis ngga keringatan, jadi juga baju ngga bau. Kalau di Indonesia kan pake baju berlapis-lapis langsung keringatan kitanya. Tapi ya selera ya, ada yang suka tinggal di udara dingin dan ada juga yang tidak.

Kalau saya sih suka, enak! Dingin! Hihihi.. Negara Jepang juga enak banget, kotanya sangat teratur, ini saya ada di Mishima yang sekitar 150km dari Tokyo. Termasuk kota kecil Mishima itu, tapi rapih sekali dan teratur sekali dan juga sangat modern walau pun kota kecil. Enak tinggal disini. Semuanya rapih dan teratur dan bersih.



Nah seperti itu videonya, asik ya? Kapan-kapan bisa mampir lagi ke Jepang! Semogaaa.. Amieeenn..
Sampai ketemu lagi yaa.. Salam drummer!


Baca juga :
  1. Hotel Toyoko Inn Mishima
  2. Meninjau Pembangunan Rumah Di Jepang
  3. Film Jepang Tamako In Moratorium

Thursday, August 14, 2014

Makan Di Hoka Hoka Bento

Blog Iman Prabawa - Makan di Hoka Hoka Bento ini judulnya, waktu saya lagi nunggu tamu dari Jepang. Namanya Hiromu Sugiyama, dia datang dari China, karena sekarang dia tinggal di China, kebangsaannya masih Jepang sih. Sudah 17 tahun tinggal di China dan mengembangkan bisnisnya disana.

Jadi sebelum dia datang kita jemput dia di bandara, sambil nunggu dia datang kita makan Hoka Hoka Bento yang ada di bandara Soekarno Hatta. Nyam nyam banget deh pokoknya..

Makan Di Hoka Hoka Bento

Saya biasanya kalau makan di hoka hoka bento itu menu favorit saya adalah Chicken Katsu dan juga ditambah dengan ebi, atau udang gorengnya ya. Tapi kalau ngga salah itu ebi sekarang sudah tidak ada lagi. Kenapa ya? Apakah yang makan kurang? Biasanya pastinya faktornya itu, karena kalau tidak pasti tetap diadakan juga itu makanan.



Menu Makan Di Hoka Hoka Bento

Saya jadi ngiler ini nulis artikel tentang makan di hoka hoka bento. Jadi pingin mampir dan makan, ini nulis sambil ngebayangin makanannya. Beuh enak banget nih kalau pagi pagi gini makan disitu. Ahahahaha, jadi ngga fokus nulis tulisannya. Btw ini kan juga tulisan iseng saya, jadi memang ngga harus pake fokus ya di dalam menulisnya.

Nah itu saya makannya tahu atau tofu ya kalau orang Jepang nyebut tahu itu. Oh iya yang saya rasakan masakan Jepang asli, ketika saya datang ke Jepang itu sangatlah berbeda dari segi rasa dengan masakan Jepang yang ada di Indonesia. Pasti ketika saya berbicara seperti itu, pada nanya, "Enakan di Jepangnya ya?". Enak sih masalah selera, tapi menurut saya orang Indonesia akan lebih suka masakan Jepang yang ada di Indonesia ketimbang masakan Jepang yang dimasak di Jepang, karena masakan Jepang yang dimasak di Indonesia sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Contoh saja, kalau di Jepang teh itu lebih banyak ngga pake gula. Ada yang namanya Ocha dan Kocha. Kalau ocha itu teh hijau yang sama sekali tidak menggunakan gula, kalau dipakein gula jadi aneh rasanya! Sementara kalau kocha itu teh coklat seperti yang ada di Indonesia ini dan banyak kita temui. Di Jepang ocha itu jauh lebih tenar ketimbang kocha.

Dan kocha disana juga yang saya rasakan tidak menggunakan gula sama sekali. Pahit! Kalau orang Indonesia ngga akan suka deh! Kalau orang Sunda sih suka ya? Hihihi.. Orang Jepang juga minum teh botol disini akan merasakan maniiiss sekali ya?? Dan mereka juga tidak akan suka dengan teh botol yang manis banget buat lidah mereka.


Baca juga :
  1. Capucino Cincau Kohwah
  2. Rawon Setan Embong Malang
  3. Rumah Makan Saung Apung Bogor

Wednesday, August 13, 2014

Hujan Lebat Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Hujan lebat di Jakarta memang tidak terjadi sering seperti di Bogor, kalau di Bogor kan hampir tiap hari hujan, makanya disebut juga dengan sebutan kota Hujan. Cuma kalau di Jakarta, biasanya kalau hujannya lebat, selalu diiringi dengan terjadinya banjir dimana-mana. Apalagi kalau hujan lebatnya lama. Sementara kalau di Bogor sih tidak terjadi banjir, kalau Bogor banjir Jakarta tenggelam kali ya?

Ini waktu saya lagi naik motor terus hujan lebat datang, dan saya langsung neduh aja, karena ngga bawa jas hujan dan pengalaman dengan jas hujan selalu basah juga kalau hujannya sudah terlalu besar. Apalagi kalau kita berkendara dalam waktu yang cukup lama. Jadi saya sih mendingan neduh aja daripada tetap kehujanan.

Hujan Lebat Di Jakarta



Neduh Karena Hujan Lebat Di Jakarta

Lumayan juga sih kalau nungguin hujan lebat itu sampai berhenti, apalagi kalau kita memang ngga bawa jas hujan, harus nunggu sampai reda benar hujannya. Atau kalau ngga biasanya suka di tengah jalan nanti hujan lagi. Itu pengalaman saya seperti itu, biasanya kalau kita merasa nih hujan sudah mau reda nih, dan kita langsung berangkat lagi, pengalaman saya sih di depan nanti tiba-tiba hujan lagi. Dan terpaksa mau ngga mau neduh lagi.

Masalahnya untuk neduh kan kita kudu nyari tempat, dan juga para pengendara motor yang lain juga sibuk ikutan mencari tempat untuk neduh, kalau orangnya cuma kita doang mungkin akan lebih leluasa buat kita untuk mencari tempat untuk neduh.

Jadi saya sendiri lebih senang untuk menunggu hingga hujannya reda terlebih dahulu sebelum saya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor saya. Ketimbang nanti di tengah jalan hujan lagi, kan nanti basah-basah juga, jadi lebih baik menunggu hingga benar-benar reda dulu hujannya.

Nah itu pengalaman saya sendiri dengan hujan lebat di Jakarta, ngga hanya di Jakarta sih, di Bogor juga gitu, kalau ada hujan atau tempat-tempat lain, biasanya saya lebih senang menunggu hingga hujannya reda benar baru kemudian melanjutkan perjalanan saya.


Baca juga :
  1. Kemacetan Di Jakarta
  2. Banjir Di Jakarta
  3. Sampah Di Jakarta

Tuesday, August 12, 2014

Kemacetan Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Kemacetan di Jakarta semakin hari semakin tidak masuk akal saja, jarak yang tadinya bisa ditempuh hanya 30 menit saja bisa-bisa karena macet sampai jadi 2 atau bahkan 3 jam. Dan yang jadinya boros adalah bahan bakar yang keluar hanya untuk macet saja. Bayangkan yang tadinya 30 menit jadi 2 jam misalnya, ada tambahan 1,5 jam dimana dalam 1,5 jam itu kan bahan bakar kita terbuang percuma, itu semua dikali juga dengan jumlah motor dan mobil yang mengalami hal seperti itu.

Sudah berapa liter bahan bakar yang terbuang percuma hanya untuk macet saja?

Kemacetan Di Jakarta

Kemacetan Di Jakarta Yang Semakin Parah

Ditambah lagi dengan perilaku para pengemudi di jalan raya yang serobot sana serobot sini, tidak mau ngantri dengan rapih. Motor selap selip sana dan sini, bahkan ada juga dan tidak jarang kita jumpai motor yang melawan arus, tiba-tiba muter aja gitu, dan malah membuat kemacetan jadi bertambah parah.



Memang sih kalau kita sebagai pengendara motor apalagi kalau berada di belakang bajaj atau bus, dengan semburan knalpotnya membuat kita jadi mau ngga mau harus mendahului. Karena menyesakkan napas juga ada di belakang bajaj di tengah kemacetan.

Semoga pemerintahan yang baru ini bisa mulai perlahan-lahan bisa mengurangi kemacetan di Jakarta ini, dan kita juga sebagai pengendara kendaraan juga mulai belajar untuk bersabar dan mengantri dengan baik sehingga walau pun macet tapi tidak semrawut.

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan kendaraan kita untuk jadi lebih teratur sambil kita menunggu pemerintah berusaha juga untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta yang semakin hari semakin tidak masuk akal saja.

Kemacetan ini juga membuat orang semakin banyak yang stress saja, bukan begitu bukan? Sampai ketemu lagi di tulisan saya yang lainnya.


Baca juga :
  1. Perjalanan Ke Tanjung Uban
  2. Sampah Di Jakarta
  3. Banjir Di Jakarta Akankah Terulang Lagi?

Sabar Dalam Membuat Ketupat

Blog Iman Prabawa - Sabar dalam membuat ketupat itu perlu, apalagi kalau baru saja kita belajar membuat ketupat. Hihihi, ini kebetulan ada yang komen di salah satu video saya cara membuat ketupat lebaran. Kebetulan yang komen berbahasa Inggris, saya memang membuat video cara membuat ketupat yang berbahasa Inggris, tapi saya udah lupa linknya. Hihihi..

