Saturday, November 29, 2014

Makan Di Ta Wan

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing mengenai makan di Ta Wan, Ta Wan itu adalah sebuah restoran yang kemarin saya juga baru tahu dari adik saya yang mengajak saya makan disitu. Tempatnya terkenalnya dengan buburnya ya kalau tidak salah, tapi ternyata makanan yang lainnya juga enak banget lho.

Nyam nyam banget deh pokoknya.. Asli enak banget! Setidaknya buat saya yaa.. Karena pasti namanya makanan itu kan selera-seleraan ya. Ada yang suka, dan ada yang ngga bakalan suka, walau yang satu bilang itu enak sekali, tapi bisa aja yang satunya bilang ngga enak banget!

Itu bisa aja terjadi, dan menurut saya wajar kalau memang beda selera. Justru itulah indahnya dunia. Kalau semua orang seleranya sama aja, nanti semua makanan sukanya itu doang dan ada makanan yang ngga laku dong?

Nah kita lihat aja yuk makanannya seperti apa pada gambar di bawah ini.. Ngiler tanggung sendiri yaa.. Hihihi kriuk kriuk.



Makan Di Ta Wan


Makan Bersama Di Ta Wan Kelapa Gading

Nah ngiler kan ngeliat fotonya? Hihihi kriuk kriuk. Emang nyam nyam banget sih, itu kalau ngga salah gurame asam manis apa ya. Saya juga lupa! Waktu itu yang pesan adik saya soalnya, karena ngga tahu mau pesan apa disitu, dan saya juga udah lupa saya pesan apa aja. Bubur ayamnya juga enak banget lho!

Katanya sih terkenal dengan bubur ayam di Ta Wan ini, salah satu yang terkenal dan jadi jagoannya adalah bubur ayam. Kemarin itu makannya di Kelapa Gading di Mall Of Indonesianya. Di lantai berapa saya sedikit lupa, kemarin soalnya makannya rame-ramean.

Nyam nyam banget deh pokoknya, jadi kalau teman-teman lagi ada di Kelapa Gading dan mencari makanan di Mall Of Indonesia, Ta Wan ini bisa menjadi pilihan buat teman-teman bersantap sekeluarga.

Saya lihat sih lebih banyak makan keluarga gitu, saat itu ngga lihat yang datang sendirian atau berdua, ada sih tapi jarang sekali.

Nah kalau gitu saya sudahi dulu saja ya laporan dan tulisan saya mengenai makan di Ta Wan ini. Sampai ketemu lagi di tulisan saya yang lainnya mengenai wisata kuliner ini.


Baca juga :
  1. Ice Cream Cincau Bogor
  2. Rawon Setan Embong Malang
  3. Mie Ayam 561

Food Court Nagoya Hill Batam

Blog Iman Prabawa - Ini waktu saya berada di Batam, saya mengunjungi Nagoya Hill Shopping Mall, dan mampir juga di food court Nagoya Hill Batam untuk bersantap. Kebetulan food courtnya tempatnya sangat luas sekali dan banyak sekali aneka makanan yang dijual disana. Jadi kita bisa bebas memilih apa yang hendak kita makan.

Biasanya kalau banyak pilihan dan banyak yang kita ngga kenal juga jadinya malah bingung mau makan apa ya? Tapi memang enaknya sih pilihannya banyak sekali dan sepertinya terlihat enak-enak.


Coba mampir kesana sini, dan akhirnya mencoba makan di Dapoer Maknya. Mencoba menyantap makanan yang dia tawarkan. Sebelumnya sih waktu saya datang ke Batam saya kalau ngga salah makan nasi uduk dan lauknya adalah burung puyuh. Biasanya kan makanannya pecel ayam atau bebek gitu ya? Nah ini ngga! Ini burung puyuh.

Kecil emang burung puyuhnya tapi rasanya enak lho. Tapi kali ini kita ingin mencoba menu yang lain, soalnya kan yang burung puyuh sudah pernah mencoba.



Food Court Di Nagoya Hill Batam

Saya sendiri sih seperti itu, lebih suka mencoba makanan yang berbeda supaya kita tahu. Nanti setelah semuanya dicobain, baru deh balik ke makanan yang memang enak dan sesuai selera saya, tapi setidaknya saya sudah tahu apa saja makanan yang ada disitu.

Jadi kalau ada yang bertanya saya bisa menjelaskan kepada mereka mengenai macam-macam makanan yang ada dan yang enak dimakan.

Makanan Di Food Court

Dan akhirnya kita memilih untuk makan soto di Dapoer Maknya. Dan juga ada tempe gorengnya dan juga ikan sembilang yang rasanya mirip banget dengan ikan lele tapi ikan sembilang adalah ikan yang hidup di air asin.

Dapoer Maknya

Ikan sembilang dan tempe gorengnya enak nih. Saya sih suka. Ngga tahu deh dengan teman-teman, tapi seru juga nih di food court Nagoya Hill Batam. Waktu saya makan sepertinya hari biasa sehingga sepi sekali keadaan food courtnya.

Kalau begitu saya sudahi dulu saja ya artikel mengenai food court Nagoya Hill Batam ini. Sampai ketemu di tulisan saya yang lain.


Baca juga :
  1. Soto Mie Yasmin Bogor
  2. Rawon Setan Embong Malang
  3. Sroto Eling-Eling Tebet

Thursday, November 27, 2014

Cerita Seorang Ayah Yang Bijaksana

Blog Iman Prabawa - Cerita seorang ayah yang bijaksana ini saya dapatkan dari sebuah cerita yang waktu itu saya dengar dari sebuah kaset. Nah saya selalu teringat-ingat dengan cerita ini karena menurut saya pesan moralnya juga bagus. Semoga teman-teman juga bisa merasakan hal yang sama, jadi ceritanya itu adalah begini..

Cerita Seorang Ayah Yang Bijaksana

Ada seorang remaja abg yang belum berusia 18 tahun tapi ingin menonton film yang bagus yang kebetulan memang diperuntukkan untuk 18 tahun ke atas. Dia sangat ingin menonton film tersebut karena kebetulan bintang filmnya adalah seseorang aktor yang sangat dia kagumi. Kemudian dia pun berpikir dan mencoba untuk berbicara kepada ayahnya mengenai keinginannya untuk menonton film yang belum untuk dia tersebut.

Dia berusaha menceritakan mengenai mengapa dia ingin menonton film tersebut, karena film tersebut memang bagus. Namun memang ada sedikit adegan yang tidak pantas untuk dia tonton, tapi kan adegannya juga hanya sedikit saja, lagian juga nanti bisa terlupakan kok.



Kemudian anak itu menjelaskan kepada ayahnya, kalau adegan yang sedikit itu pastinya tidak akan berpengaruh kepada dia karena jalan cerita dari film itu kan memang bagus. Dan kemudian ayahnya pun setelah dibujuk lama oleh anaknya dia berpikir gimana caranya ya untuk melarang anaknya dengan cara yang baik dan tidak menyinggung anaknya.

Lalu kemudian ayah itu berbicara, "Oke, ayah akan coba pikirkan dulu, besok ayah kasih jawabannya yaa..". Lalu kemudian keesokan harinya ayahnya memberikan jawabannya. Ayahnya berkata bahwa dia sudah membuat sebuah kue, yang mana kalau anaknya mau memakan kue tersebut baru ayahnya akan membolehkannya menonton film tersebut.

Ayahnya bercerita bahwa kue tersebut dia buat dengan bahan-bahan terbaik yang ada, dan juga harganya mahal. Lalu kuenya juga dimasak dengan suhu yang sangat tinggi sekali dan dia mendapatkan resep kuenya dari seorang yang memang bisa dipercaya dan mau membantunya membuat kue tersebut. Dari segala kelebihan kue tersebut hanya ada satu hal yang buruk, yaitu dia menaruh satu sendok makan kotoran anjing di dalam adonan kue tersebut.

Dan lagi pastinya kotoran anjing itu sudah pasti terkukus dengan baik dengan panas yang sangat tinggi, jadi pastinya kotoran anjing yang hanya sedikit itu tidak akan berpengaruh banyak kepada rasa dari kue tersebut karena kan hanya satu sendok saja, dan kalau dibandingkan dengan banyaknya kue ya satu sendok kotoran anjing itu sama sekali kecil dan tidak ada apa-apanya.

Lalu ayahnya berkata, "Kalau kamu mau memakan kue ini, kamu boleh menonton film yang ingin kamu tonton itu." Dan akhirnya anaknya pun tidak jadi menonton film tersebut.

Semoga teman-teman bisa mengambil hikmah dari cerita seorang ayah yang bijaksana ini.


Baca juga :
  1. Sate Maranggi Purwakarta
  2. Pentingnya Mempunyai Perencanaan Untuk Kehidupan Kita
  3. Buku Personality Plus

Tuesday, November 25, 2014

Tokyo Banana

Blog Iman Prabawa - Tokyo Banana. Pisang Tokyo?? Ini adalah makanan dari Jepang yang sangat terkenal sekali. Tapi saya sendiri aja baru tahunya dari adik saya, waktu saya ke Jepang pada Februari 2014 lalu, dia minta dibawakan Tokyo Banana, saya sendiri baru mendengar nama itu saat adik saya minta dibawain Tokyo Banana itu, sampai dia ngeprint gambarnya dan diberikan ke saya untuk saya cari nanti di Jepang.

Begitu saya sampai di Jepang, saya tanya ke orang Jepang, kebetulan yang saya tanya tahu Tokyo Banana tapi bingung belinya dimana. Gimana ya? Orang Jepang kok ya ngga tahu? Sama aja kaya kita juga kali, ngga semuanya tentang Indonesia kita tahu, yang ngga terlalu suka jalan-jalan pastinya ya ngga tahu. 

Tokyo Banana Pisang Dari Tokyo

Nah kita lihat aja penampakan dari Tokyo Banana pada gambar berikut ini..


Tokyo Banana

Kebetulan saya nemu Tokyo Banana ini pada saat saya mau pulang dari Jepang ke Jakarta. Di bandara Narita kebetulan saya melihat aja ada toko yang menjual, padahal pas di Jepang karena nanya ke orang Jepangnya dia ngga tahu dimana membelinya, makanya saya sudah hopeless juga, nyari sendiri kebetulan saya kan ngga ngerti tulisan Jepang juga, dan orang Jepang juga rata-rata ngga bisa bahasa Inggris. Jadi bingung juga..

Di Narita Tokyo

Kita berangkat dari hotel Toyoko Inn Mishima Jepang itu sekitar jam 7 pagi, karena kalau ngga salah pesawatnya sekitar jam 10 pagi dari bandara Narita. Nah di bandara Narita kita melihat ada Tokyo Banana.

Tokyo Banana Di Narita

Harga 1429 yen itu tinggal teman-teman kalikan aja dengan 100 rupiah ya kira-kira kurang lebih sekitaran segitu, lumayan mahal juga ya? Tapi makanan di Jepang itu kemasannya menarik-menarik sehingga kita senang melihatnya dan juga akan tertarik untuk membelinya.

Begitu dibuka Tokyo Banananya terlihat seperti ini, dan tinggal bisa kita makan saja.

Tokyo Banana Untuk Dimakan

Habis itu beli langsung deh kebetulan waktunya juga ngga terlalu banyak, kita menunggu sebentar dan lalu kita boarding dan menuju Jakarta deh.




Habis itu sampai deh di bandara Soekarno Hatta Jakarta, sampai deh di negara Indonesia tercinta. Nyam nyam banget nih Tokyo Banana-nya. Sampai ketemu lagi di tulisan saya yang lain yaa.. Saya sudahi dulu tulisan mengenai Tokyo Banana ini.


Baca juga :
  1. Seleksi GMC Di Hotel Harris
  2. Makan Pagi Di Jepang
  3. Salju Di Jepang

Saturday, November 22, 2014

Siomay Hokie Tiban

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing mengenai siomay Hokie Tiban yang berada di Pasar Modern Santa. Sebenarnya saya juga baru tahu pasar modern Santa ini, yang terletak di pasar Santa di lantai dua. Dimana kalau kita lihat bagian bawahnya murni seperti pasar biasa aja, tapi begitu kita naik ke lantai atasnya baru kita akan melihat perbedaan yang sangat luar biasa.

