Contoh Penggunaan Go Home

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau membahas mengenai contoh penggunaan frasa kata [go home] yang digunakan oleh para native English speakers, sehingga kita bisa tahu di situasi yang seperti apa saja sih mereka menggunakan frasa kata [go home] ini.

Contoh Penggunaan Go Home

Dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan-cuplikan adegan dari film yang kemudian kita akan lihat frasa kata [go home] di situasi tersebut itu bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai apa saja, karena sering kali kita hanya melihat satu kata hanya diterjemahkan ke dalam satu kata saja padahal sebenarnya bisa mempunyai banyak terjemahan tergantung dari situasi dan konteksnya.

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas terlebih dahulu sebelum akhirnya kita menonton cuplikan adegan di mana diucapkan frasa kata [go home] ini.

Arti Go Home

Kalau diartikan secara kata per kata [go] itu artinya [pergi] sementara [home] itu artinya rumah. Jadi, [go home] itu kalau diterjemahkan secara kata per kata terjemahannya adalah [pergi rumah].

Bingung ya kalau terjemahannya seperti ini? Maksudnya apa [pergi rumah]? 

Nah, frasa kata [go home] ini biasanya diucapkan saat seseorang meminta orang lain untuk pulang ke rumahnya.

Tapi nanti kita akan melihat dari contoh-contoh adegan yang saya kumpulkan di sini, para native English speakers itu menggunakan frasa kata [go home] ini apakah hanya ketika meminta seseorang untuk pulang ke rumah atau ada penggunaan yang lain?

Itu nanti yang akan kita lihat bersama dan kita analisa dari setiap adegan yang saya kumpulkan di sini. 


Contoh-contoh Penggunan Go Home

Cuplikan adegan pertama yang akan kita tonton ini, saya ambil dari serial TV, Prison Break, Season 1 Episode 1 (2005). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Berikut adalah percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya.

Satpam Pengadilan: Come on. Let's go. (Ayo.)

LJ: Uncle Mike? (Om Mike?)

Mike: I didn't want to you come. Go home, LJ. I didn't want you to see this. (Saya ngga mau kamu datang. Pulang gih, LJ. Saya ngga pingin kamu ngelihat ini.)

Di adegan tersebut, si Mike Scofield lagi disidang karena dia melakukan usaha perampokan bank, tapi anehnya dia sama sekali tidak membela diri karena sebenarnya dia melakukan usaha perampokan bank itu agar dia bisa masuk penjara yang sama dengan penjara di mana kakaknya berada dan kemudian dia merencanakan untuk membawa kabur kakaknya dari penjara tersebut.

Nah, keponakannya dia si LJ hadir di persidangan tersebut dan ketika si LJ memanggil namanya, si Mike langsung menyuruh si LJ untuk pulang dengan berkata, 
Go home, LJ.
Yang saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai,
Pulang gih, LJ.
Karena melihat dari kondisi dan situasinya seperti itu, biasanya orang Indonesia akan berkata seperti itu ketika meminta seseorang untuk pulang ke rumahnya.

Jadi, untuk kondisi yang ini, frasa kata [go home] ini bisa kita terjemahkan sebagai [pulang gih] karena si paman Mike menyuruh keponakannya, LJ, untuk pulang.

     Baca juga: Contoh Penggunaan Tell Me About It

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai contoh penggunaan frasa kata [go home] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi cuplikan adegan yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and bye now.

Comments