Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2014

Featured Post

Cara Naik Busway Untuk Pertama Kali

Blog Iman Prabawa - Hari ini saya pertama kali menggunakan busway untuk menuju ke kampus baru saya di Universitas Darma Persada. Karena saya mengalami kecelakaan motor maka saya sekarang tidak  lagi menggunakan motor, karena sudah menjadi trauma, kecelakaan motor ini membuat tangan kanan saya patah dan harus dipasang besi pen di tangan kanan saya ini.

Nah karena hari ini pertama kali saya menggunakan busway, saya mau sharing aja, karena saya yakin juga masih banyak juga yang belum pernah naik busway seumur hidupnya seperti saya dan ketika ingin naik busway kemudian bertanya kesana dan kesini.


Semoga sharing dari pengalaman saya naik busway untuk pertama kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang seperti saya, yang baru pertama kali ingin menggunakan transportasi busway ini.

Beli E-Ticket Terlebih Dahulu Nah sebelum saya naik busway tentunya saya bertanya-tanya dulu sama teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan dan pernah naik busway. Dulu saya pernah satu kali diajak teman …

Hotel Harris Kelapa Gading

Blog Iman Prabawa - Hotel Harris Kelapa Gading ini terletak bersebelahan dengan Kelapa Gading Mall. Ini kemarin waktu saya mengantar orang Jepang untuk mencari mahasiswa Indonesia berbakat yang nantinya akan dikirim ke Jepang mendapatkan beasiswa dari GMC atau singkatan dari Global Management College.
Tiap mereka si orang Jepang ini kesini, kemarin itu kita book hotelnya di Kelapa Gading, di hotel Harris ini. Karena dekat dengan rumah saya juga dan juga ini hotel bagus. Jadinya ya menginapnya disini aja deh.

Tiap pagi kemarin itu kita ketemu di hotel jam 7 pagi. Dan orang-orang Jepang ini masalah on time soal waktunya sudah tidak dipertanyakan lagi. Tidak pernah telat walau satu menit pun. Waktu saya ke Jepang juga saya kagum dengan ketepatan waktu mereka ini.
Untuk jadwal keretanya juga, misalnya jadwal keretanya 10:33, maka keretanya akan datang tepat pada saat itu, tidak kurang satu menit atau pun tidak lebih satu menit pun. Itu yang saya kagum, jadi kalau kita janjian di Jepang it…

Mie Ayam Kurdi

Blog Iman Prabawa - Mie ayam Kurdi ini letaknya berada di Cempaka Putih Tengah, dekat rumah saya tepatnya sih. Sekitar 50 meter jalan kaki kalau dari rumah saya. Biasanya dia ini bukanya dari jam 10 pagi, tapi saya perhatikan kesini-sini dia semakin pagi aja bukanya. Waktu itu saya perhatikan jam 8 pagi sudah buka kalau tidak salah, karena biasanya jam segitu saya pingin makan bubur ayam. Dan biasanya jam segitu mie ayam kurdi ini belumlah buka.
Seperti ini nih gerobak mie ayamnya..

Mie ayam ini sudah ada dari semenjak saya pindah ke Jakarta, menempati rumah di Cempaka Putih ini. Saya pindah ke Jakarta sekitar tahun 1993, dan sejak saat itu mie ayam Kurdi ini juga sudah ada disitu. Sudah lebih dari 20 tahun ya mie ayam ini eksis disitu.
Yang punya memang namanya bang Kurdi jadi ini dinamakan sesuai dengan nama yang punyanya. Letaknya di depan Pecel Lele Lela, dulu sih Pecel Lele Lela belum ada dan masih hanya berupa rumah saja. Kalau rumah di belakang mie ayam Kurdi memang sudah ada d…

Soto Ambengan Hotel Horison Bandung

Blog Iman Prabawa - Soto ambengan hotel Horison Bandung ini menurut saya enak sekali. Ini adanya di restaurantnya yang terletak di lantai bawah. Kalau kita masuk hotel Horison kalau tidak letaknya di sebelah kiri. Menurut saya ini soto ambengan uennaaakk banget! Ini dia nih sotonya seperti ini.

Porsinya kecil tapi enak banget ini! Kalau lagi ada di Bandung dan lagi nginep di hotel Horison, sangat saya rekomenkan untuk mencoba soto ambengan ini di restaurantnya. Soal harganya berapa saya lupa! Hehehe, soalnya ini udah lama banget baru saya tulis artikelnya. Nah udah lama kaya gini aja saya masih inget dengan kelezatan ini soto. Tapi harganya saya ngga inget! Hihihi kriuk kriuk


Kemarin waktu beberapa kali saya menginap di hotel Horison Bandung itu dalam rangka mengantar orang Jepang, yang memang berniat untuk mendirikan GMC atau singkatan dari Global Management College, dimana mereka mencari mahasiswa berbakat yang nantinya akan dikirim ke Jepang untuk menerima beasiswa full dari mereka…

Indomaret Keliling

Blog Iman Prabawa - Indomaret keliling ini saya temukan waktu lagi ke Semarang. Lagi di mesjid rayanya, lagi numpang shalat Jum'at saat itu. Selesai shalat Jum'at baru saya ngeh eh, ternyata ada juga ya Indomaret keliling. Seperti apa sih? Yuk kita lihat aja langsung di gambar di bawah ini.

Jujur kalau saya sih baru sekali ini melihat ada Indomaret keliling gini, udah kaya bus keliling yang ngurus perpanjang STNK atau SIM, kalau itu kan ada ya? Nah yang ini baru kali ini saya melihat makanya langsung saya fotoin aja, buat artikel deh di blog saya. Tapi ini buat artikelnya juga setelah beberapa bulan kemudian.
Karena saya banyak ngumpulin foto dulu aja, nanti begitu sudah ada waktunya membuat artikel ya tinggal dibuat aja. Kadang suka lupa, yang kemarin ini foto apaan ya? Hihihi kriuk kriuk. Nah ini sudut lain dari penampakan Indomaret keliling ini.



Ini saya ngga nanya juga, apa pasti mangkal di depan mesjid raya Semarang ini atau nanti jalan kemana gitu. Ada rute tempat si Ind…

Pondok Salero Tanjung Uban

Blog Iman Prabawa - Pondok Salero Tanjung Uban ini adalah tempat makan masakan padang yang ada di kota Tanjung Uban. Ini waktu kita ke Tanjung Uban untuk meninjau rumah saya yang ada disana, makan dulu dong karena lapar dan sudah saatnya makan siang juga. Nyam nyam nih makan di rumah makan padang..

Saya ngiler sama ayam gorengnya, pas ngeliat-liat menu makannya apa ya. Liat dulu deh dari etalasenya, karena enaknya dari depan ngeliatnya sekalian foto makanannya, makanya saya melihat dulu menu makanannya langsung dari depan. Menu makanannya langsung kita lihat aja ngga kita lihat di daftar menu. Kalau lihat dari menunya langsung kan asik, langsung nyata di depan kita apa yang kita mau makan.

Saya langsung ambil aja deh ayam gorengnya, ngga saya yang ngambil sih pastinya, minta yang jualnya ngambilin. Kalau ngambil sendiri apalagi pake tangan sendiri nanti yang mau makan disitu langsung jadi ilfil dan ngga jadi makan deh disitu. Hehehe..

Jadinya minta diambilkan saja sama yang jualnya.

O…

Burger King Mania

Blog Iman Prabawa - Saya termasuk yang bisa dinamakan Burger King mania. Karena biasanya kalau ada burger king, ketika saya lewat, biasanya saya langsung ngiler dan jadi makan aja gitu disitu.
Ngga tau kenapa saya suka aja dengan Whoppernya. Oh iya sama Double Cheese Burgernya kalau ngga salah. Soalnya waktu saya belajar bahasa Jepang di Universitas Darma Persada di dekat situ ada burger king. Jadi selalu kalau sehabis saya les bahasa Jepang disitu pasti deh pulangnya makan burger king disitu.
Dekat sekali soalnya dan tinggal jalan kaki saja karena dekat sekali. Jadi saya biasanya jalan kaki dari Universitas Darma Persada kalau saya ingin makan burger king setelah habis les bahasa Jepang, atau kadang juga sebelum les bahasa Jepang saya makan burger kingnya.
Kalau sebelum les saya melewati burger kingnya. Memang saya lewati, tapi kadang kalau memang waktunya sudah mepet banget, dan takut telat lesnya, saya biasanya les bahasa Jepang terlebih dahulu. Kalau lagi iseng pingin datang jauh …