Siomay Hokie Tiban

Siomay Hokie Tiban

Sejujurnya kemarin waktu sampai di pasar modern Santa ini saya ngga sempat menikmati dan makan siomay Hokie Tiban ini. Saya hanya saat itu diajak sama adik saya untuk makan, tadinya kita mau makan di pasar modern Santa ini, karena suasananya katanya yang asik. Seru sih!

Nah ini kalau kita lihat foto pasar modern Santa dari lantai dua, kita akan melihat bahwa lantai satunya adalah persis seperti pasar biasa aja. Kalau kita ke pasar ya seperti itu terlihatnya kan biasanya? Tapi begitu kita naik ke lantai dua, kita seperti masuk ke dunia lain. Nah kita lihat dulu aja penampakan dari lantai satu pasar modern Santa yang saya foto dari lantai dua.



Pasar Santa

Nah kemudian begitu kita naik ke lantai duanya maka suasananya langsung berubah sekali. Jadi suasana anak muda sekali yang penuh warna warni seperti permen nano nano. Lho? Hihihi kriuk kriuk. Langsung tersulap dan saya kaget sekali begitu melihat apa yang ada di lantai dua ini.

Pasar Modern Santa

Btw anyway busway, teman-teman sudah pernah ada yang datang ke pasar modern Santa ini? Jujur saya sendiri baru tahu malam itu soalnya, dan kalau ada yang sudah pernah datang atau malah ada yang buka lapak disitu? Tolong dong saya dikasih tahu disitu makanan apa yang terkenal, sepertinya asik banget sih memang buat nongkrong disitu.

Nah kalau begitu sekian dulu ya topik pembahasan saya mengenai siomay Hokie Tiban ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi di tulisan saya berikutnya yaa..


Baca juga :
  1. Sate Maranggi Purwakarta
  2. Rumah Makan Tahu Alam Sari Sumedang
  3. Pecel Lele Srengseng

Wednesday, November 5, 2014

Cucurag IMers Bogor Saung Apung Bojong Gede

Blog Iman Prabawa - Cucurag Imers Bogor Saung Apung Bojong Gede ini diadakan oleh anak-anak IMers yang ada di Bogor. Kebetulan di acara ini kemarin ada guru-guru saya disini, seperti misalnya Satya Pratisna yang memang sudah sangat terkenal sekali di dunia SEO, dan juga mas Rakean, dan Indra Indarto. Ada juga mas Hermawan Anderu kemarin itu, juga om Achmad Nauval.

Kalau kemarin saya hanya ikut-ikutan saja, numpang belajar. Maklum memang kebetulan saya masih newbie banget di dalam hal IMers ini. Masih perlu banyak belajar sama guru saya, Satya Pratisna yang walau pun umurnya beda sangat jauh dengan saya, tapi dia sudah merasakan uang yang sangat jauh lebih besar dari saya di dunia online ini.

 

Cucurag IMers Bogor Saung Apung Bojong Gede

Acara ini diadakan di sebuah rumah makan di daerah Bojong Gede yang bernama Saung Apung. Tempatnya bagus banget kalau menurut saya. Memang saya juga sempat membuat videonya disitu, yuk kita tonton saja videonya mengenai Saung Apung itu di video di bawah ini.



Nah seperti itu kondisinya, seru dan asik pemandangannya.Suasananya asik banget buat makan dan bersantai, cuma sayangnya orang masih belum banyak yang tahu mengenai rumah makan ini. Saya sendiri aja baru tahu saat ada acara ini.

Cucurag IMers Bogor Saung Apung Bojong Gede

Kemudian ada sesi sharing, dari om Achmad Nauval salah satunya yang membahas mengenai SEO. Gimana web kita bisa ngerangking di pencarian google. Dia menjelaskan caranya seperti apa secara bertahap, jadi kita yang newbie bisa ikutan belajar dan tahu dan pada akhirnya bisa menerapkan cara yang dia sharingkan kepada kita tersebut.

Sharing Di Cucurag

Suasananya memang sangat santai sekali tapi seru dan kita bisa asik membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan dunia online. Banyak yang sharing juga disitu, salah satunya mas Rakean yang kebetulan juga mentraktir semua yang datang disitu. Jadi semua dari kita dibayarin oleh dia.

Mas Rakean Id

Nah video berikut ini adalah saat waktu mas Rakean sharing ke anak-anak di sharing Cucurag ini. Acara ini kita lakukan sebelum memasuki bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi saat itu. Langsung saja kita tonton videonya di bawah ini.




Lain kali kalau ada lagi acara seperti ini harus hadir lagi nih.Selain menambah ilmu juga menambah kenalan kita juga.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. Saya sudahi dulu artikel mengenai cucurag imers bogor saung apung bojong gede ini.


Baca juga :
  1. Rumah Makan Saung Apung Bogor
  2. Batagor Ihsan Bogor
  3. Sate Maranggi Purwakarta

Sate Maranggi Purwakarta

Blog Iman Prabawa - Sate Maranggi Purwakarta ini terletak sesuai dengan judulnya yaitu di Purwakarta. Saya sendiri baru kemarin yang pertama kali kesini, tempatnya luaaasss sekali. Saya bingung dengan tempat makan seluas gitu yang berada di tanah yang cukup luas di antara pepohonan jati. Ternyata memang kalau sabtu minggu disini ramenya banget-banget kata ibu saya yang pernah makan disini di waktu sabtu dan minggu.

Kemarin saya kesini itu di hari selasa kalau tidak salah, sehingga memang di hari yang bukan weekend tentunya. Tapi yang datang lumayan sih, walau ngga terlalu rame, mungkin sekitar 1/4-nya. Disini pelayanan makanannya cepat sekali. Saya kaget juga, baru pesan dan ternyata pesanannya sudah sampai saja. 


Sate Maranggi Purwakarta

Nah itu plang kalau kita mau masuk ke daerah sate maranggi purwakarta ini. Sementara kalau kita lihat tempat makannya adalah seperti terlihat di gambar di bawah ini. Gede banget!!

Suasana Sate Maranggi Purwakarta

Parkirannya juga sangat luas, dapat menampung banyak mobil pastinya.

 

Sate Maranggi Purwakarta

Sate marangginya ternyata enak banget! Saya memilih sate sapi, ada juga sate kambingnya, tapi karena saya ngga terlalu suka sama kambing. Sebenarnya memang saya ngga pernah suka daging kambing. Ngga tahu kenapa, beberapa kali nyoba makan, biasanya pas hari raya Idul Adha, saya ngga pernah bisa menikmati daging kambing. 

Ya mungkin masalah selera ya? Jadinya saya lebih memilih sate maranggi yang terbuat dari daging sapi ketimbang yang terbuat dari daging kambing.

Kebetulan juga memang ada sate maranggi yang dagingnya ayam. Tapi karena sudah biasa makan sate ayam. Perasaan dimana-mana sate itu kan biasanya dagingnya ayam. Kalau ngga ayam ya kambing. Biasanya memang dua jenis daging itu yang jadi bahan dari sate.

Ini seperti ini ketika saya makan kemarin. Nyam nyam banget! Asli enak banget ini satenya! Ngga pake bumbu kacang dan hanya dikecapin aja, pake kecap dicabein gitu. Rasanya enak banget!



Sate Maranggi

Ada WC-nya banyak dibagian belakang, dan juga ada mushala dan di dekat situ ada mesjidnya juga. Jadi ngga perlu bingung kalau pingin shalat dan pingin ke toilet. Toiletnya banyak banget, jadi pastinya akan kebagian. Jadi teman-teman yang lagi ke Purwakarta, saya sangat sarankan coba Sate Maranggi Purwakarta ini! Joss banget! Maknyuss!

Saya sudahi dulu artikel mengenai sate maranggi purwakarta ini. Salam nyam nyam..


Baca juga :
  1. Rumah Makan Tahu Alam Sari Sumedang
  2. Mie Ayam Kurdi
  3. Soto Ambengan Hotel Horison Bandung