Friday, January 22, 2016

Dim Sum Ing, Tempat Makan Dim Sum Enak Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Dim sum ing ini merupakan salah satu tempat makan dim sum yang enak di Jakarta. Berlokasi di daerah Cempaka Putih Tengah Jakarta, tepatnya di Jl. Cempaka Putih Tengah 27 No.3. Kebetulan dim sum ing ini letaknya sangat dekat sekali dengan rumah saya, tinggal jalan ngga sampai 5 menit juga sudah sampai dari rumah saya.
 
Dim Sum Ing, Dim Sum Enak Di Jakarta

Saya sendiri jujur tidak terlalu suka dengan yang namanya dim sum. Adik saya yang suka dan sering membawa dim sum ke rumah dan saya mencoba sekali dan habis itu tidak terlalu tertarik dan tidak terlalu suka dengan yang namanya dim sum. Tapi ketika Dim Sum Ing ini saya lihat buka di dekat rumah, dan terlihatnya tempatnya juga nyaman, saya jadi penasaran, seperti apa sih.



Dim Sum Ing Cempaka Putih Jakarta

Nah teman-teman akhiran dari Dim Sum ini menggunakan g dan bukan Dim Sum Inc ya, karena begitu saya mencoba ini kemudian saya browsing saya menemukan Dim Sum Inc. Dan saya bingung, kok beda ya? Ternyata akhirannya yang beda. Yang ini Dim Sum Ing dan bukan Dim Sum Inc.

Saya kan awalnya hanya penasaran, karena berada di dekat rumah saya, dan kalau saya keluar biasanya seringkali lewat Dim Sum Ing ini jadinya saya penasaran aja pingin mencoba seperti apa sih rasanya, walau saya ngga terlalu suka sama yang namanya dim sum.

Lalu kemudian saya mencobanya, karena saya juga ngga pernah beli dim sum seumur hidup saya, hanya pernah makan dim sum yang dibawa sama adik saya, jadi ketika mau pesan lihat menunya, seperti terlihat di bawah ini, saya bingung,

Menu Dim Sum Ing

Kok disitu tulisannya Siew Mai ya? Mungkin saya salah masuk?? Mungkin disini jualannya siomay dan itu hanya mereknya aja? Logonya tapi saya lihat seperti terlihat di gambar di bawah ini,

Dim Sum Ing Logo

Kemudian saya tanya aja sama yang jualannya, dan dia jelasin. Ada banyak pilihan dim sumnya ternyata dan saya makin bingung. Tapi saya kemudian melihat wah ada yang Mix nih, ini pasti dicampur semuanya nih. Ya udah cobain aja beli dim sum yang mix ini.


Dim Sum Enak Dengan Harga Terjangkau

Ternyata setelah hidangannya sampai di meja saya, saya cobain kan. Wah kaget juga saya, ternyata enak! Biasanya saya ngga terlalu suka dim sum yang dibawa oleh adik saya, tapi yang ini enak! Kaget juga, dan harganya juga bisa dibilang terjangkau sekali karena satu porsi dim sumnya harganya 15ribu seperti terlihat di gambar menunya, itu dengan 15ribu itu kita dapat 4 dim sum seperti yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,


Seporsi Dim Sum Ing

Nyam nyam lho ternyata! Hari ini saya kesitu lagi, ini kali kedua saya datang kesini, dan awalnya disini tidak terlalu ramai, tapi akhir-akhir yang datang dan makan disini mulai perlahan-lahan lebih ramai, dan saya perhatikan di bagian luarnya mulai dipasang bangku dan meja tambahan. Karena mungkin yang makan juga sudah jauh lebih banyak sehingga tempat yang tersedia sudah tidak muat lagi.

Memang tempatnya kecil sekali sih, tapi penataannya kalau kita masuk cukup rapih kok, dan di bagian luarnya di tempatkan gerobak dim sumnya. Seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,

Suasana Malam Dim Sum Ing

Kalau kita lihat lebih menjauh lagi dari pinggir jalan, saya fotokan seperti ini nih penampakannya,

Suasana Dim Sum Ing Cempaka Putih

Tepat di sebelahnya ada tenda nasi goreng. Oh iya, Dim Sum Ing ini tidak hanya jualan dim sum saja, tapi juga ada bubur ayam juga, dan juga mereka jualan kopi. Cekernya kalau tidak salah juga banyak yang memesan, tadi saya perhatikan aja, ternyata ada jualan ceker juga. Yang suka makan ceker mungkin bisa mencobanya makan ceker disini.

Tadi saya makan tepat di depan gerobaknya, jadi ini tempat makan ini gerobaknya ditaro di luar tapi kita bisa masuk ke dalam dimana di dalam itu ber-AC juga, cuma memang tempatnya sempit sekali di bagian dalamnya. Mungkin nanti kalau yang makan disini semakin banyak dan semakin rame, bisa saja mereka mulai menyewa tempat di sebelahnya sehingga bisa lebih besar lagi.

Ini gerobak dim sum-nya yang ada tepat di depan meja makan saya,



Dim Sum Ing Cempaka Putih

Tadi saya memesan 1 porsi dim sum mix dengan kemudian saya tambah ah, pingin coba satu per satunya, saya pesan juga 1 porsi dim sum kepiting. Minumnya cukup es teh manis saja, dan setelah makan saya membayar bonnya,

Harga Dim Sum Ing

Buat teman-teman yang kebetulan berada di Cempaka Putih Jakarta dan gemar akan dim sum saya rasa perlu untuk nyobain makan di Dim Sum Ing ini. Nyam nyam dan termasuk nyam nyam juga di kantong.

Saya barusan lewat lagi dan ternyata sekarang yang lagi makan disitu rame sekali saya perhatikan. Mulai semakin rame saja yang makan di Dim Sum Ing ini. Wajar sih kalau menurut saya karena memang enak kok rasa dim sumnya.

Sekian dulu kalau begitu wisata kuliner kita di malam hari ini dan saya akhiri juga laporan saya mengenai Dim Sum Ing, tempat makan dim sum enak di Jakarta. Wassalam.


Baca juga :
  1. Mie Ayam Nyam Nyam Di Cempaka Putih
  2. Gado-Gado Ating Cempaka Putih
  3. Warunk Upnormal, Menikmati Indomie Dengan Cara Berbeda

Monday, January 11, 2016

Warunk Upnormal, Menikmati Indomie Dengan Cara Yang Berbeda

Blog Iman Prabawa - Warunk Upnormal, menikmati Indomie dengan cara yang berbeda! Beberapa bulan yang lalu di dekat rumah saya, di tempat yang dulunya merupakan lokasi bank BCA cabang Cempaka Putih, sempat kosong selama beberapa waktu. Kemudian saya melihat lokasi ruko tempat dulu bank BCA cabang Cempaka Putih tersebut, mengalami renovasi dan sepertinya mulai ada yang menempati. Kelihatannya yang baru ini akan berupa tempat makan.

Setelah tempat tersebut jadi, ternyata tempat itu adalah tempat makan baru. Namanya Warunk Upnormal. Jujur saya belum pernah mendengar nama warung ini, dan saya pikir ah ini palingan tempat nongkrong biasa, yang jualan indomie dan juga jualan kopi. Tapi ada hal yang berbeda yang saya rasakan, karena cara mereka di dalam menata tempat mereka adalah tidak seperti warung indomie dan warung kopi biasa.

Dari segi desain dari terlihat di luar pun terlihat dan terasa sekali bedanya. Namun saya tidak terlalu peduli pada awalnya, hingga kemudian ketika saya perhatikan karena setiap hari saya pasti melewati tempat tersebut karena memang amat sangat dekat sekali dengan rumah saya.

Ada satu hal yang cukup menarik yang saya perhatikan, dimana tempat makan yang baru ini selalu ramai. Saya pikir hebat juga ini tempat makan yang baru, baru saja buka dan langsung ramai dan terus menerus ramai, pikir saya. Ah sekali-sekali coba makan disitu ah, begitu kemudian yang terlintas di pikiran saya.



Warunk Upnormal, Menikmati Indomie Dengan Cara Yang Berbeda



Warunk Upnormal Dengan Menu Indomie


Kemudian akhirnya saya sempatkan untuk mencoba makan di tempat ini, karena saya penasaran tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Waktu itu saya datang kesini malam-malam dan ternyata ketika saya sampai di warunk ini, ternyata waiting dan saya harus menunggu. Ah saya pikir lain kali aja kalau saya harus menunggu ah, mendingan saya coba makan disini ketika saatnya tempat ini sepi pikir saya, lalu saya pun keluar dari warung ini.

Ketika saya berkunjung kesitu dan ingin makan, dan harus menunggu waiting list seperti itu, saya penasaran, saya lihat menu yang tersedia disitu, pingin tahu, apa saja sih menu yang ada di tempat makan yang baru ini.

Dan saya cukup kaget ketika saya buka menunya, lha?? Ini menunya indomie semua gini?? Itu yang terlintas di pikiran saya ketika saya membuka menu tersebut, karena di halaman pertama dari menu tersebut memang tertera indomie aja seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,


Menu Di Warunk Upnormal

Dari melihat menu tersebut yang sebagian besar indomie saya kemudian jadi penasaran sekali untuk mencoba makan di tempat ini, tapi yang jelas tidak kali ini karena saya malas kalau harus waiting list seperti itu. Dan kan rumah saya juga sangat dekat sekali dengan Warunk Upnormal ini, tinggal berjalan kaki saja, 5 menit juga sampai.

Saya di rumah saya pun browsing, saya ingin tahu memang sudah terkenal ini jangan-jangan tempat makan yang baru yang bernama Warunk Upnormal ini. Dan ternyata ketika saya browsing saya menemukan beberapa artikel, kemudian saya baca, ternyata memang andalan menu di Warunk Upnormal ini adalah indomie. Waw? Hebat juga! Cuma jualan indomie tapi bisa rame seperti ini! Salut nih cara mereka memasarkan jualan mereka ini!



Ternyata ada juga yang menulis kalau yang punya Warunk Upnormal ini adalah juga yang punya Nasi Goreng Mafia, yang kebetulan juga berada di daerah Cempaka Putih dekat rumah saya, dan saya pernah juga menulis artikel mengenai Nasi Goreng Mafia ini. Yang juga di tempat saya ini selalu penuh tempat makan nasi goreng tersebut.

Kemudian setelah membaca beberapa artikel mengenai Warunk Upnormal ini saya kemudian menjadi tambah penasaran. Ah nanti saya coba makan disini di hari yang tidak terlalu penuh, kalau bisa mungkin hari Senin pagi atau Senin siang gitu kali ya, karena biasanya di hari Senin tentunya ngga terlalu banyak pengunjungnya.


Menu Indomie Warunk Upnormal

Dan hari Senin tepatnya hari ini saya akhirnya mencoba juga makan di Warunk Upnormal ini, saya membaca kalau salah satu menu andalan dari warung ini adalah Indomie Gokil. Maka saya memutuskan untuk memesan Indomie Gokil ini yang penampakannya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,

Indomie Gokil Warunk Upnormal

Itu pesanan saya tadi kemudian langsung saya coba seperti apa sih rasanya indomie gokil ini. Indomie gokil ini singkatan dari Indomie Goreng Kikil, tapi tadi ketika saya pesan, saya ditanya, indomienya mau digoreng atau direbus kata pelayannya? Saya menjawab saya memilih indomie yang direbus saja. Dan begitu pesanan saya sampai, saya pun tidak sabar ingin merasakannya langsung. Dan ternyata, memang enak! Wah ini enak nih indomie gokilnya!

Benar berarti tulisan di artikel, saya jujur suka dengan indomie gokil ini walau biasanya saya tidak terlalu suka dengan yang namanya kikil, tapi ini kikilnya lembut dan biasanya agak keras, tapi ini lembut dan tidak susah dimakannya. Mantab juga nih indomie gokil!

Untuk minumnya karena saya lagi ngga mau minum kopi walau disini memang andalannya adalah kopi seperti bisa kita lihat pada menu kopi di bawah ini,

Menu Kopi Di Warunk Upnormal




Menu Kopi Warunk Upnormal

Saya memilih ice chocolate saja untuk minum saya kali ini. Suasana saat saya makan di hari Senin sekitar jam 3 sore ini bisa dibilang cukup ramai sekali, ada dua lantai Warunk Upnormal yang berlokasi di Cempaka Putih dan yang saya tahu sepertinya Warunk Upnormal yang di Cempaka Putih ini adalah outlet mereka yang pertama yang buka di Jakarta, selain di Jakarta mereka buka di Bandung.

Jadi Warunk Upnormal ini asalnya dari Bandung, dan di Bandung mereka punya beberapa cabang. Suasana warung makan ini di lantai dua seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Suasana Makan Di Dalam Warunk Upnormal


Warunk Upnormal Cempaka Putih Jakarta Pusat

Dan saat saya makan di lantai pertama itu sudah penuh. Lantai pertama itu untuk bagian No Smoking Area, sementara lantai duanya adalah bagian untuk Smoking Area, karena lantai pertamanya sudah pernuh ya mau ngga mau walau saya tidak merokok ya saya harus ke lantai dua karena lantai pertama sudah penuh.

Setelah saya makan, ketika saya turun saya sempat memfotokan suasana di lantai satunya seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Suasana Di Warunk Upnormal

Setelah saya turun dari lantai dua lalu saya menuju ke kasir untuk membayar apa yang sudah saya makan. Jadi disini itu teman-teman memesan dulu, kemudian nanti teman-teman akan mendapatkan kertas bukti pemesanan makanannya, dan kalau sudah selesai teman-teman makan, kertas bukti pemesanannya itu dibawa saja menuju ke kasir dan kemudian teman-teman membayar di kasir.

Pelayanan Warunk Upnormal

Kasirnya berdekatan dengan tempat dimana para pelayannya menyiapkan makanan. Dan hari ini saya keluar uang sebesar seperti terlihat pada gambar di bawah ini, untuk pesanan saya Indomie Gokil satu dan minumnya Ice Chocolate satu,


Biaya Makan Di Warunk Upnormal



Segmen Pasar Warunk Upnormal 

Saya perhatikan segmen pasar yang Warunk Upnormal bidik ini adalah anak-anak muda tentunya. Dilihat dari cara mereka mendesain tempat makan tersebut, dan juga yang datang ke sini pun kebanyakan adalah anak muda, dan tadi saya melihat ada beberapa anak SMA yang baru saja pulang sekolah menyempatkan diri makan di Warunk Upnormal ini bersama teman-teman satu sekolahnya.

Salut juga saya dengan konsep dari Warunk Upnormal ini yang membidik dan bisa melihat dengan jeli bahwa indomie ternyata bisa disuguhkan dengan cara yang berbeda dan ternyata bisa membuat banyak orang yang tertarik untuk makan disini.

Seperti kita ketahui, indomie adalah merupakan makanan yang sangat banyak sekali ditemui, dimana warung indomie itu kan banyak sekali. Sama seperti dengan warung pecel lele yang berada di pinggir jalan banyak sekali. Dan hebatnya dengan Warunk Upnormal ini dia bisa melihat ada segmen pasar disitu yang penggemar banyak namun belum ada satu pun tempat makan yang bisa menyajikan dan menyediakan indomie dengan cara dan kemasan yang berbeda. Di sini mereka sangat bagus sekali mengemasnya, dan mereka benar-benar berpikir di luar kotak. Di mana kalau hanya warung makan yang menjual indomie biasa saja pastinya sudah sangat banyak sekali, tapi mereka sanggup mengemas dan memasarkan dengan cara yang berbeda sehingga orang-orang tertarik untuk makan di tempat ini.

Warunk Upnormal di Cempaka Putih ini terletak di Jalan Cempaka Putih Raya, di sebelah Indomaret Fresh. Kalau teman-teman lagi berada di Cempaka Putih, bisa mampir dan mencoba menikmati makanan di Warunk Upnormal, untuk menikmati indomie dengan cara yang berbeda.


Baca juga :
  1. Gado-Gado Ating Cempaka Putih
  2. Mie Ayam Enak Di Cempaka Putih
  3. Rumah Makan Pagi Sore Cempaka Putih

Wednesday, January 6, 2016

Mie Ayam Acoi, Mie Ayam Enak di Cempaka Putih

Blog Iman Prabawa - Mie ayam Acoi ini adalah salah satu mie ayam enak di Cempaka Putih. Cempaka Putih itu kebetulan daerah rumah saya, dan saya sendiri baru merasakan mie ayam ini enak baru beberapa saat ini. Kok bisa? Karena selama ini, biasanya yang beli mie ayam Acoi itu adalah adik atau kakak saya, dan entah kenapa saya ngga terlalu suka kalau mie ayam ini dimakan di rumah.

Mungkin karena saya makannya juga sudah terlalu lama kali ya? Makanya jadi rasanya gimana gitu. Mie ayam Acoi ini sendiri sudah ada lama, dan sudah berpindah beberapa kali.

Mie Ayam Acoi, Mie Ayam Enak di Cempaka Putih



Mie Ayam Acoi Cempaka Putih

Mie ayam Acoi ini dulu saya kenal mangkal di dekat kelurahan Cempaka Putih, dulu belum ada tempat, hanya mangkal di jalan seperti itu saja. Dan saya termasuk salah satu orang yang tidak pernah membeli mie ayam tersebut saat itu. Entah kenapa, mungkin tidak terlalu tertarik dengan tampilannya kali ya saat itu?

Kemudian mie ayam Acoi ini pun pindah ke dalam kelurahan Cempaka Putih. Di kelurahan Cempaka Putih situ dulu ada kantinnya, dan mie ayam Acoi pun mangkal disitu. Kemudian setelah kelurahan Cempaka Putih direnovasi, mie ayam Acoi pun terpaksa harus pindah mencari tempat lagi.

Kemudian beberapa saat kemudian, setahu saya mie ayam Acoi ini pindah agak jauh dari rumah saya, sementara kalau dulu letaknya lebih dekat dari rumah saya. Dia mangkal di bangunan sebuah rumah kosong, di halamannya, dan disitu dia mangkal bersama es duren.

Dari situ saya mulai tertarik untuk mencoba mie ayam Acoi tersebut karena ada es durennya, kebetulan saya suka sama es duren. Dan ketika saya mencoba makan di tempat, saya cukup kaget, mie ayam Acoi ini terasa beda sekali dengan mie ayam Acoi yang selalu dibawa sama adik atau kakak saya di rumah.

Yang ini enak banget!! Yang dibawa adik saya atau kakak saya itu biasanya ngga pake bakso. Nah di mie ayam Acoi ini tersedia beberapa pilihan mie ayam yang kita bisa lihat daftarnya di gambar di bawah ini,

Daftar Mie Ayam Acoi


Daftar Mie Ayam Acoi

Tuh seperti teman-teman bisa lihat teman-teman bisa memesan mie ayam polos seharga 10ribu semangkuknya, atau teman-teman bisa memesan mie ayam pangsit seharga 12ribu satu porsinya. Mie ayam pangsit ini pangsitnya adalah pangsit basah ya teman-teman, di sini tidak menjual dan tidak menyediakan pangsit kering atau beberapa orang mengatakan pangsit dengan istilah kerupuk. Padahal sebenarnya beda ya antara pangsit itu dengan kerupuk? Hihihi kriuk kriuk.

Kemudian teman-teman juga bisa memesan semangkuk mie ayam bakso seharga 13ribu per porsinya. Baksonya enak banget lho! Saya biasanya kalau makan di sini memesannya mie ayam bakso. Dan teman-teman juga bisa memesan mie ayam komplit seharga 15ribu per porsinya, atau teman-teman juga bisa memesan mie ayam yamien disini.



Di situ tertulis kalau mie ayam Acoi ini tidak buka cabang, berarti cuma ada di Cempaka Putih, sekarang sih mie ayam Acoi ini sepertinya menyewa tempat di jalan Cempaka Putih Raya. Bisa teman-teman lihat tempat mie ayam Acoi yang baru pada gambar saya yang paling atas. Itu adalah tempat terbarunya Acoi, kalau yang dulu dia berada di halaman rumah bangunan kosong, itu akhirnya rumahnya dibangun kalau tidak salah, jadi mie ayam Acoi pun harus pindah dan mengungsi pula.

Dan yang setahu saya selama beberapa waktu, ada kali beberapa bulan mie ayam Acoi ini sama sekali tidak berjualan, karena adik saya kan suka banget sama mie ayam ini. Dia cari tahu dan dia ternyata tahu kalau mie ayam Acoi sementara ini tidak berjualan.

Tapi sekarang mereka sudah berjualan lagi, sepertinya mereka sekarang menyewa tempat, di jalan Cempaka Putih Raya. Di sebuah rumah yang kosong, nah sepertinya sih mereka kali ini menyewa tempat tidak seperti dulu di halaman rumah yang memang menganggur saja. Jadi untuk ke depannya mungkin akan menetap terus di situ, atau entahlah, kita kan tidak tahu nanti ke depannya gimana ya?

Mie Ayam Enak Di Cempaka Putih

Mie ayam Acoi ini termasuk terkenal di Cempaka Putih. Dia sudah berdiri kalau tidak salah dari tahun 1977, kok saya tahu? Ditulis begitu soalnya yang saya baca di lokasi dimana mie ayam Acoi itu berjualan.

Di tempat yang sekarang ini untuk minumnya teman-teman bisa membeli minuman dari teh botol Sosro yaitu Estee atau air mineral Prim-A. Hanya dua itu yang tersedia. Sementara untuk cemilannya ada emping manis yang dijual disitu seharga 4ribu rupiah per bungkusnya. Di Cempaka Putih ada beberapa mie ayam, antara lain mie ayam Kurdi, mie ayam Chandra, dan mie ayam Acoi. Mie ayam itu yang mudah teman-teman temui di daerah sini.

Di tempat yang baru sekarang ini setiap harinya selalu penuh dan rame, siap-siap menunggu aja karena biasanya selalu rame kalau saya makan disini. Dan biasanya sebelum jam 4 sudah habis mie ayam Acoi ini, dan setahu saya kalau hari minggu mie ayam Acoi ini tidak buka.

Gerobak Mie Ayam Acoi

Nah ini yang barusan saya santap di mie ayam Acoi ini, mie ayam bakso. Saya biasanya selalu memesan menu yang ini, karena saya tidak terlalu dengan pangsit basah. Tiap orang kan punya seleranya masing-masing ya, itulah kenapa mie ayam Acoi juga membuat beberapa pilihan menu yang bisa teman-teman pilih, apakah teman-teman hanya ingin makan mie ayam polos saja, atau mie ayam pangsit atau mie ayam bakso atau komplit. Komplit itu menggunakan semuanya, ya bakso ya pangsitnya juga.

Mie Ayam Bakso Acoi

Setelah mencoba makan langsung di tempatnya, entah kenapa saya sekarang jadi merasa ketagihan dengan mie ayam Acoi ini, salah satu mie ayam enak yang ada di Cempaka Putih, Jakarta. Kalau teman-teman berada di Cempaka Putih, saya sarankan mencoba mie ayam Acoi ini! Nyam nyam!

Update:
Ini dia nih video dari Mie Ayam Acoi, kebetulan hari ini saya makan lagi mie ayam bakso komplit di mie ayam Acoi ini. Hm... nyam nyam banget!



Untuk lokasi tepatnya bisa dilihat di Google Maps di bawah ini,



Baca juga :
  1. Ganas Di Cempaka Putih
  2. Bubur Ayam Di Cempaka Putih
  3. Gado-Gado Ating Cempaka Putih

Tuesday, January 5, 2016

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet

Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi kalau mau membeli kasur spring bed belilah yang bagus yang mana biasanya kasur spring bed yang bagus itu harganya mahal.

Jadi saya berpikir menggunakan kasur busa saja dulu untuk kamar saya yang sekarang ini. Tidak terlalu besar, jadi saya butuh yang seukuran seperti kasur angin saya kemarin, saya sempat menyesali juga kenapa itu kasur angin harus kempes ya? Coba kalau kualitasnya bagus dan tidak mudah kempes atau bocor saya rasa akan banyak yang membelinya, karena memang nyaman sih digunakan di badan saya, tapi kalau ternyata tidak tahan bocor ya ngapain juga dibeli, bukan begitu bukan?


Kasur Busa Inoac

Dan saya menemukan yanng banyak itu jual kasur busa Inoac ya ternyata, kebetulan saya pernah melihat teman saya sering posting mengenai kasur busa Inoac, kalau tidak salah dulu dia jualan kasur itu, tapi kemudian saya search di internet.

Ya sudah saya menemukan yang saya pikir bagus, kemudian saya coba mengsms orang ini, dan ternyata orang ini cepat responsenya dan ketika saya coba telpon ternyata dia lagi di jalan sehingga susah mengangkat telpon.

Lalu saya invite saja pin BB-nya dia kemudian bertanya banyak, yang dijawab oleh dia dengan cepat. Dan kemudian saya juga mencoba membandingkan harga kasur busa Inoac yang dijual di internet dan mendapati ternyata yang dia jual ini termasuk yang termurah yang saya temukan.

Kemudian saya coba membeli dari dia, saya membeli yang ukuran 90x20x200, dimana kasur ini tebalnya adalah 20 cm dan saya pikir cukuplah karena saya ngga terlalu butuh kasur yang tinggi banget juga, jadi saya pikir 20 cm ini sudah cukup, karena ada juga yang tertinggi itu 30 cm, saya pikir saya tidak membutuhkan yang 30 cm ini.

Lalu orang ini memberikan gambar ke saya motif apa saja yang ready stock dan kemudian saya memilih dan keesokan harinya dia pun datang dengan menggunakan motor mengantarkan ke rumah saya. Salut saya sama mas ini, kebetulan saya lupa namanya, padahal saya sudah sempat menanyakan namanya juga. Hehehe, itu masalah saya, sering lupa nama!

Tapi nomor telpon dan pin BB-nya saya masih ada, kalau teman-teman ada yang berniat untuk membeli kasur busa juga, coba saja beli dari orang ini. No hapenya dia 0857-8181-6194 atau pin BB-nya 5254D499. Responnya cepat lho, dari dia membalas sms saya cukup cepat, dan ketika mengantarkannya juga orangnya ramah.

Ini dia nih penampakan dari kasur busa Inoac yang saya beli dari dia,

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kemudian kalau kita buka kain pelapisnya itu bisa kita lihat tulisan kasur busa Inoac seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Kasur Busa Inoac

Kalau dilihat dari tulisan karakter Katakana disitu yang kalau dibaca itu bacaannya Inoakku, kemungkinan besar memang ini adalah produknya Jepang yang sudah diproduksi di Indonesia tentunya ya.

Pengalaman Dengan Kasur Busa Inoac

Saya baru menggunakannya sekitar seminggu kali ya, jadi saya ngga bisa memberikan sharing yang terlalu gimana, yang katanya sih dalam 10 tahun kasur ini dijamin tidak kempes, tapi ya ngga tahu karena saya belum menggunakan selama 10 tahun dan hanya sekitar satu mingguan jadi saya tidak bisa sharing apa-apa. Yang saya bisa sharingkan hanyalah pengalaman menggunakan selama satu minggu ini dengan kasur busa Inoac ini.

Cukup nyaman kasur ini, tapi kalau dibandingkan dengan kasur angin yang dulu saya punya dan bocor memang lebih nyaman kasur angin itu. Ini kalau di badan saya ya, yang saya rasakan jauh lebih nyaman menggunakan kasur angin. Kasur ini bisa dibilang aman lah, ngga terlalu senyaman kasur angin, karena seperti yang saya bilang dan katakan di tulisan saya terdahulu, saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan kasur yang terlalu nyaman.

Kenapa? Karena kasur yang terlalu nyaman membuat kita malas untuk bangun, begitu kita terbangun pengalaman saya tidur di kasur yang nyaman selalu ingin tidur lagi, "Ah bentar lagi ah, masih enak nih tidurnya" dan akhirnya saya jadi ketiduran dan susah untuk bangunnya. Itulah kenapa saya tidak terlalu suka dengan kasur yang terlalu nyaman digunakan karena jadi membuat kita jadi malas bergerak dari tempat tidur.

Kasur busa Inoac cukuplah kalau dari pengalaman saya menggunakan selama satu minggu ini. Gimana dengan pengalaman teman-teman yang lain yang juga menggunakan kasur busa Inoac ini? Silakan sharing di bagian komen di bawah artikel pengalaman menggunakan kasur busa Inoac ini ya biar kita juga jadi lebih tahu lagi. Sekian dulu kalau begitu, wassalam.


Update Pengalaman Dengan Kasur Busa Inoac

Ini setelah saya menggunakan kasur selama 1 tahun, saya menulis update ini tanggal 19 Januari 2017. Jujur enak sih setelah 1 tahun saya gunakan. Worth it deh kasur ini kalau menurut saya! Cuma dari kekerasannya sekarang karena sudah digunakan selama 1 tahun sudah lebih berkurang kekerasan dari si kasur busa ini. Awal saya gunakan memang kasur ini berasa keras, tapi sekarang sudah lebih lembut karena sudah setahun digunakan, sepertinya sih semakin lama digunakan akan semakin lembut, dan pada akhirnya memang harus diganti kasurnya karena mungkin kalau sudah 10 tahun ya sepertinya kasur ini sudah tidak layak pakai lagi karena sudah tidak enak. Tapi ngga tahu juga karena saya belum menggunakannya selama 10 tahun, saya hanya menggunakan baru selama 1 tahun.

Tapi selama 1 tahun sudah berasa mulai lebih lembut kasurnya ketimbang pertama kali saya gunakan ini kasur, dan kemungkinan besar sih untuk tahun-tahun berikutnya akan menjadi lebih empuk lagi. Tapi ya wajar sih, kan ngga ada juga barang yang tahan digunakan untuk seumur hidup tho? Kalau buat saya sih dengan harga segitu, kasur ini sangat worth it sekali. Semoga bermanfaat ya sharing dari saya ini.


Baca juga :
  1. Kasur Angin Mudah Bocor?
  2. Hukum 10ribu Jam Latihan
  3. Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

Blog Iman Prabawa - Saya kali ini mau sharing mengenai cara menumbuhkan rambut rontok secara alami. Tips ini saya dapatkan ketika saya lagi bercukur di daerah Depok. Pada saat itu tukang cukurnya ketika melihat rambut saja pada rontok begitu, dia menyarankan menggunakan kemiri saja untuk mengurangi kerontokan dan membuat rambut saja tumbuh kembali.

Kemudian saya bertanya kepada dia, gimana caranya dan kemudian si kang Agis (nama dari tukang cukurnya) dia menerangkan kepada saya caranya, kemudian saya coba lah cara dan tips yang diberikan oleh kang Agis tersebut, dan kemudian saya pun membuat videonya di youtube channel saya agar teman-teman yang mengalami masalah seperti dengan saya bisa mendapatkan solusi.

Kita tonton aja videonya di bawah ini ya,




Kemudian dari video yang saya upload tersebut ternyata banyak sekali yang bertanya kepada saya mengenai hasilnya gimana. Dan karena banyak sekali yang bertanya dan juga meng-email langsung ke saya bahkan salah satunya ada yang dari Turki. Saya sebenarnya bingung juga dia bisa tahu video saya darimana juga, dan apakah memang dia bisa mengerti apa yang saya sampaikan karena kan di video itu saya menggunakan bahasa Indonesia dan tidak menggunakan bahasa Inggris.


Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Kemiri

Nah tips yang diberikan kang Agis itu ke saya, ternyata baru berdampak sekitar 6 bulan kemudian. Ketika saya tanya kang Agis, berapa lama sih kang mulai kelihatan hasilnya? Dia bilang sekitar tiga bulan juga sudah kelihatan tumbuh kok. Dan ternyata yang saya dapati di kepala ngga, saya sempat frustasi juga di awalnya, ini ngga ngaruh nih. Tapi saya putuskan untuk terus menggunakannya setiap hari hingga sampai enam bulan kemudian. Dan setelah enam bulan baru saya bisa mulai melihat ada hasilnya.

Sekarang sampai hari ini yang saya rasakan sudah sekitar hampir dua tahun saya menggunakan kemiri ini setiap harinya, tapi ada saat dimana saya sama sekali tidak menggunakan kemiri ini karena saya sempat mengalami tangan saya patah dan sempat menjalani operasi sehingga tangan kanan saya susah untuk digunakan dan sempat dipasang pen, sehingga saya tidak bisa menggunakan kemiri selama tiga bulan.

Dan juga sempat beberapa bulan saya tidak menggunakan juga karena kesibukan saya, jadi kira-kira yang rutin saya menggunakan sekitar satu setengah tahun. Dan teman-teman pasti penasaran kan hasilnya selama menggunakan satu setengah tahun menggunakan kemiri ini gimana sih hasilnya?

Untuk menonton hasilnya, teman-teman bisa menonton saja video saya di bawah ini dimana disitu saya menjelaskan seperti apa sih hasilnya setelah menggunakan kemiri selama satu setengah tahun ini. Yuk kita tonton videonya di bawah ini,


Mungkin tidak terlalu kelihatan tumbuhnya, tapi tumbuh kok. Berita baiknya adalah memang tumbuh cuma berita buruknya tumbuhnya itu lama banget, jadi buat teman-teman yang kurang sabar, mungkin tips dari saya ini mengenai cara menumbuhkan rambut botak secara alami ini kurang tepat dan teman-teman bisa mencari tips yang lain yang lebih bisa cepat, mungkin salah satunya dengan mencoba metode kedokteran menanam akar rambut.

Kalau menanam akar rambut itu biayanya mahal sekitar puluhan juta yang saya tahu untuk menanam akar rambut di bagian kepala kita yang sudah botak. Dan yang saya lihat dari youtube, sekitar 8 bulan kemudian sudah mulai terasa tumbuh. Lumayan lama juga ya? Kalau saya sendiri sih saya cukup menggunakan kemiri ini saja yang saya gabungkan dengan kemudian menggunakan lidah buaya.


Kemiri dan Lidah Buaya Untuk Menumbuhkan Rambut

Saya biasanya membeli kemiri seperti terlihat pada gambar di bawah ini di bagian sebelah kiri,


Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

Biasanya dalam sebulan itu saya menggunakan dua seperti itu, dimana satu buahnya itu harganya saya beli di pasar seharga 10ribu, jadi dua buah kumpulan kemiri seperti pada gambar itu berarti 20ribu, kemudian lidah buaya yang di sebelahnya, saya butuh sekitar 3 atau empat, dan kurang lebih keluar uang 20-30ribu.

Jadi dalam sebulan saya keluar uang sekitar 50ribu untuk menggunakan kemiri dan lidah buaya ini. Kemudian cara saya menggunakannya seperti yang terlihat dan saya contohkan di video saya itu ya, nanti begitu rambut saya sudah tumbuh dengan normal dan sempurna dan benar-benar terlihat sudah tumbuh dengan sempurna Insya Allah saya akan membuat videonya lagi ya, sehingga nanti kita akan benar-benar tahu berapa lama sih dari saya botak seperti itu hingga kemudian saya rambutnya kembali normal lagi.

Mungkin sih perkiraan saya sekitar dua tahun lagi dari sekarang baru rambut saya akan normal lagi dan tumbuh dengan lebat lagi seperti sebelum saya botak. Kira-kira seperti itu dulu dari saya, dan semoga sharing dari saya ini mengenai cara menumbuhkan rambut botak secara alami ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sabar di dalam menggunakannya. Wassalam.


Baca juga :
  1. Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
  2. Kasur Angin Mudah Bocor?
  3. Hukum 10ribu Jam Latihan

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Blog Iman Prabawa - Halo teman-teman, kali ini saya ingin sharing mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami, kebetulan cara ini saya temukan dengan cara tidak sengaja, dan kali ini saya ingin mensharingkan tips ini buat teman-teman yang mengalami masalah yang sama dengan yang sama alami yaitu ketombe yang susah untuk hilang.

Masalah Dengan Ketombe

Entah kenapa saya sangat bermasalah dengan yang namanya ketombe, dan saya juga sudah pernah menggunakan berbagai macam shampoo anti ketombe yang ada di pasaran dan dijual, saya pernah beli berbagai macam merek, dari yang murah sampai merek yang mahal.



Dan dari semua merek itu tidak satu pun yang membuat ketombe di kepala saya bisa hilang dengan tuntas. Biasanya sih pake sekali, nanti kemudian hilang dan kemudian entah gimana muncul lagi aja, dan lama kelamaan itu shampoo jadi tidak bisa saya gunakan lagi karena kemudian ketombenya jadi semacam kebal gitu dengan shampoo yang saya gunakan.

Teman-teman pernah mengalami hal seperti itu? Nah saya sangat mengalaminya, bahkan saya sendiri sampai membotakkan kepala saya sering hanya untuk membuat agar ketombenya ngga ada, karena dengan rambut yang botak maka kepala kan jadi lebih kena sinar matahari dan saya berpikir itu akan membuat ketombenya jadi hilang.

Lumayan juga bermanfaat cara itu tapi bukan itu tips yang ingin saya sharingkan, kan ngga enak juga botak mulu kan? Apalagi sekarang rambut saya juga mengalami penipisan parah yang kemudian ketika saya bercukur di salah satu tukang cukur yang ada di kota Depok, namanya kang Agis dia memberikan saran kepada saya agar saya menggunakan kemiri yang dibakar untuk mengurangi dan mengobati kerontokan di rambut yang saya alami ini.

Dan tips dari kang Agis ini alhamdulillah untuk saya sangat bermanfaat, walau memang tumbuh rambutnya di saya terasa lama sekali tapi setidaknya ini rambutnya mulai terasa pertumbuhannya.

Menggunakan Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Ketombe

Nah dari saran kang Agis yang dia mengatakan kepada saya agar saya menggunakan kemiri yang dibakar, yang teman-teman bisa menonton salah satu video saya yang kemudian saya upload dan saya sharingkan agar teman-teman yang lain yang mengalami masalah dengan saya juga semoga bisa bermanfaat juga. Teman-teman bisa menonton videonya di bawah ini,



Dari situ banyak yang bertanya mengenai gimana perkembangan rambut saya, apakah memang tumbuh atau tidak, dan sudah saya sertakan video yang menjawab pertanyaan dari teman-teman yang menjawab mengenai tumbuh atau ngga.

Nah saya merasakan tumbuhnya kan lama banget, kemudian ketika saya lagi pergi ke toko buah di dekat rumah saya, saya melihat ada lidah buaya dijual disitu. Diplastikin seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Lidah Buaya

Saya cukup heran juga ternyata ada juga yang menjual lidah buaya kaya gini ya, karena saya sendiri jarang melihat dan menemukan seperti ini. Dan ternyata setelah saya melihat di toko yang lain misalnya di TransMart dekat rumah saya, juga ada yang menjual lidah buaya seperti ini. Dan ternyata memang banyak yang menjual lidah buaya itu ya.

Kalau search di online juga banyak kok, nah ini lidah buaya yang saya beli di toko buah dekat rumah saya. Harga per kilogramnya beraneka ragam tergantung tokonya ya, yang ini Rp 15.500/kg bisa dilihat dari gambar di bawah ini,


Tuh karena selembar daun lidah buaya itu tidak sampai 1 kg beratnya maka harga selembar itu saya dapatkan dengan harga Rp 7.750, tentunya per lembarnya berbeda-beda tergantung dari berat per lembar dari daun lidah buaya itu berapa kilogram.

Nah saya iseng aja mencoba menggunakan lidah buaya ini. Jadi caranya pertama saya gunakan kemiri tersebut kemudian saya tunggu selama 30 menit dan setelah itu saya bersihkan kemirinya dengan menggunakan tissue dan kemudian saya lalu memotong lidah buaya ini dan kemudian saya mengoleskannya di kepala saya.

Teman-teman bisa menonton video saya di bawah ini dimana saya menjelaskan lebih detail mengenai gimana cara menggunakan lidah buaya ini,


Saya lakukan itu dulu tanpa saya sadar kalau ternyata ada yang hilang dari kepala saya. Bukan kepala saya tentunya yang hilang ya, dan ternyata ketombe yang hilang dari kepala saya! Kemudian saya coba saja membuktikan tidak menggunakan ini selama beberapa saat dan kemudian ketombe itu datang kembali, saya kemudian ingin tahu apakah yang membuat ketombe saya menghilang itu apakah kemiri ataukah lidah buaya.

Lalu saya menggunakan kemiri dan tidak menggunakan lidah buaya sama sekali, dan ternyata yang saya dapati adalah ketome saya tidak hilang! Berarti dari situ saya menyimpulkan bahwa yang memang membuat ketombe saya hilang itu adalah lidah buayanya. Dan setelah itu beberapa hari kemudian saya mulai rutin menggunakan lidah buaya saya lagi dan setelah tiga hari pemakaian, ketombe saya hilang sempurna dari kepala saya.



Cara ini mudah dan gampang dilakukan dan termasuk murah sekali lho ketimbang teman-teman menggunakan shampoo anti ketombe. Jadi buat teman-teman yang juga mengalami masalah dengan ketombe yang susah hilang mungkin cara ini bisa teman-teman gunakan, karena cara ini sangat manjur sekali di kepala saya.

Sekian dulu kalau begitu ya sharing dari saya mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk teman-teman. Bagi yang mengalami masalah dengan saya, cobain deh! Semoga juga bisa menghasilkan hasil yang sama seperti yang saya alami. Wassalam!


Baca juga :
  1. Kasur Angin Mudah Bocor?
  2. Belajar Bahasa Inggris Lewat Film
  3. Hukum 10ribu jam Latihan