Ini dia saya skrinsutkan ya komen dari salah satu teman kita, ini kalau ngga salah komen di facebook fan page saya,

Sabar Dalam Membuat Ketupat

Saya dibilangnya sabar ya dalam membuat ketupatnya. Memang awalnya juga kalau kita belajar cukup menyita perhatian kita. Awalnya saya juga sering gagal membuatnya, sampai sempat frustasi dulu waktu diajarin.

Saya belajar membuat ketupat lebaran  ini saat saya lagi di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kota Baru Pulau Laut, disitu waktu itu saya tinggal di mess Inhutani kalau ngga salah karena ayah saya kan kerjanya di Departemen Kehutanan, jadi kita memang sering pindah-pindah rumah, pindah kota, pindah pulau.

Disitu saya diajarin sama orang situ yang punya mess. Dia biasa membuat sendiri ketupatnya kalau lagi mau lebaran, dan saya pikir seru juga nih kalau bisa buat ketupat, makanya saya belajar sama dia untuk gimana caranya dalam membuat ketupat.

Oh iya, ini video saya cara membuat ketupat yang saya buat dalam bahasa Inggris. Mungkin dia mengkomen setelah melihat video saya yang ini kali ya?




Saya kadang penasaran juga awalnya yang membuat ketupat itu siapa ya? Awalnya iseng atau gimana gitu? Kadang suka terlintas pikiran seperti itu. Hihihi kriuk yummy. Tapi saya sendiri cuma bisa membuat ketupat jenis yang belah ketupat seperti yang ada di video ini, selain dari itu saya ngga bisa.

Oke kalau begitu kita sudahi dulu saja ya artikel sabar dalam membuat ketupat ini. Sampai ketemu lagi di artikel saya berikutnya.



Baca juga:
  1. Cara Membuat Ketupat Lebaran
  2. Waduk Sei Ladi Batam
  3. Anak Kucing Lucu

Monday, August 11, 2014

Mesjid UI Depok

Blog Iman Prabawa - Mesjid UI Depok ini terletak di dalam lingkungan kampus Universitas Indonesia yang berada di daerah Depok. Mesjid ini cukup besar, dan terletak di samping danau UI, daerah sekitaran Rektorat.

Dulu saya sering banget mampir disini waktu masih kuliah di UI. Nongkrong disini di bagian perpustakaan di lantai dua. Habis biasanya saya malas kemana-mana, mendingan nongkrong di tempat yang bermanfaat aja, baca buku di perpustakaan mesjidnya. Begitu waktu shalat kan tinggal ikutan shalat berjama'ah.

Kemarin ini saya sempat mampir lagi ke mesjid UI ini bersama orang Jepang, kebetulan memang orang Jepang ini lagi ada urusan di UI, dan pas saat waktunya shalat kita mampir di mesjid UI ini. Orang Jepangnya sih ngga ikutan shalat. Dia nunggu aja kita shalat dulu di mesjid UI ini.


Mesjid UI Depok

Ini penampakan bagian luarnya, sementara kalau bagian dalamnya bisa kita lihat pada foto berikut ini.

Halaman Mesjid UI Depok

Banyak juga saya lihat mahasiswa yang nongkrong disini, di pinggir mesjid dengan laptopnya. Mungkin sekalian juga menunggu waktu shalat. Saya juga dulu waktu jaman kuliah juga gitu sih. Cuma kalau dulu laptop masih belum menjadi barang yang begitu mudahnya kita lihat ada dimana-mana seperti sekarang ini.

Karena si Jepang itu foto-foto, saya diminta untuk memfotokan dia. Ya karena dia ada di Indonesia, baru kali ini dia ada di Indonesia. Kemudian setelah dia saya fotokan dia menawarkan dirinya untuk memfotokan saya. Saya mikir sih, buat apa ya foto-foto? Hihihi, ngga terlalu suka foto juga sih. Tapi ya sudahlah kita narsis dulu aja di samping danaunya.

Ngga di dalam mesjidnya.

Narsis Di UI

Kita hari ini kalau ngga salah dari Pusat Studi Jepang, si orang Jepang ini ada program yang dia namakan dengan GMC atau singkatan dari Global Management College yang ingin dia dirikan di Indonesia. Nanti deh di kesempatan lain saya membahas soal GMC ini dan juga berikut kegiatan yang sudah kita lakukan di Indonesia ini.

Sampai ketemu lagi di catatan Iman Prabawa, kita sudahi dulu ya artikel mesjid UI Depok ini.