Hotel Jatinangor Bandung

Blog Iman Prabawa - Waktu kemarin nganterin orang Jepang ke Bandung, kita keliling ke kampus-kampus di Bandung dalam rangka mencari mahasiswa berbakat yang akan dikirim ke Jepang. Jadi si orang Jepang ini ada program yang dinamakan dengan GMC atau singkatan dari Global Management College, dimana mereka berkeinginan untuk membuat GMC tersebut di Indonesia.
Nah penjelasan mengenai GMC-nya nanti di artikel saya yang lainnya ya. Sekarang ini mengenai hotel Jatinangor, hotel dimana kita menginap di Bandung. Biasanya sih kalau kita menginap itu di hotel Horison Bandung, tapi karena waktu itu hotel Horison penuh, jadilah kita mencari alternatif menginap yang lainnya. Dan ketemulah hotel Jatinangor ini.
Kamar hotelnya seperti ini waktu saya menginap,

Menurut saya sih kamar hotelnya asik ya, termasuk nyaman, bentuknya tidak seperti hotel tapi lebih ke seperti rumah. Waktu itu saya ada di lantai 2 nya, ini mirip sekali dengan rumah yang berlantai dua. Kamar hotelnya juga menggunakan kunci seper…

Batagor Ihsan Bogor

Blog Iman Prabawa - Kali ini wisata kuliner kita ke Batagor Ihsan Bogor, kebetulan ini saya makan yang di Bogor, katanya mah ini batagor dari Bandung, tapi karena saya lagi ke Bogor dan melihat batagor ini jadi mampir dan makannya yang di Bogor aja. Seperti ini kelihatan dari depannya.


Batagor Ihsan Bogor Batagor Ihsan yang berada di Bogor ini berada di daerah Bangbarung Bogor, dekat dengan bakso Boboho dan juga bakso Seuseupan. Kalau dengan bakso Boboho sebelahan kalau tidak salah mah, atau hanya beda sekitar 2 atau 3 rumah aja.
Saya memilih menu untuk dimakan, disitu saya fotokan menunya yang ada di batagor Ihsan ini apaan saja.

Kemudian saya memilih menu batagor 1 porsi dengan minumnya es jeruk. Setelah saya makan baru keingat untuk difoto dulu, jadinya saya foto setelah diaduk batagornya. Hihihi kriuk kriuk



Kalau boleh jujur sama rasanya ya kalau saya bilang sih biasa aja, ini pendapat pribadi saya lho. Tapi kan tiap orang beda seleranya, ada yang suka banget ada yang biasa aja, d…

Dapoer Maknya Batam

Blog Iman Prabawa - Ini waktu saya lagi ada di Batam, kita sempat mampir di daerah Nagoya Hill Mall dimana disitu ada Dapoer Maknya Batam. Seperti ini penampakan lambang dan logonya. Iseng aja saya fotokan.

Kemarin itu waktu berada di Batam saya menginap di Hotel Cittic Batam. Lumayan sih dari hotel, lumayan jauh maksudnya! Hehehe.. Kalau dulu yang di Nagoya Plaza sih dekat banget ke Nagoya Hill Mall, yang kali ini jauh kalau kita jalan kaki, tapi kalau naik kendaraan sekitar 5 menit sampai 10 menit lah tergantung kecepatan kendaraannya.
Suasananya sepi pas kita kesana, memang jam lagi seperti sepertinya, sore-sore gitu kalau ngga salah, habis saya juga udah lupa. Hehehe..

Yang ini foto dari depan Dapoer Maknya-nya.




Disitu kita makan ikan sembilang dan juga soto. Ikan sembilang ini penampakannya mirip dengan ikan lele ya, tadinya saya pikir ini nama lain dari ikan lele, ternyata ikan sembilang dengan ikan lele itu beda. Kalau ikan lele itu hidupnya di air tawar sementara kalau ikan se…

Perpanjang STNK Di Mal Artha Gading

Blog Iman Prabawa - Sekarang kalau kita mau perpanjang STNK jauh lebih dimudahkan ya. Yang berada di daerah Kelapa Gading dan sekitarnya bisa perpanjang STNK di Mal Artha Gading, tepatnya berada di lantai 3. Mulai bukanya gerai samsat ini bisa kita lihat pada gambar di bawah ini, sengaja saya fotokan.

Kalau perpanjang ini bisa pas malnya buka, sementara kalau mau perpanjang SIM itu bukanya lebih pagi, jam 9 juga sudah buka, sehingga kalau teman-teman mau mengurus perpanjangan SIM bisa melalui lift barang untuk bisa naik ke lantai 3-nya, kalau perpanjang STNK bisa ikut pas Mal-nya buka.

Saat baru dibuka, pengunjung langsung menyerbu ke dalam, biasanya juga sebelum jam 10 dibuka sudah pada antri diluarnya, sehingga ketika dibuka langsung deh pada rame berkumpul untuk bisa duluan mengurus perpanjang STNK-nya.


Saya kemarin sih lagi akan mengurus SIM, suasananya kebetulan waktu saya kesana tidak terlalu rame, mungkin karena saya datangnya jauh lebih pagi daripada orang-orang sehingga belum…

Jalanan Di Tanjung Pinang

Blog Iman Prabawa - Ini waktu saya kemarin ke kota Tanjung Pinang dan menyusuri jalan di Tanjung Pinang. Iseng aja muter-muter kota Tanjung Pinang karena ingin melihat seputar hotel tempat saya menginap di hotel Furia di Tanjung Pinang yang lokasinya berada di dekat Pelabuhan Sri Bintan Pura.
Muter-muter jalan kaki seru juga, tapi sempat sih cobain naik angkot. Agak sedikit membingunkan sih kalau kita naik angkot di kota Tanjung Pinang, ini kalau menurut saya, karena balik lagi serasa disitu-situ aja. Makanya saya bilang cukup membingunkan. Tapi enaknya nyasarnya ngga kejauhan, disitu-situ juga.
Atau saya aja yang salah ya naik angkotnya?

Ini video saya waktu muter-muter, tapi kapan tahu yang ini. Saya sudah beberapa kali sih ke kota Tanjung Pinang ini, biasanya saya datang ke Tanjung Ubannya karena disitu saya punya rumah di daerah Sei Jago Tanjung Uban.



Seputaran pelabuhannya juga saya menyusuri, ada tempat yang asik yaitu tempat makan di Melayu Square, dimana kita bisa makan makana…

Burung Merak Indonesia

Blog Iman Prabawa - Waktu saya datang ke Taman Mini Indonesia di taman burungnya, saya melihat burung merak Indonesia. Bagus sekali! Indah sekali ini burung! Langsung aja saya foto, tapi katanya berbahaya kalau kita dekat dengan burung merak, bisa-bisa mata kita dipatok oleh burung merak ini. Benar ngga sih itu? Apa hanya mitos aja? Saya sih ogah untuk membuktikannya, kan kalau kena dipatok sama burung ini, akibatnya bisa buta, kan ngga lucu banget? Hanya untuk membuktikan ini mitos atau beneran! Hehehe..
Ini dia nih penampakan dari burungnya..

Indah sekali kan gambar burungnya? Ini karena saya motonya hanya pake hape jadi keindahannya kurang tereksplorasi, sebenarnya sih ngga ada yang salah dengan hapenya, tapi sayanya aja yang ngga bisa motonya, karena ada teman saya yang moto hanya pake hape tapi hasilnya bagus-bagus aja tuh! Hihihi kriuk kriuk. Maklum bukan fotografer, jadinya begini hasilnya.
Burung Merak Asli Indonesia Katanya burung merak itu hanya ada di Indonesia? Benar ngga …

Soto Mie Di Yasmin Bogor

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya makan di soto mie di Yasmin Bogor, di tulisan saya sebelumnya saya juga pernah membuat tulisan mengenai Soto Mie Yasmin Bogor, tapi beda ini soto mienya walau masih di satu kawasan di Yasmin juga. Masih satu daerah tapi berbeda tempatnya, sekitar 500meter jaraknya antara soto mie yang satu dengan soto mie yang lainnya.
Nah kita lihat dulu yuk gerobaknya, bukti bahwa memang beda ini soto mienya. Gambarnya di bawah ini,

Beda kan gerobaknya? Kalau menurut saya sih, soal rasa masalah selera ya, tapi sebenarnya saya lebih suka soto mie yang ini. Kalau dari harga lebih mahal yang ini sih. Saya makan dengan nasi, nasinya itu digulung pake daun pisang. Kecil nasinya, satunya 3ribu kalau tidak salah, saya mengambil 2 jadi deh 6ribu, dan harga soto mienya 14ribu. Jadi saya makan habis 20ribu.


Sementara kalau di soto mie Yasmin yang satu lagi, porsi nasinya sama dengan porsi dua nasi yang ada di soto mie yang ini, tapi harga satu porsinya hanya 15ribu. Jadi beda…

Ada Salju Di Alfamart

Blog Iman Prabawa - Ada salju di Alfamart! Begitu reaksi saya begitu melihat ada es di luar alfamart. Jadi ingat waktu di Jepang ngelihat salju! Ahahaha.. Langsung aja saya fotokan! Habis mirip-mirip juga sih, sempat saya pegang juga akhirnya untuk tahu mirip ngga sama salju yang di Jepang! Ternyata ya mirip juga! Hihihi..


Mirip kan sama tulisan saya yang judulnya Salju Di Jepang? Disitu kan saya foto juga saljunya! Ahahaha.. Nah bedanya ini adanya di negara kita. Ini es habis apaan ya? Nah ini saya fotokan dari jarak jauh biar kelihatan juga di Indonesianya.




Itu kayanya habis masukin es krim kali ya, terus ada es yang kepake gitu, dibuang aja disitu, dan itu pastinya baru karena kalau udah lama kan cair! Mana udaranya lagi panas-panasnya lagi kemarin, jadi harusnya itu es cepat banget cairnya. Jadi pastinya ini baru sebentar aja. Nah ini dia nih foto dari depannya Alfamart, ini kita lagi ada di Alfamart di Jalan Haji Kelik, Srengseng Sawah.


Sekian laporan pandangan mata dari tempat s…

Salju Di Jepang

Blog Iman Prabawa - Nemu salju di Jepang, hihihi jadi norak, gara-gara baru sekali ngelihat yang namanya salju. Tapi waktu saya pergi ke Jepang ini ngga ngalami pas hujan saljunya, soalnya saya datang pas katanya sih musim dinginnya sudah mau berakhir. Jadi saljunya sudah sisa-sisa aja yang kemarin sempat turun lebat.


Waktu saya sampai di Jepang, di bandara Narita suhunya sekitar -1 derajat celcius. Dingin langsung menyergap seluruh badan, tapi memang beda ya rasa dingin AC dengan dingin alam, dingin dari alam itu jauh terasa lebih segar aja walau dinginnya dingin banget.

Salju di atas katanya sih sisa-sisa salju yang kemarin dan belum meleleh, gimana mau meleleh kalau suhunya masih dingin banget kaya gitu? Ini sih waktu di Mishima City, Shizuoka, dinginnya ngga sampai minus satu derajat, kalau tidak salah 5 derajat Celcius deh, tapi tetap aja terasa dingin banget, buktinya itu saljunya juga belum mencair-cair.




Nah sisa-sisa salju yang ada di halaman seperti itu, langsung aja saya fot…

Makan Di Hoka Hoka Bento

Blog Iman Prabawa - Makan di Hoka Hoka Bento ini judulnya, waktu saya lagi nunggu tamu dari Jepang. Namanya Hiromu Sugiyama, dia datang dari China, karena sekarang dia tinggal di China, kebangsaannya masih Jepang sih. Sudah 17 tahun tinggal di China dan mengembangkan bisnisnya disana.

Jadi sebelum dia datang kita jemput dia di bandara, sambil nunggu dia datang kita makan Hoka Hoka Bento yang ada di bandara Soekarno Hatta. Nyam nyam banget deh pokoknya..


Saya biasanya kalau makan di hoka hoka bento itu menu favorit saya adalah Chicken Katsu dan juga ditambah dengan ebi, atau udang gorengnya ya. Tapi kalau ngga salah itu ebi sekarang sudah tidak ada lagi. Kenapa ya? Apakah yang makan kurang? Biasanya pastinya faktornya itu, karena kalau tidak pasti tetap diadakan juga itu makanan.



Menu Makan Di Hoka Hoka Bento Saya jadi ngiler ini nulis artikel tentang makan di hoka hoka bento. Jadi pingin mampir dan makan, ini nulis sambil ngebayangin makanannya. Beuh enak banget nih kalau pagi pagi gi…

Hujan Lebat Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Hujan lebat di Jakarta memang tidak terjadi sering seperti di Bogor, kalau di Bogor kan hampir tiap hari hujan, makanya disebut juga dengan sebutan kota Hujan. Cuma kalau di Jakarta, biasanya kalau hujannya lebat, selalu diiringi dengan terjadinya banjir dimana-mana. Apalagi kalau hujan lebatnya lama. Sementara kalau di Bogor sih tidak terjadi banjir, kalau Bogor banjir Jakarta tenggelam kali ya?

Ini waktu saya lagi naik motor terus hujan lebat datang, dan saya langsung neduh aja, karena ngga bawa jas hujan dan pengalaman dengan jas hujan selalu basah juga kalau hujannya sudah terlalu besar. Apalagi kalau kita berkendara dalam waktu yang cukup lama. Jadi saya sih mendingan neduh aja daripada tetap kehujanan.




Neduh Karena Hujan Lebat Di Jakarta Lumayan juga sih kalau nungguin hujan lebat itu sampai berhenti, apalagi kalau kita memang ngga bawa jas hujan, harus nunggu sampai reda benar hujannya. Atau kalau ngga biasanya suka di tengah jalan nanti hujan lagi. Itu peng…

Kemacetan Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Kemacetan di Jakarta semakin hari semakin tidak masuk akal saja, jarak yang tadinya bisa ditempuh hanya 30 menit saja bisa-bisa karena macet sampai jadi 2 atau bahkan 3 jam. Dan yang jadinya boros adalah bahan bakar yang keluar hanya untuk macet saja. Bayangkan yang tadinya 30 menit jadi 2 jam misalnya, ada tambahan 1,5 jam dimana dalam 1,5 jam itu kan bahan bakar kita terbuang percuma, itu semua dikali juga dengan jumlah motor dan mobil yang mengalami hal seperti itu.

Sudah berapa liter bahan bakar yang terbuang percuma hanya untuk macet saja?


Kemacetan Di Jakarta Yang Semakin Parah Ditambah lagi dengan perilaku para pengemudi di jalan raya yang serobot sana serobot sini, tidak mau ngantri dengan rapih. Motor selap selip sana dan sini, bahkan ada juga dan tidak jarang kita jumpai motor yang melawan arus, tiba-tiba muter aja gitu, dan malah membuat kemacetan jadi bertambah parah.



Memang sih kalau kita sebagai pengendara motor apalagi kalau berada di belakang bajaj …

Sabar Dalam Membuat Ketupat

Blog Iman Prabawa - Sabar dalam membuat ketupat itu perlu, apalagi kalau baru saja kita belajar membuat ketupat. Hihihi, ini kebetulan ada yang komen di salah satu video saya cara membuat ketupat lebaran. Kebetulan yang komen berbahasa Inggris, saya memang membuat video cara membuat ketupat yang berbahasa Inggris, tapi saya udah lupa linknya. Hihihi..
Ini dia saya skrinsutkan ya komen dari salah satu teman kita, ini kalau ngga salah komen di facebook fan page saya,

Saya dibilangnya sabar ya dalam membuat ketupatnya. Memang awalnya juga kalau kita belajar cukup menyita perhatian kita. Awalnya saya juga sering gagal membuatnya, sampai sempat frustasi dulu waktu diajarin.
Saya belajar membuat ketupat lebaran  ini saat saya lagi di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kota Baru Pulau Laut, disitu waktu itu saya tinggal di mess Inhutani kalau ngga salah karena ayah saya kan kerjanya di Departemen Kehutanan, jadi kita memang sering pindah-pindah rumah, pindah kota, pindah pulau.
Disitu saya diaj…

Mesjid UI Depok

Blog Iman Prabawa - Mesjid UI Depok ini terletak di dalam lingkungan kampus Universitas Indonesia yang berada di daerah Depok. Mesjid ini cukup besar, dan terletak di samping danau UI, daerah sekitaran Rektorat.
Dulu saya sering banget mampir disini waktu masih kuliah di UI. Nongkrong disini di bagian perpustakaan di lantai dua. Habis biasanya saya malas kemana-mana, mendingan nongkrong di tempat yang bermanfaat aja, baca buku di perpustakaan mesjidnya. Begitu waktu shalat kan tinggal ikutan shalat berjama'ah.
Kemarin ini saya sempat mampir lagi ke mesjid UI ini bersama orang Jepang, kebetulan memang orang Jepang ini lagi ada urusan di UI, dan pas saat waktunya shalat kita mampir di mesjid UI ini. Orang Jepangnya sih ngga ikutan shalat. Dia nunggu aja kita shalat dulu di mesjid UI ini.


Ini penampakan bagian luarnya, sementara kalau bagian dalamnya bisa kita lihat pada foto berikut ini.

Banyak juga saya lihat mahasiswa yang nongkrong disini, di pinggir mesjid dengan laptopnya. Mung…