Contoh Penggunaan Help Each Other

Halo, ketemu lagi sama saya, Iman Prabawa. Di artikel ini, seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan frasa kata [help each other] sehingga kita bisa mengerti di situasi yang seperti apa sih biasanya diucapkan frasa kata [help each other] ini.

Contoh Penggunaan Help Each Other

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna di blog ini.

Trakteer Saya

Seperti biasa, sebelum kita menonton cuplikan adegannya, saya akan menjelaskan terlebih dahulu artinya sehingga nanti ketika kita menonton cuplikan adegannya, maka kita tidak bingung dan bisa langsung mengerti.


Arti Dari Help Each Other

Saya terjemahkan kata per katanya terlebih dahulu ya. [Help] itu artinya [menolong] sementara [each] itu artinya [setiap] dan other artinya [yang lain]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata, maka terjemahan dari [help each other] adalah [menolong setiap yang lain].

Agak aneh yang terjemahan kata per katanya? Ya, memang seperti itu kalau kita menerjemahkan secara kata per kata atau terjemahan harfiahnya.

[Help each other] ini kalau diterjemahkan ke dalam gaya ngomongnya orang Indonesia maka terjemahannya adalah [saling membantu].


Contoh-Contoh Help Each Other

Cuplikan adegan pertama yang akan kita tonton itu saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Langsung aja yuk kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Berikut adalah percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta dengan terjemahan bahasa Indonesianya.

Spencer: Alex, we can help each other. You've been here a long time, you know the game, and between us we have a lot of strengths. (Alex, kita bisa saling membantu. Loe udah ada di sini lama, loe udah tahu game ini kaya gimana, sementara kita, kita punya kekuatan.)

Martha: Yeah. (Iya.) 

Jadi, di adegan itu, mereka lagi ingin menyelesaikan sebuah misi agar mereka bisa keluar dari game Jumanji tersebut dan di situ mereka bertemu dengan Alex di mana mereka membutuhkan Alex dan sebenarnya pun Alex juga membutuhkan mereka agar kesemuanya bisa keluar dari game Jumanji tersebut.

Makanya kemudian si Spencer ngomong gini.

Alex, we can help each other. (Alex, kita bisa saling membantu).

Yang maksudnya adalah dia ngajakin Alex untuk sama-sama berjuang dan saling membantu karena si Spencer itu butuh Alex dan sebenarnya Alex juga butuh mereka sehingga kalau mereka saling bekerja sama dan saling membantu maka tujuan mereka bisa tercapai.

     Baca juga: Contoh Penggunaan Oh My God

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai help each other ini. Kalau saya menemukan lagi cuplikan adegan yang lain, Insya Allah, saya akan memperbaharui lagi artikel ini. Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments