Friday, February 28, 2014

Bubur Ayam Di Cempaka Putih

Blog Iman Prabawa - Buat teman-teman yang lagi berada di Cempaka Putih wajib mencoba bubur ayam yang satu ini. Kalau menurut saya enak rasanya dan biasanya juga ngga berapa lama buburnya sudah terjual habis. Biasanya bubur ayam ini mangkal sekitar jam 6 pagi hingga jam 10 pagi. Setelah itu biasanya sudah tidak ada karena sudah terjual habis.

Bubur Ayam Di Cempaka Putih


Lokasinya adalah di Jalan Cempaka Putih Tengah 27, di depan rumah makan Bebek Garang. Kalau kita lihat fotonya, kebetulan tadi saya iseng memfotokan bubur ayamnya. Yuk kita lihat gambarnya.

Bubur Ayam Di Cempaka Putih

Abang-abangnya yang menjual bubur masih sangat muda, biasanya memang ada dua orang abang-abangnya yang menjual bubur ini. Nah kalau kita melihat dari depan gerobak bubur ayamnya adalah seperti gambar di bawah ini.


Satu mangkok buburnya dihargai seharga delapan ribu rupiah. Kalau menurut saya sih enak, disitu juga ada yang jualan minuman, jadi gampang buat kita mendapatkan minuman. Kebetulan tadi saya minumnya pake teh botol, biasanya juga minumnya teh botol. Kan ada iklannya, "Apa pun makanannya, minumnya teh botol!". Hihihi..

Nah buburnya itu seperti ini gambarnya. Ini saya fotokan dulu tadi sebelum saya makan buburnya.




Nyam nyam banget deh ini buburnya. Jadi kalau teman-teman lagi berada di Cempaka Putih Tengah dan kebetulan lagi lewat disitu pagi-pagi sekali biasanya sudah ada tukang buburnya disitu. Disitu selain bubur ada juga yang jualan lontong sayur, nasi uduk dan juga soto ayam.

Oh iya ada juga mie ayam Kurdi, tapi biasanya mie ayam Kurdi agak siangan setahu saya sih. Kalau bubur dan lontong sayurnya biasanya jam 6 atau jam 6.30 juga sudah mangkal disitu, kecuali kalau banjir! Eh tapi waktu banjir kemarin melanda di daerah situ, mereka tetap jualan sih, walau memang yang beli jadi sedikit sekali, karena kan ngga enak banget ya makan sambil dilanda banjir gitu?

Mending kalau air banjirnya bersih! Nah ini airnya ngga bersih kan jadi ngga enak buat kita makannya? Jadi wajar aja kalau banjir yang beli dikit, tapi di hari-hari biasa bubur ayam ini tidak mangkal lama karena sebentar saja sudah habis ini bubur.
Ini videonya, seperti ini suasana kalau di pagi hari makan bubur..


Jadi kalau mampir ke Cempaka Putih Tengah boleh mencoba bubur ayam yang satu ini.


Baca juga :
  1. Ganas Di Cempaka Putih
  2. Gado-Gado Di Cempaka Putih
  3. Soto Ayam Di Cempaka Putih

Thursday, February 27, 2014

Mie Nieki Di Bogor

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya ingin sharing aja mengenai salah satu tempat makan mie yang ada di Bogor, yang namanya mie Nieki di Bogor. Kemarin kebetulan saya kesana dan sempat memfotonya, kedua orang tua saya sangat senang sekali makan disini, jadi siapa tahu juga teman-teman yang lain juga senang dengan mie ayam ini.

Mie Ayam Nieki Di Bogor


Buat yang berdomisili atau lagi bermain ke kota Bogor ada baiknya untuk mencoba tempat makan yang satu ini. Berada di kota Bogor, tepatnya di dekat rumah makan Ny. Yenny, atau ada yang menyebutnya daerah bus Damri mangkal. Nah disitulah tempat mie ayam Nieki ini. Saya hanya sempat mengambil foto plangnya saja.

Mie Nieki Di Bogor

Nah itu kalau kita lihat di plang yang ada di belakangnya kan ada tulisan juga ya "Restaurant & Asinan Ny. Yenny". Jadi letaknya adalah bersebelahan, dan mie ayam Nieki ini sangat mudah dicari kok. Saya sendiri merasakan mie ayam ini lumayan enak, karena setiap orang kan pastinya punya selera masing-masing ya. 




Yang saya tahu yang datang kesini cukup rame dan juga kalau sore biasanya mie ayam ini sudah habis. Walau pun buat saya rasanya lumayan enak dan ngga terlalu spesial buat saya, tapi bukti bahwa mie ayam ini sudah habis di saat sore hari membuktikan memang mie ayam ini laku dan banyak peminatnya.

Jadi buat teman-teman yang kebetulan berada di Bogor, saya rasa wajib mencoba mie ayam yang satu ini. Oh iya, tempatnya cukup kecil, tepat berada di sebelah restaurant Ny. Yenny, seingat saya ada beberapa mejad dan kursi yang tidak terlalu besar sih. Sepertinya memang lebih banyak yang membeli mie ayam Nieki ini dan kemudian dibawa pulang ke rumah.

Saya sendiri lebih sering membelinya dengan membawa pulang ke rumah. Kebetulan memang belum pernah membeli dan makan disitu. Jadi buat teman-teman yang lagi main ke Bogor, saya rasa wajib mencoba mie ayam yang satu ini.