Contoh Penggunaan Just Kidding

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa a.k.a Pak Guru Iman. Di artikel ini, kita akan menonton contoh-contoh cuplikan yang saya ambil yang kebanyakan akan dari film di mana diucapkan frasa kata [just kidding] sehingga kita bisa langsung melihat sendiri bagaimana frasa kata [just kidding] ini diucapkan dan di dalam konteks yang seperti apa sehingga kita akan jauh lebih mudah untuk memahami dan menerapkannya ketika kita ingin menggunakan frasa kata [just kidding] tersebut.

Contoh Penggunaan Just Kidding

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Sebelum kita tonton cuplikan-cuplikan adegan yang akan saya sertakan di artikel ini, saya akan jelaskan dulu sedikit arti dari frasa kata [just kidding] ini sehingga saat kita menonton cuplikan adegannya, kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.


Arti Just Kidding

Kalau diterjemahkan secara kata per kata, [just] itu artinya [hanya] sementara [kidding] itu artinya bermain-main atau menggoda. Jadi, kalau kita menerjemahkan [just kidding] secara arti harfiah atau arti kata per katanya maka artinya adalah [hanya bermain-main] atau [hanya menggoda].

[Just kidding] ini biasanya diucapkan untuk memberi tahu kata-kata yang sebelumnya diucapkan atau tindakan yang sebelumnya dilakukan itu untuk tidak dianggap sebagai serius. Kalau orang Indonesia akan bilang [becanda].

Jadi, secara sederhananya kalau ada yang ngomong gini, "Hey, I'm just kidding," itu kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maksudnya adalah, "Eh, gue juga becanda aja kok." Nah, kurang lebih seperti itu artinya.

Sekarang, mari kita tonton cuplikan adegan yang saya ambil, yang kebanyakan dari adegan film di mana diucapkan frasa kata [just kidding] ini.


Contoh-contoh Penggunaan Just Kidding

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film kartun Luca (2021). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alberto: The sky, clouds, the sun. Whoa! Don't look at it. Just kidding. Definitely look at it. And then.. (Langit, awan, matahari. Eh! Jangan dilihat. Becanda. Lihat aja sih. Dan lalu..)

Di cuplikan adegan di atas, si Luca itu, yang merupakan penghuni laut ceritanya, baru tahu kalau ketika dia ke luar air, maka dia bisa mendadak berubah menjadi manusia.

Nah, kemudian dia bertemu dengan Alberto yang udah ada di daratan dan jauh lebih dulu tahu mengenai hal tersebut ketimbang si Luca.

Terus si Alberto itu menjelaskan ke Luca apa yang ada di daratan itu dan kemudian si Alberto ini ngebecandain Luca pas dia bilang [the sun] terus dia bilang bilang, "Jangan dilihat!" itu sebenarnya dia cuma becanda aja dan ngga papa juga kalau dilihat.

Jadi, kita bisa lihat bahwa arti dari frasa kata [just kidding] di cuplikan adegan ini kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka kita bisa menerjemahkannya sebagai [becanda].

     Baca juga: Contoh Penggunaan Badass

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai contoh-contoh penggunaan dari frasa kata [just kidding] ini dan kalau saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu, sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya, tentunya tetap di blog saya ini. I'll talk to you soon, and bye now.

Comments