Meminta Waktu Dalam Bahasa Inggris

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel kali ini saya ingin mengumpulkan contoh-contoh adegan yang saya temukan dari film di mana diucapkan kata-kata yang meminta waktu di dalam Bahasa Inggris.

Segala situasi di mana diucapkan kata-kata yang meminta waktu di dalam Bahasa Inggris, Insya Allah, begitu saya temukan akan saya masukkan di sini sehingga kita bisa melihat sendiri bagaimana para native English speakers itu berbicara ketika mereka meminta waktu dan dengan begitu juga kita bisa melihat meminta waktu yang seperti apa karena kita akan juga melihat situasi di mana kata-kata tersebut diucapkan. Jadi, ada konteks dan situasinya ketika kita melihat kata-kata meminta waktu tersebut diucapkan.

Meminta Waktu Dalam Bahasa Inggris

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Kalau begitu kita langsung aja yuk melihat contoh-contoh cuplikan adegan dari film yang saya sertakan di sini dimana diucapkan kata-kata meminta waktu dalam Bahasa Inggris.


Contoh-contoh Kalimat Meminta Waktu Dalam Bahasa Inggris

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Prison Break, Season 1 Episode 1 (2005). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Veronica: He's not gonna take this well. (Dia ngga akan bisa menerima hal ini.)

Michael: Can you blame him? He's your nephew. He's beginning to get the idea that anybody he attaches himself to is gonna end up in prison. And he's not the only one who's starting to feel that way, Michael. Will you give us a minute? (Kamu bisa menyalahkan dia? Dia itu keponakan kamu. Dia mulai mikir kalo orang-orang yang dekat dengan dia bakalan berakhir di penjara. Dan bukan cuma dia yang mulai merasakan hal seperti itu, Michael. Bisa minta waktu sebentar?)

Sipir Penjara: One minute. (Satu menit.)

Veronica: Don't you understand? (Kamu ngerti ngga sih?)

Di cuplikan adegan ini, terjadi percakapan antara Michael, yang baru saja melakukan kejahatan berupa perampokan bank dan pengacaranya. Mereka membicarakan mengenai keponakannya Michael yang datang di proses pengadilan Michael, omnya mereka.

Saat itu keputusan sudah dijatuhkan untuk Michael dan saat dia menuju penjara, pengacaranya masih mengikuti dan setelah dia masuk penjara, pengacaranya minta waktu sebentar untuk berbicara dengan kliennya tersebut kepada sipir penjara.

Di situ kata-kata yang diucapkannya dalam Bahasa Inggris untuk meminta waktu kepada sipir penjara adalah,
Will you give us a minute?
Yang sebenarnya terjemahan kata per katanya adalah.
Apakah kamu akan memberikan saya satu menit?
Itu terjemahan kata per katanya seperti itu ya, dan kemudian terjemahan itu saya rapikan dan saya rubah ke gaya bahasanya orang Indonesia ketika orang Indonesia meminta waktu. Jadi, terjemahannya kemudian menjadi,
Bisa minta waktu sebentar?
Dan kemudian dijawab dengan,
One minute (satu menit).
Karena di kata-kata meminta waktunya tersebut ada kata [one minute]-nya. Jadi, itulah mengapa kemudian si sipir penjaranya menggunakan kata-kata [one minute], yang biasanya ngga selalu berarti satu menit tapi berarti sebentar atau membolehkan berbicara di durasi waktu yang sangat singkat saja.

     Baca juga: Contoh Penggunaan Go Home

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai contoh-contoh meminta waktu dalam Bahasa Inggris, dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments