Nasi Kuning Bu Jupe

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau sharing tempat makan yang lokasinya berada di daerah Jatinangor, dekat dengan kampus Unpad dan kampus ITB Jatinangor. Lokasinya berada tepat di depan Jatinangor Town Square atau Jatos.

Nasi Kuning Bu Jupe

Kalau begitu yuk langsung saja kita lihat nasi kuningnya seperti apa dan selain nasi kuning ada makanan lain apa yang dijual di sini.


Lontong Kari Enak di Bandung

Sebenarnya daerah Jatinangor ini sudah masuk ke daerah Sumedang, tapi karena ada kampus Unpad dan ITB, maka kebanyakan orang, termasuk saya dulu (waktu masih tinggal di Jakarta) mengenal Jatinangor itu daerah di Bandung.

Nasi Kuning Bu Jupe

Seperti yang terlihat pada foto di atas, lokasinya persis tepat berada di depan Jatos, dan Bu Jupe ini jualannya ngga cuma nasi kuning aja sih. Bu Jupe jualannya itu ada nasi kuning, bubur ayam, lontong kari dan kupat sayur.

Kalau menurut lidah saya sih yang juaranya di sini itu lontong karinya. Lontong karinya ENAK BANGET! Lontong karinya itu pake daging sapi. Penampakan dari lontong karinya terlihat seperti foto di bawah ini.

Lontong Kari Bu Jupe

Lontong karinya ini kita bisa memilih ditambahkan telor atau tidak. Kalau lihat dari foto di atas, saya minta yang ditambahkan telor.

Satu porsi lontong kari yang pake telor seperti ini, waktu saya makan di situ harganya Rp 14.000,- seporsinya, dan kalau tidak pake telor, kalau ngga salah Rp 11.000,- tapi untuk detailnya silakan dicek langsung aja karena kan harganya tentunya sudah berubah seiring dengan tulisan ini semakin lama.

Lontong karinya itu pake daging sapi dan potongan daging sapinya itu kotak-kotak dan cukup besar. Kalau di foto di atas mungkin ngga terlalu kelihatan, coba kita lihat satu foto lagi di bawah ini.

Lontong Kari Sapi Bu Jupe

Sebenarnya tidak jauh dari situ, Bu Jupe juga ada cabangnya, di daerah Sayang, lumayan sekitar 1 km dari depan Jatos. Nah, foto yang di atas itu kebetulan saya makan di cabangnya Bu Jupe yang bukanya di depan Indomaret kalau ngga salah sih.

Nah, kalau di situ, untuk parkirannya kita bisa numpang parkir di Indomaret buat yang bawa mobil, karena memang cabangnya yang di daerah Sayang itu berjualan di depan Indomaret. Indomaret atau Alfamart ya? Lupa saya.


Lokasi Google Maps Bu Jupe

Saya embedkan lokasi Google Mapsnya di bawah ini ya buat kalian yang memang berada di sekitaran daerah Jatinangor atau misalnya berada di Bandung dan kebetulan memang ingin nyobain lontong kari yang enak di daerah Jatinangor.

Nasi kuning Bu Jupe ini bukanya dari pagi, kalau ngga salah dari sekitar jam 6.30 pagi juga udah ada. Cuma memang lokasinya buat yang bawa mobil susah banget parkirnya. Untuk yang bawa motor aja juga masih terbilang cukup sulit apalagi kalau yang makan lagi banyak-banyaknya.

Buat yang bawa mobil, bisa parkir di area parkiran Jatos sih, cuma memang harus jalan lagi ke atas. Saya lihat sih yang makan di sini kebanyakan pada dibungkus dan dibawa pulang dan juga saat saya makan di sini, terlihat banyak sekali yang pesan lewat Go Food.

Go Food Pesan di Bu Jupe

Bukanya ngga sampai sore, sepertinya hanya sampai jam 11an siang gitu deh, karena kalau saya lewat jam 1an di situ udah ngga ada.

Jadi, kalau kalian lewat tepat di depan Jatos dan kalian tidak melihat ada tanda-tanda tulisan Bu Jupe yang besar sekali. Kalau kita bawa mobil atau bawa motor, pasti tulisan Bu Jupe itu akan terlihat dengan jelas karena memang besar dan cukup mencolok tulisannya.

Kalau tulisannya udah ngga ada, berarti Bu Jupenya udah ngga jualan.


Nasi Kuning Enak Di Jatinangor

Saya juga udah pernah ngerasain nasi kuningnya, dan nasi kuningnya juga enak kalau menurut saya. Penampakan nasi kuningnya terlihat seperti pada foto di bawah ini.

Nasi Kuning Bu Jupe

Enak nasi kuningnya, dan harganya juga kurang lebih sama dengan harga satu porsi lontong karinya. Saya juga pernah nyobain kupat tahunya, dan menurut saya kupat tahunya juga enak. Tapi kupat tahunya agak sedikit berbeda dengan kupat tahu yang biasa dijual di Bandung, kalau menurut saya.

Kupat tahu yang dijual Bu Jupe ini rasanya lebih dekat dengan kupat tahu yang dijual di daerah Bogor. Buat kalian yang pernah ke Bogor, nanti bisa dicobain sendiri, benar ngga kupat tahu di sini rasanya mirip-mirip dengan kupat tahu yang dijual di Bogor.

Kalau untuk bubur ayamnya, saya belum nyobain, jadi saya ngga bisa ngasih tahu gimana rasanya. Tapi tetap sekali lagi, ini menurut lidah saya ya. Kalau menurut saya sih rasanya enak, dan yang paling JUARA banget sih kalau menurut lidah saya itu lontong karinya. Enak banget!

Buat kalian yang pernah ngerasain makan di Bu Jupe ini komen di bawah ya. Gimana menurut kalian? Enak apa ngga? Pastinya selera orang beda-beda ya. Oh iya, kalau saya sendiri belum pernah nyobain pesan makanannya Bu Jupe ini melalui Go Food karena saya selalu makan di tempat dan kalau mau dibungkus, saya sendiri yang berangkat ke sana dan ngga pesan lewat Go Food karena kebetulan rumah saya dekat dengan daerah ini.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai lontong kari yang juara di kota Bandung ini. Semoga bisa bermanfaat ya. 

Komentar