Contoh Penggunaan Sneak In

Halo, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa, a.k.a Pak Guru Iman. Di artikel ini, seperti biasa, kita akan melihat contoh-contoh adegan yang saya ambil dari film, di mana diucapkan frasa kata [sneak in] di dalam adegan-adegan film tersebut.

Contoh Penggunaan Sneak In

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna di blog ini.

Trakteer Saya

Seperti biasa, sebelum kita menonton cuplikan adegannya, saya akan menjelaskan sedikit arti dari frasa kata [sneak in] ini sehingga ketika kita menonton cuplikan adegannya, kita tidak bingung dan bisa langsung nyambung dengan artinya.


Arti Sneak In

[Sneak] kalau kita lihat terjemahannya di kamus, terjemahannya adalah [menyelinap] sementara [in] itu terjemahannya adalah [di dalam] sehingga kita bisa mengambil kesimpulan bahwa [sneak in] itu adalah menyelinap ke dalam.

Dan biasanya kalau yang namanya menyelinap itu biasanya dilakukan secara diam-diam dan bukan secara terang-terangan, karena kalau dilakukan secara terang-terangan maka namanya bukan menyelinap lagi tapi masuk aja seperti biasa tanpa harus menyelinap secara diam-diam sehingga orang-orang tidak tahu.


Contoh-contoh Penggunaan Sneak In

Cuplikan adegan pertama yang akan kita tonton ini saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bethany: You have to go down there and flirt with those guys.. (Loe harus turun ke sana dan ngegodain prajurit-prajurit itu..)

Martha: No. (Ngga.)

Bethany: ..and hold their attention while we sneak in(..dan ngalihin perhatian mereka sementara kita nyelinap masuk.)

Martha: No! I can't just go over there and flirt with some weird soldiers I don't even know. (Ngga! Gue ngga bisa gitu aja ke sana terus ngegodain prajurit-prajurit aneh yang gue kenal aja engga.)

Bethany: I know girl but right now we don't have a better idea. (Gue tau sayang, tapi kali ini kita ngga punya pilihan lain.)

Martha: You don't understand. I actually can't do it. (Loe ngga ngerti deh. Gue beneran ngga bisa ini.)

Mereka ini ceritanya lagi mau mencuri helikopter yang ada di dalam sebuah kaya gudang gitu, dan kemudian si Bethany meminta Martha untuk turun ke gudang itu dan ngegodain prajurit-prajurit yang ada di sana yang menjaga gudang tersebut sementara dia dan yang lainnya mencoba untuk menyelinap masuk dan ngambil helikopternya.

Tapi karena Martha itu pada dasarnya di kehidupan nyatanya dia bukanlah cewe penggoda laki-laki dan merupakan pelajar yang rajin belajar, maka dia menolaknya karena dia merasa ngga bisa melakukannya.

     Baca juga: Contoh Penggunaan Hoop

 Saya rasa kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai contoh penggunaan dari frasa kata [sneak in] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi cuplikan adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata [sneak in] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments