Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2016

Latihan Pronunciation Bahasa Inggris Hari 01

Ini merupakan dokumentasi pribadi saya di dalam saya latihan pronunciation Bahasa Inggris. Kebetulan saya memilih untuk melatih aksen Amerika karena ngga tahu kenapa, saya lebih suka mendengar aksen Amerika ketimbang aksen Bahasa Inggris yang lain.
Saya rasa sih ini merupakan selera pribadi saya aja. Kalau kalian lebih suka aksen yang lain selain Amerika, misalnya aksen British atau aksen Australia, silakan aja.

Dan ini saya mendokumentasikan kegiatan saya setiap hari latihan dengan membaca buku selama 30 menit untuk melihat kemampuan saya untuk bisa bertahan membaca buku dalam Bahasa Inggris non stop selama 30 menit.
Cara Melatih Pronunciation Bahasa InggrisKalau kalian mau melatih pronunciation Bahasa Inggris, saran saya adalah kalian melatihnya dengan menggunakan audio book.
Buat kalian yang ngga tahu apa itu audio book, audio book adalah buku yang dibacakan oleh orang. Tentunya yang membacakan bukunya adalah para native English speakers. Punya audio book dan punya versi tertulisnya, j…

Dim Sum Ing, Tempat Makan Dim Sum Enak Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Dim sum ing ini merupakan salah satu tempat makan dim sum yang enak di Jakarta. Berlokasi di daerah Cempaka Putih Tengah Jakarta, tepatnya di Jl. Cempaka Putih Tengah 27 No.3. Kebetulan dim sum ing ini letaknya sangat dekat sekali dengan rumah saya, tinggal jalan ngga sampai 5 menit juga sudah sampai dari rumah saya.


Saya sendiri jujur tidak terlalu suka dengan yang namanya dim sum. Adik saya yang suka dan sering membawa dim sum ke rumah dan saya mencoba sekali dan habis itu tidak terlalu tertarik dan tidak terlalu suka dengan yang namanya dim sum. Tapi ketika Dim Sum Ing ini saya lihat buka di dekat rumah, dan terlihatnya tempatnya juga nyaman, saya jadi penasaran, seperti apa sih.


Dim Sum Ing Cempaka Putih Jakarta Nah teman-teman akhiran dari Dim Sum ini menggunakan g dan bukan Dim Sum Inc ya, karena begitu saya mencoba ini kemudian saya browsing saya menemukan Dim Sum Inc. Dan saya bingung, kok beda ya? Ternyata akhirannya yang beda. Yang ini Dim Sum Ing dan buk…

Warunk Upnormal, Menikmati Indomie Dengan Cara Yang Berbeda

Blog Iman Prabawa - Warunk Upnormal, menikmati Indomie dengan cara yang berbeda! Beberapa bulan yang lalu di dekat rumah saya, di tempat yang dulunya merupakan lokasi bank BCA cabang Cempaka Putih, sempat kosong selama beberapa waktu. Kemudian saya melihat lokasi ruko tempat dulu bank BCA cabang Cempaka Putih tersebut, mengalami renovasi dan sepertinya mulai ada yang menempati. Kelihatannya yang baru ini akan berupa tempat makan.

Setelah tempat tersebut jadi, ternyata tempat itu adalah tempat makan baru. Namanya Warunk Upnormal. Jujur saya belum pernah mendengar nama warung ini, dan saya pikir ah ini palingan tempat nongkrong biasa, yang jualan indomie dan juga jualan kopi. Tapi ada hal yang berbeda yang saya rasakan, karena cara mereka di dalam menata tempat mereka adalah tidak seperti warung indomie dan warung kopi biasa.

Dari segi desain dari terlihat di luar pun terlihat dan terasa sekali bedanya. Namun saya tidak terlalu peduli pada awalnya, hingga kemudian ketika saya perhatikan…

Mie Ayam Acoi, Mie Ayam Enak di Cempaka Putih

Blog Iman Prabawa - Mie ayam Acoi ini adalah salah satu mie ayam enak di Cempaka Putih. Cempaka Putih itu kebetulan daerah rumah saya, dan saya sendiri baru merasakan mie ayam ini enak baru beberapa saat ini. Kok bisa? Karena selama ini, biasanya yang beli mie ayam Acoi itu adalah adik atau kakak saya, dan entah kenapa saya ngga terlalu suka kalau mie ayam ini dimakan di rumah.

Mungkin karena saya makannya juga sudah terlalu lama kali ya? Makanya jadi rasanya gimana gitu. Mie ayam Acoi ini sendiri sudah ada lama, dan sudah berpindah beberapa kali.



Mie Ayam Acoi Cempaka Putih Mie ayam Acoi ini dulu saya kenal mangkal di dekat kelurahan Cempaka Putih, dulu belum ada tempat, hanya mangkal di jalan seperti itu saja. Dan saya termasuk salah satu orang yang tidak pernah membeli mie ayam tersebut saat itu. Entah kenapa, mungkin tidak terlalu tertarik dengan tampilannya kali ya saat itu?

Kemudian mie ayam Acoi ini pun pindah ke dalam kelurahan Cempaka Putih. Di kelurahan Cempaka Putih situ du…

Pengalaman Menggunakan Kasur Busa Inoac

Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman menggunakan kasur busa Inoac, yap! Untuk teman-teman yang pernah membaca tulisan saya "Kasur Angin Mudah Bocor?" tentu tahu saya akhirnya tidak lagi menggunakan kasur angin walau pun itu kasur menurut saya nyaman sekali digunakan, tapi karena kasurnya bocor dan ternyata banyak yang sudah mengalami juga kasur anginnya mengalami kebocoran, jadi saya sudah tidak menggunakan kasur angin lagi deh.

Search Kasur Busa Di Internet Karena mengalami kasur angin yang bocor dan di kamar saya ngga ada kasur lagi yang bisa digunakan jadi kemudian saya search aja mencari kasur yang bisa saya gunakan. Untuk menggunakan kasur spring bed seperti itu sepertinya ngga deh, pilihan saya ngga di kasur spring bed, karena tempat dari kamar saya kayanya ngga pas dipakein kasur tersebut disamping keuangan saya juga yang lagi kurang baik.

Karena kalau kasur spring bed yang ngga bagus saya pernah nyoba, dimana pernya kerasa banget di badan saya, jadi …